Aktivitas Wisata Seru Di Bali Yang Memacu Adrenalin Kamu

Apa yang kamu ingat jika membayangkan wisata di Pulau Bali? Pantai yang indah, kuliner yang unik atau pura yang eksotis? Selain itu, ada juga pilihan aktivitas wisata seru di Bali, yang membuat waktu liburan kamu semakin mengesankan! Selain asyik, faktor keamanan juga diperhatikan, jadi kamu tidak perlu khawatir saat beraktivitas dan mencoba ragam keseruan yang ditawarkan.

TripZilla Indonesia, situs wisata dan budaya, merekomendasikan beberapa aktivitas wisata seru di Bali yang layak kamu coba, apalagi jika kamu mengaku sebagai adrenaline junkie. Panorama Bali yang menawan akan menjadi nilai tambah yang membuatmu makin puas setelah menjajalnya. Beberapa wahana memiliki harga yang tidak murah tapi sangat sepadan dengan sensasi yang akan kamu dapatkan. Berikut berbagai pilihan yang bisa menjadi referensi kamu. Mana yang sudah pernah kamu coba?

1. Ukur ketahanan dirimu dengan mendaki gunung

Terdapat dua gunung yang tersohor di Bali yaitu Gunung Agung dan Gunung Batur. Gunung Agung dengan tinggi 3,031 mdpl dan merupakan gunung tertinggi di Bali dianjurkan dicoba bagi kamu yang sudah berpengalaman mendaki gunung. Medannya berupa bebatuan yang terjal dan curam sehingga akan menguras tenagamu. Sayangnya, saat ini Gunung Agung masih ditutup untuk pendakian terutama karena sejak akhir 2019 berstatus Level III Siaga karena berpotensi untuk erupsi.

Gunung lain yang dapat kamu lirik adalah Gunung Batur dengan ketinggian 1,717 mdpl. Meskipun terlihat lebih pendek, jangan meremehkan jalur pendakiannya ya! Kamu perlu melakukan persiapan dengan berolahraga beberapa bulan sebelum mendaki dan melengkapi diri dengan peralatan yang sesuai. Kalau kamu berhasil tiba di puncaknya saat matahari terbit, panorama yang mengagumkan bakal menjadi pengobat lelah yang setimpal!

Harga tiket: 15,000 IDR untuk Gunung Batur, 20,000 IDR untuk Gunung Agung

2. Buat jantungmu lebih berdebar dengan wahana 5GX Reverse Bungy

Merasa hidupmu kurang greget dan menjemukan, dan tertarik mencoba aktivitas wisata seru saat di Bali? Cobalah wahana 5GX Reverse Bungy yang ada di Jalan Legian No. 99, Kuta ini! Wahana ini akan mengharuskanmu duduk di kursi berpengaman dan “diketapel” sejauh hingga 50 meter. Kecepatan yang tinggi dan sensasi yang kamu rasakan saat melesat naik dan turun dijamin lain dari yang lain dan membuat jantungmu berdegup lebih kencang! Tidak perlu khawatir dengan keamanan karena dilakukan pengecekan rutin dan kinerja wahana ini tercatat dalam komputer. Petugas yang ada tentunya juga akan memandumu sebelum wahana bergerak agar kamu benar-benar aman.

Lokasi: Jalan Legian No.99, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 15.00 WITA
Harga: Mulai dari 250,000 IDR per orang

3. Tingkatkan keseruan olahraga airmu dengan bermain fly board

Berlokasi di Tanjung Benoa, fly board ini adalah wahana baru yang melengkapi aneka wahana permainan air lain yang sudah ada. Kamu akan diminta berdiri di atas wakeboard dan rasakan kejutannya saat papanmu diterbangkan oleh tekanan air yang tinggi yang dialirkan melalui jet ski! Tentunya sebelum bermain kamu akan dipandu oleh seorang instruktur agar kamu dapat mengontrol wakeboard yang kamu “kendarai” dengan aman.

Terdapat teknik-teknik dasar yang perlu kamu kuasai sebelum kamu bisa melakukan gerakan akrobatik yang lebih menantang. Keseimbangan tubuh yang baik diperlukan untuk mengendalikan wakeboard di ketinggian yang bisa mencapai 15 meter di atas permukaan air. Salah satu penyedia wahana fly board yang dapat kamu coba adalah Fly Board Bali dan kamu dapat memesan jadwal melalui website resminya. Fly Board Bali juga menyediakan jasa antar jemput gratis untuk area Legian, Seminyak, Kuta, Jimbaran, Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Keren banget, kan?

Lokasi: Jl. Pratama, Tj. Benoa, Nusa Dua, Kota Denpasar, Bali
Jam operasional: Setiap hari, 9.00 – 17.00 WITA
Harga: Mulai dari 900,000 IDR untuk 20 menit per pax.

4. Jelajahi lereng Air Terjun Gitgit yang menguji nyalimu

aktivitas wisata seru di bali

Air terjun Gitgit yang indah di Singaraja, Bali tidak hanya bagus untuk latar foto namun juga menantang untuk didaki oleh para penyuka petualangan. Sebelum mencoba aktivitas wisata seru di Bali ini, akan lebih baik jika kamu menyiapkan diri dengan berlatih panjat dinding. Itu karena sebelum menuruni lereng air terjun, kamu juga harus memanjat dan melompat dengan menahan derasnya aliran air terjun. Setelah itu, kamu dapat menuruni air terjun dengan cara rappeling. Panjang rute yang harus ditempuh mencapai 22 meter dan durasi waktu yang diperlukan bergantung pada tingkat keahlianmu. Kalau kamu baru belajar, umumnya akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan orang yang sudah berpengalaman. Salah satu penyedia jasa berpengalaman adalah Rindu Adventures dan kamu dapat memilih paket yang tersedia di websitenya. Kamu akan mendapatkan instruktur dan peralatan keamanan yang lengkap setelah memesan paket canyoning yang ada. Jangan lupa untuk mengecek kapan kira-kira waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas ini agar bisa mendapat musim yang pas ya!

Lokasi: Jl. Raya Bedugul – Singaraja, Gitgit, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 17.00 WITA
Harga paket: Mulai dari 75 USD per pax (sekitar 1,085,000 IDR)

5. Flying fox yang unik dengan panorama laut Nusa Ceningan

Senang dengan permainan flying fox? Jika ya, sudah pernah mencoba wahana flying fox dengan di atas laut biru yang indah? Kalau belum, cobalah wahana Abyss Zipline yang berlokasi di Ceningan Island Resort dan kamu akan dibuat terpesona dengan keindahan alam yang disuguhkan! Tali yang menghubungkan satu tebing ke tebing lainnya akan membawamu meluncur melewati laut dan pepohonan di sekitarnya. Angin sejuk yang menerpa akan menjadi bonus yang akan menghilangkan penatmu. Tidak perlu khawatir jika kamu tidak menginap di Ceningan Island Resort, karena kamu tetap dapat mencoba wahana ini dengan didampingi instruktur serta fasilitas keamanan yang terjamin.

Lokasi: Jl. Nusa Ceningan, Lembongan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali
Jam operasional: Setiap hari, 9.00 – 16.00 WITA
Harga tiket: Mulai dari 50,000 IDR per orang

6. Terjun dan meluncur di Air Terjun Aling Aling dan Air Terjun Kroya

Tidak perlu banyak alat namun tetap seru dan menguji nyali? Itu yang akan kamu dapatkan jika memilih paket aktivitas wisata seru ke Air Terjun Aling Aling dan Air Terjun Kroya yang berlokasi di Buleleng, Bali. Dua air terjun indah yang letaknya berdekatan ini menawarkan sensasi yang berbeda lho! Air Terjun Aling Aling  menjadi lokasi populer untuk melakukan cliff jumping bagi  penyuka petualangan. Terdapat dua tebing yang dapat dilompati dengan ketinggian  12 meter dan 16 meter.

aktivitas wisata seru di bali

Beranjak sedikit dari Air Terjun Aling Aling, kamu akan menemukan Air Terjun Kroya yang terkenal sebagai lokasi berseluncur. Bebatuan di lereng air terjun ini sudah terkikis air sehingga menjadi halus dan digunakan sebagai seluncuran alami oleh para pengunjung. Jika ingin mencoba aktivitas ini, lebih baik gunakan pemandu untuk menjamin keamananmu ya! Selain itu banyak pula biro wisata yang membuat paket ke dua air terjun ini sekaligus dan salah satunya adalah Bali Sambangan Trekking . Kamu dapat mengecek detilnya di website atau lewat akun Instagramnya di @alingalingwaterfall_cliffjump.

Lokasi: Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Harga paket: Mulai dari 1,250,000 IDR

7. Telusuri Ngarai Beji Guwang yang masih alami dengan medan yang seru dan indah

aktivitas wisata seru di bali

Ngarai Beji Guwang adalah ngarai alami yang terletak di Gianyar, Bali. Bagi kamu yang menyukai keindahan alam sekaligus medan yang menantang, ini adalah tempat yang pas untuk kamu sambangi! Untuk menuju ke ngarai, kamu perlu menyusuri sungai yang berbatu dan di sini pun pemandangannya sudah indah untuk dipandang. Bebatuan sungai yang licin akan membuatmu berdebar-debar karena setiap langkah harus dilakukan dengan berhati-hati. Namun saat sudah menemukan Ngarai Beji Guwang, usahamu akan diganjar dengan panorama yang mempesona dan bisa bikin kamu nggak berhenti selfie! Tebing-tebing setinggi hingga 30 meter yang curam mengelilingimu  dan terdapat sungai yang airnya berwarna kebiruan di bawahnya. Kamu bisa memanjakan mata dengan nuansa eksotis yang ada di sini dan tentunya akan membuat liburanmu semakin berkesan. Kamu dapat menemukan salah satu penyedia jasa wisata ke Ngarai Beji Guwang lewat akun Instagram di @hiddencanyonbejiguwang atau website resminya. Terdapat paket yang dapat kamu pilih dan sudah termasuk pemandu lokal  serta fasilitas seperti handuk dan asuransi. Asyik kan?

Lokasi: Jalan Garuda Wisnu, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali
Harga paket: Mulai dari 200,000 IDR per orang

8. Melayang seperti burung dengan paragliding di langit Bali

aktivitas wisata seru di bali

Sudah puas menjejakkan kaki di tanah dan laut Bali? Bagaimana kalau mencoba melayang di langit Bali dan menikmati keindahan lanskapnya dari atas? Sisi lain ini dapat kamu nikmati dengan mencoba paragliding yang juga populer di Bali. Jika kamu belum berpengalaman,  kamu akan melakukan paragliding dengan tandem bersama instruktur profesional. Jadi aman dan dijamin seru banget nih! Coba cek salah satu penyedia jasa paragliding di Instagram @baliparaglidingtandemtours atau website. Selain dapat pengalaman tiada dua, kamu juga akan mendapat fasilitas dokumentasi foto dan video gratis untuk dipamerkan ke teman dan keluargamu.

Lokasi: Jalan Gunung Payung, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Bali
Harga: Mulai dari 1,000,000 IDR per orang

Baca juga: 20 Aktivitas Gratis di Bali yang Asyik Untuk Liburan Hematmu

Siap-siap ya untuk membuat jantungmu berdebar lebih cepat saat liburan lagi ke Bali!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru