Banjir Bonus Dan Hadiah Untuk Greysia Polii Dan Apriyani Rahayu, Apa Saja?

Pasangan ganda wanita dari cabang bulu tangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan wakil cina, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung 21-19, 21-15. Greysia Polii dan Apriyani pun mengantungi hadiah dan bonus luar biasa atas kesuksesan tersebut.

Ingin tahu apa saja hadiah yang bakal diterima Greysia Polii dan Apriyani Rahayu? TripZilla Indonesia mengumpulkan dari sejumlah sumber dan merangkumnya dalam daftar di bawah ini.

1. 5 Miliar Rupiah Dari Kemenpora

Sesuai janji Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), setiap atlet yang memenangi medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapatkan uang tunai sebesar 5 miliar rupiah.

2. Plesiran gratis dari Kemenparekraf

Selain dari Kemenpora, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga berjanji memberikan hadiah dan bonus untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Keduanya akan diajak plesiran ke lima destinasi super prioritas di Indonesia, mulai dari Danau Toba di Sumatera Utara, Likupang di Sulawesi Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Candi Borobudur di Jawa Tengah dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Inilah 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

Selain lima destinasi tersebut, Sandiaga Uno juga akan menambahkan Wakatobi di Sulawesi Tenggara sebagai destinasi wisata tambahan yang masuk dalam daftar hadiah untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Rencananya, kedua atlet tersebut baru bisa menikmati hadiah setelah situasi Covid-19 di Indonesia bisa terkendali dan aman.

3. Rumah di PIK

Tak ketinggalan, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga memberikan hadiah serta bonus untuk dua atlet mereka tersebut. Diungkapkan Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan mendapatkan rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk.

“Rumah di PIK (Pantai Indah Kapuk, Jakarta),” kata Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna kepada Tempo di Jakarta. Akan tetapi, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut belum memberikan penjelasan rinci soal hadiah rumah ini.

4. Properti tanah untuk Greysia Polii, Apriyani Rahayu dapat sapi

Mengapresiasi keberhasilan Greysia Polii, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, mengungkapkan telah menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah di wilayahnya.

Apriyani Rahayu juga mendapatkan hadiah spesial. Dari Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa, Apriyani mendapatkan sebidang tanah dan rumah. Selain itu, Kery juga menyumbang dari kantung pribadinya lima ekor sapi untuk Apriyani.

“Saya menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi miliknya-red),” katanya seperti dikutip dari Kompas.com.

5. 500 juta rupiah dari Juragan 99

Dalam unggahan video di akun media sosial miliknya, pebisnis asal Malang, Gilang Widya Permana, atau Juragan 99, berjanji memberikan 500 juta rupiah untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Janji memberikan bonus sudah dilontarkan Juragan 99 pada 19 Juli lalu. Gilang sendiri mendukung keberangkatan delegasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyediakan transportasi bus selama kejuaraan itu berlangsung.

6. Toko bakso aci

Selebritas Arief Muhammad berjanji memberikan pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dua cabang bakso miliknya jika berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

“Sesuai janji, cabang Baso Aci Akang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapat satu,” ungkap Arief Muhammad melalui akun miliknya di Instagram, Senin (2/8).

Baca juga: Joget TikTok Berhadiah Liburan Gratis Ke Seoul, Mau?

Buah dari kesuksesan yang diraih dari kerja keras memang manis rasanya. Semoga keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, juga atlet lainnya yang telah berusaha keras di Olimpiade Tokyo 2020 bisa menginspirasi semua masyarakat Indonesia untuk tidak mudah menyerah menghadapi setiap ujian hidup. Tetap semangat, semua!

 

Image preview credit: BWF

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru