Arab Saudi Akan Keluarkan Visa Elektronik Haji Dan Umrah

Pemerintah Arab Saudi akan mengeluarkan visa elektronik haji dan umrah, yang bisa didapatkan dalam hitungan menit. Dengan sistem yang baru ini, pendaftaran visa bisa dilakukan secara online.

Diungkapkan Abdulrahman Shams, pengawas umum dari platform elektronik untuk haji dan umrah Saudi ini, seperti dikutip dari Arab News, Kamis (14/3), platform elektronik ini akan termasuk layanan baru yang akan memberikan warga non-Arab Saudi akses ke e-portal, di mana mereka bisa melihat paket layanan yang disediakan, memilih layanan yang ada dan mengajukan visa secara elektronik.

“Visa elektronik sekarang akan dikeluarkan untuk entitas yang akan dilisensikan untuk memfasilitasi haji dan umrah di negara-negara ini,” ungkap Shams.

Dengan sistem yang baru ini, diharapkan proses pendaftaran visa bisa dilakukan dengan lebih mudah. Pihak jamaah haji dan umrah juga bisa mendapatkan visa tanpa harus mengirim paspor ke kedutaan, dengan catatan semua informasi yang dimasukkan dalam portal online sudah benar.

“Jika semua informasi dimasukkan dengan benar di portal online, visa akan dikeluarkan dalam beberapa menit,” ujar Shams lagi.

Kemudahan mendapatkan visa elektronik haji dan umrah ini diharapkan bisa menarik lebih dari 30 juta jamaah dari seluruh dunia dan pemerintah Arab Saudi berjanji mengupayakan pemberian layanan terbaik. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari keinginan Kerajaan Arab Saudi untuk mewujudkan Visi 2030, menjadikan negara mereka lebih terbuka kepada dunia.

Baca juga: Panduan Pembuatan Visa Umrah Untuk WNI

Apakah dengan dikeluarkannya visa elektronik haji dan umrah ini, ibadah ke tanah suci bisa dilakukan tanpa harus melibatkan biro perjalanan haji dan umrah seperti yang terjadi sekarang ini? Kita lihat saja nanti.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru