Alam Luar Biasa Dachstein Salzkammergut & Bagaimana Mengabadikannya

Artikel mengenai Dachstein Salzkammergut ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Jika foto bisa memiliki nilai ribuan kata, mengabadikan Dachstein Salzkammergut bisa menjadi tantangan tersendiri. Saya termasuk penggemar terbesar wilayah Austria ini, dan saya akui tempat ini memiliki pesona tertentu yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Saya mengambil banyak foto Dachstein Salzkammergut, dan saya jatuh cinta di setiap saat. Meskipun foto tidak akan cukup menunjukkan betapa indahnya tempat ini, kami harus menunjukkan hasil terbaik bidikan kami.

Baca juga: Dachstein Salzkammergut, Surga Tersembunyi Yang Memesona Di Austria

Gosausee Dachstein | Image credit: Julain Elliott

Penting menurut saya untuk membawa kamu melalui titik terbaik menyaksikan kesempurnaan Dachstein Salzkammergut. Jika kamu berencana mengunjungi wilayah ini dalam waktu dekat, pastikan mengunjungi sebanyak mungkin tempat yang ada dalam daftar ini. Saya yakin mengabadikan Dachstein Salzkammergut adalah hal yang luar biasa karena keindahan panoramanya, tapi percayalah: dengan angle yang tepat, fotomu bisa menghidupkan kembali petualangan Austriamu kapan saja!

Mengagumi keindahan dari ketinggian

Ingat dengan tren #flatlay? Tentu kamu tahu. Sekarang, hampir semua pengguna Instagram berusaha menyusun flat lay yang sempurna. Tapi, tidak semua foto flat lay tidak bisa tidak dikoreksi? Di Dachstein Salzkammergut, alam telah mengatur semuanya untuk kamu! Kamu bisa mengambil gambar dari gardu pandang terbaik di wilayah ini dan kamu bisa mendatangi gardu pandang lainnya.

1. 5 Fingers, Dachstein Krippenstein

Mengamati panorama Dachstein Salzkammergut semaksimal mungkin saat kamu berdiri di atas gardu pandang tertinggi. Kamu akan melihat pegunungan yang tertutup salju, atau dikenal sebagai Pegunungan Dachstein. Salah satu sudut pandang paling ideal bagi yang ingin mengagumi Dachstein sisi utara adalah 5 Fingers Viewing Platform, atau “World Heritage View Point,” di Gunung Krippenstein.

Menuju ke gardu pandang ini membutuhkan waktu 20 hingga 30 menit dari Stasiun Krippenstein II. Pendakiannya cukup mudah – bahkan tidak merepotkan anak-anak! Namun, pemandangan dari 5 Fingers bisa sedikit menakutkan bagi sebagian orang. Dengan platform yang keluar dari permukaan tebing Krippenstein, pengunjung akan berada di ketinggian 500 meter!

Meskipun cukup tinggi, pemandangan dari 5 Fingers dijamin mengesankan. Dari gardu pandang ini, kamu bisa melihat Hallstatt dan wilayah Salzkammergut dari ketinggian.

2. World Heritage Spiral, Dachstein Krippenstein

Krippenstein Welterbe Spirale | Image credit: Geisler Martin

Di dekat 5 Fingers, tepat di atas Lodge am Krippenstein adalah World Heritage Spiral Viewing Platform. Dari sini, kamu bisa melihat panorama Gletser Dachstein yang menakjubkan.

Tempat yang sempurna untuk bidikan kamu, World Heritage Spiral bahkan memiliki titik foto yang memungkinkan pengunjung mengambil foto Instagramable dari Dachstein Salzkammergut!

Jika Anda hanya ingin bersantai, area ini juga memiliki kursi malas dari kayu yang nyaman dan menyenangkan. Saking asyik dan santainya tempat ini, beberapa domba bahkan menjadikan tempat ini sebagai rumah mereka! Buka mata kamu dan kamu akan melihat mereka merumput di sekitar padang rumput Alpen.

3. Dachstein Shark, Dachstein Krippenstein

Krippenstein Dachstein Shark | Image credit: Dachstein Krippenstein

Memberi  pengalaman pandangan yang unik, Heilbronn Circular Trail memiliki gardu pandang berbentuk hiu setinggi delapan meter. Tapi, Dachstein Shark bukan instalasi sembarangan, lho! Instalasi ini berfungsi sebagai pengingat bahwa perimeter sebenarnya adalah fosil laut. Bahkan, ketika Dachstein Shark selesai dibangun pada 2013, penduduk setempat merayakan kembalinya “Raja Samudra Purba” ke Krippenstein.

Saat mendaki Dachstein Shark, wisatawan bisa melihat pemandangan indah di zaman prasejarah di dasar laut melalui rahangnya. Struktur itu sendiri juga bukan background yang buruk, lho! Di sekitar Dachstein Shark, kamu juga bisa melihat banyak fosil krustasea. Nah, siapa bilang makhluk bawah laut tidak mungkin muncul di ketinggian 2,100 meter dari permukaan laut?

4. Dachstein Barat

Dachstein West | Image credit: OOE Tourismus – David Lugmayr

Jika ingin berpetualang, kamu bisa menuju ke Dachstein Barat, di mana keajaiban panoramanya menunggu kedatanganmu. Di pusat bersalju Austria, Dachstein Barat dikenal sebagai daerah ski yang keren. Memiliki panjang hingga 160 kilometer, dan menjadi venue yang sempurna untuk pemain ski pemula atau profesional!

Menggabungkan wilayah Hallstatt, Russbach, dan Annaberg, Dachstein West juga memiliki desa alpine impian kamu! Asyiknya, meski berada di 800 meter dari permukaan air laut, tempat ini mudah diakses transportasi umum.

Dachstein West juga relatif tidak populer, semacam rahasia lokal. Namun, atlet ski memuji bentang alamnya. Daerah ini juga menawarkan latar belakang Dachstein Salzkammergut yang indah!

5. Hallstatt Skywalk

Hallstatt Skywalk | Image credit: Honza Soukup

Kamu bisa menikmati Hallstatt dari dek observasi Hallstatt Skywalk, gardu pandang yang menjulang 350 meter di atas kawasan Warisan Dunia UNESCO. Sebagai “Kota Danau Terindah di Austria,” Hallstatt jelas merupakan pemandangan yang harus kamu nikmati dari atas.

Untuk sampai ke titik ini, kamu bisa menumpang kereta gantung ke Gunung Hallstatt Salt, yang pastinya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan! Tetapi jika tertarik hiking dengan rute menantang, kamu bisa mengikuti salah satu jalur pendakian. Mendaki tambang garam biasanya memakan waktu satu jam 45 menit, tetapi perjalanan dijamin mengasyikkan. Sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan papan informasi dan tanda mengenai sejarah penambangan garam di Austria.

6. Zwieselalm

Sebagai padang rumput yang curam, Zwieselalm menawarkan sejumlah pemandangan terbaik dari alam yang luar biasa Dachstein Salzkammergut. Puncak tertingginya, Törleck, berada di ketinggian 1,619 meter. Puncak tertinggi kedua adalah Zwieselalm Hohe, dengan ketinggian 1,587 meter.

Jika kamu pendaki berpengalaman, ikuti petualangan dengan mendaki Donner Kogel Via Ferrata. Dengan ketinggian 40 meter membuat destinasi ini dijuluki “tangga ke surga” di Gosau. Atraksi wisata ini khusus untuk pecandu adrenalin, ya!

Untuk pengalaman yang lebih santai, kamu bisa mendaki ke padang rumput Zwieselalm yang lembut. Jalur hiking dimulai di Gosau dan mengarah ke berbagai puncak di Zwieselalm, tergantung jalur mana yang kamu pilih.

7. Löckermoos

Löckermoos | Image credit: Sven-Posch-www.360Perspektiven

Berjemur di alam Dachstein Salzkammergut di Löckermoos – rumah Löckensee, “Tempat Terindah di Hulu Austria.” Berada di tambang batu giling di Gosau, daerah ini tempat yang pas bagi mereka yang mencari kedamaian dan ketenangan.

Löckermoos berada jauh dari keramaian. Dibutuhkan waktu dua jam dengan berjalan kaki untuk mencapai tempat ini dari pusat Gosau. Kamu akan menjumpai banyak pohon pinus yang tumbuh subur di sepanjang jalan setapak, juga beragam jenis burung yang bertengger di dahannya. Mendaki ke Löckermoos adalah sesi latihan dan meditasi, jadi jangan melewatkannya!

8. Hoher Kalmberg

Kalmberg | Image credit: RudiKainPhotografie

Hoher Kalmberg memiliki pemandangan yang sangat indah, sekaligus menjadi tempat menikmati pemandangan yang asyik, terutama sepanjang musim gugur dan musim panas. Kamu bisa mengagumi kepala batu Penduduk Asli Amerika dari kejauhan atau mendaki ke puncak 50 meter di atasnya. Dari sana kamu bisa menikmati panorama Bad Goisern am Hallstättersee.

Bad Goisern merupakan desa yang indah di Dachstein Salzkammergut, yang terlihat menawan dari dekat, tapi tidak kalah keren dilihat dari atas. Desa ini juga disebut sebagai “Desa Terindah di Monarki.” Karena keindahan yang ditawarkannya itu, Bad Goisern menjadi tujuan utama di Dachstein Salzkammergut hingga saat ini.

Kamu juga bisa menuju ke Goisererhütte dan tempat pemberhentian lainnya di Kalmberg saat mendaki. Nikmati kuliner lokal sembari menikmati pemandangan pegunungan yang indah!

Mengenal lebih dekat dan personal

Saat kembali ke kota, kamu bisa mengenang ketenangan yang diberikan Dachstein Salzkammergut. Ingat masa tinggal kamu dengan mengambil gambar keajaiban alam Dachstein Salzkammergut! Di bawah ini adalah tempat terbaik untuk mengambil gambar dari jarak dekat.

9. Danau Gosau

Gosausee Brunnen | Image credit: RudiKainPhotografie

Berada di tengah pegunungan Dachstein yang megah, Danau Gosau memiliki air jernih yang mencerminkan lingkungannya yang mempesona. Daya pikatnya tidak diragukan lagi, yang bakal membuat wisatawan jatuh hati pada pemandangan yang ada. Lihat saja gambarnya: luar biasa, kan?

Karena keindahannya, Danau Gosau menjadi salah satu spot yang paling banyak difoto di Austria. Bahkan, Alexander Freiherr von Humboldt menggambarkannya sebagai “mata Tuhan.”

Setiap foto yang menampilkan Danau Gosau dijamin akan mencuri perhatian. Danau ini juga akan memanjakan siapapun yang berkunjung ke Dachstein Salzkammergut. Tidak hanya untuk diambil fotonya, kamu juga bisa bermain air di danau ini. Bayangkan, bisa berendam sembari menikmati pemandangan pegunungan yang indah!

Penting: Kamu bukan satu-satunya yang berenang di sekitar perairan Danau Gosau. Banyak ikan hidup dan berkembang biak di perairannya. Saking aman dan alaminya, kamu mungkin bisa meminum langsung airnya!

10. Danau Koppenwinkl

Lake Koppenwinkl | Image credit: RudiKainPhotografie

Danau Koppenwinkl telah menjadi cagar alam di Dachstein Salzkammergut sejak 1978. Saking luasnya, danau ini menawarkan nuansa nyaman dan romantis, sementara alamnya yang terdiri dari batuan karang dan pohon yang tinggi menambah aura mengesankan tempat ini.

Danau Koppenwinkl juga menjadi tempat yang pas untuk menikmati kelembutan Dachstein Salzkammergut. Perjalanan ke danau ini sendiri sudah menawarkan pengalaman yang menyenangkan, dengan danau yang menawan dan padang rumput oranye di sekitar jalan setapak. Jangan melewatkan kesempatan mampir ke Gua Koppen Brueller, gua termuda di Dachstein!

Baca juga: Dachstein Salzkammergut: Aktivitas Favorit Untuk Liburan Immersive Austria

Menikmati keindahan Dachstein Salzkammergut seutuhnya bukanlah hal yang mudah. Saya sudah membayangkan diri sebagai seorang traveller mengunjungi tempat ini untuk pertama kalinya. Mengunjungi tempat yang luar biasa indah, mencoba mengabadikan setiap keindahan dengan kamera, usaha yang sia-sia mengingat semua keajaiban Dachstein Salzkammergut.

Tidak mudah merangkum kecantikan kawasan ini hanya dengan sedikit foto. Tetapi melalui mata dan lensa dari traveller seperti kamu dan saya, setiap sudut pandang pasti akan memberikan sedikit gambaran Dachstein Salzkammergut. Setidaknya, begitulah harapan kami.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Dachstein Salzkammergut Tourism dan halaman Facebook.


Dipersembahkan oleh Kantor Pariwisata Nasional Austria (ANTO) dan Dewan Pariwisata Dachstein Salzkammergut.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru