Layanan Baru, Batik Air Luncurkan In-Flight WiFi

Bertambah lagi maskapai penerbangan di Indonesia yang menawarkan layanan in-flight WiFi. Adalah Batik Air yang memberikan layanan tersebut untuk memanjakan penumpang mereka.

Bekerja sama dengan Airfi Indonesia dan Batam Aero Technic, Batik Air menawarkan kesempatan kepada penumpang untuk bisa melakukan streaming untuk melihat film, acara televisi, mendengar musik, bermain game dan menggunakan media sosial melalui perangkat telepon pintar.

Selain untuk menjalankan aktivitas hiburan, layanan in-flight WiFi ini juga isa digunakan untuk melakukan pemesanan kamar hotel dan penyewaan mobil secara online.

Diungkapkan CEO Batik Air, Ahmad Luthfie, seperti dikutip The Jakarta Post, layanan baru ini sudah bisa diakses di sejumlah jalur penerbangan, termasuk di antaranya Jakarta-Makassar, Jakarta-Gorontalo dan Gorontalo-Jakarta. Dalam waktu dekat, Batik Air akan memperluas layanan ini di sejumlah rute lainnya.

Image credit: Batik Air

Untuk bisa menggunakan layanan ini, maskapai Batik Air menyarankan kepada pelanggan mereka untuk memastikan terlebih dahulu koneksi internet pada telepon pintar mereka sudah dimatikan sepanjang penerbangan, untuk alasan keamanan. Untuk bisa mengakses layanan ini, pelanggan bisa mengaktifkan airplane mode di telepon, kemudian memilih “Batik Entertainment” dalam daftar jaringan WiFi yang tersedia.

Sebelumnya, Sriwijaya Group dan Garuda Indonesia Group sudah terlebih dulu mengumumkan akan memberikan layanan in-flight WiFi kepada penumpangnya selama penerbangan.

Batik Air Terbang Langsung Dari Jakarta Ke Bangkok

Selain pengumuman mengenai layanan in-flight WiFi, Batik Air juga mengumumkan telah meluncurkan rute penerbangan langsung dari bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang ke Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok.

Dibukanya rute baru ini merupakan bentuk keseriusan Batik Air untuk mengembangkan bisnis mereka, sekaligus komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Image credit: Batik Air

Ada pun rute baru ini, dengan nomor penerbangan ID-7631, dijadwalkan akan berangkat setiap harinya pada pukul 17.40 dan diperkirakan tiba di Bangkok pada pukul 21.00. Sementara penerbangan dari Bangkok, dengan nomor penerbangan ID-7360, akan berangkat pukul 22.00 dan diperkirakan tiba pada pukul 1.25 di setiap harinya.

Batik Air menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800NG, yang memiliki 12 tempat duduk kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-900ER dengan 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi. Kedua pesawat ini juga dilengkapi dengan hiburan in-flight untuk semua penumpang.

Baca juga: Ini Dia Maskapai Indonesia Pertama Dengan WiFi Gratis Dalam Penerbangan

Tertarik menggunakan maskapai Batik Air untuk sarana bepergian kamu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru