ARMY BTS Indonesia Gelar Vaksinasi Massal Gratis Hingga Dipuji Dirjen WHO

ARMY Indonesia, sebutan untuk fans boygroup asal Korea Selatan yang namanya sudah mendunia, BTS, lagi-lagi bikin takjub dengan aksi sosial yang dilakukan. Setelah sebelumnya berhasil menggalang dana untuk para driver ojek online saat peluncuran BTS Meal, kini ARMY Indonesia menggelar vaksinasi massal untuk 10.000 orang secara gratis.

Mendukung penuh program vaksinasi dalam memerangi COVID-19 yang lagi gencar dilakukan pemerintah, komunitas Senyum ARMY bekerja sama dengan GoTix dari Gojek dan Polda Metro Jaya menggelar acara tersebut di Jakarta Convention Center pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Walaupun diselenggarakan oleh ARMY Indonesia, siapapun bisa mengikuti vaksinasi gratis baik itu fans BTS maupun bukan. Untuk persyaratannya pun cukup mudah yaitu peserta harus berusia di atas 12 tahun dan menunjukkan KTP atau kartu keluarga.

Menariknya di area vaksinasi, terdapat pameran dengan nama ‘Stay Gold is for The Vaccinated’ yang terinspirasi dari video musik BTS berjudul ‘Stay Gold’. Foto-foto dari 7 member BTS dan karya seni lainnya yang didominasi warna emas ini menjadi spot berfoto para pengunjung. Selain itu untuk memeriahkan acara tersebut, Senyum ARMY juga memutar video konser BTS.

Selain emas, dominasi warna ungu sebagai warna identik BTS ini juga terlihat dari banner yang tersebar di setiap sudut. Tak mau kalah para tenaga kesehatan yang bertugas pada program tersebut juga menggunakan alat perlindungan diri (APD) berwarna ungu.

Menarik perhatian dunia dan mendapatkan pujian dari Direktur Jenderal WHO

Selain ramai dibahas di media dalam negeri, program ini juga banyak disorot oleh media asing. Berbagai media asing terkenal ikut memberitakan betapa luar biasanya para ARMY Indonesia melakukan program vaksinasi gratis dengan kapasitas besar.

Aksi luar biasa ini membuat Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus selaku Direktur Jenderal World Health Organizatin (WHO) ikut berkomentar. Dalam cuitannya di Twitter, beliau melalui akun @DrTedros mengucapkan terima kasih dan memuji atas kontribusi dalam program vaksinasi.

Program ini berjalan lancar dan tertib bahkan para peserta yang datang juga turut membagikan pengalamannya saat melakukan vaksinasi. Seorang pengguna Twitter dengan akun @Min_Leony mendokumentasikan acara tersebut dalam sebuah video dan mengungkapkan kebanggaannya terhadap ARMY Indonesia.

Selain itu warganet lainnya dengan akun @namnjunwife_ juga turut membagikan foto berlatar foto dari 7 member BTS yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Baca juga: Demam BTS Meal, Desainer Singapura Buat Sepatu Dari Kemasan Menu McDonald’s X BTS

Dengan kegiatan baik ini membuktikan bahwa ARMY BTS tidak hanya sekadar fans saja tapi juga murah hati dan peduli terhadap hal-hal sosial.

Good job, ARMY Indonesia!


Preview image credit: @namjunwife_ | Twitter

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru