Pemilik Paspor Indonesia Kini Bebas Visa Ke Barbados

Kabar gembira buat yang suka plesiran ke luar negeri, namun tidak ingin ribet berurusan dengan pembuatan visa. Barbados, salah satu negara kepulauan di Laut Karibia, memberikan fasilitas bebas visa untuk warga negara Indonesia.

Dalam pengumuman yang disampaikan pada pekan lalu, pemerintah Barbados melalui Menteri Hubungan Luar Negeri dan Senator Perdagangan Luar Negeri, Dr. Jerome Walcott, mengumumkan dalam jumpa pers di Kantor Pemerintah Barbados pada Kamis (18/5), menyatakan pemerintah telah menghapus syarat ketentuan visa untuk 30 negara di dunia, termasuk di antaranya adalah Indonesia.

Penghapusan persyaratan visa untuk 30 negara ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan negara dari sektor pariwisata dan investasi.

“Tiga minggu lalu, Menteri Hubungan Luar Negeri membawa draft ini ke Kabinet dan proposalnya disetujui untuk Barbados menjalin hubungan dengan 30 negara, yang sebelumnya kami belum memiliki hubungan,” ungkap Dr Jerome Walcott, seperti dikutip teleSUR.

“Kami menilai, penting buat kami untuk mempererat hubungan dengan negara-negara di mana kami sudah menjalin hubungan bisnis selama beberapa tahun dan sekaligus untuk mendapatkan teman baru di dunia global sekaligus mencari peluang baru,” lanjutnya.

Selain Indonesia, negara ASEAN lainnya yang juga mendapatkan fasilitas bebas visa ke Barbados adalah Vietnam dan Thailand, sementara Malaysia, Singapura dan Filipina sudah mendapatkan fasilitas ini lebih dulu. Ada pun Timor Leste mendapatkan layanan fasilitas Visa On Arrival (VOA) ke Barbados.

Barbados menawarkan banyak hal, terutama terkait dengan destinasi wisata. Kamu bisa mengunjungi Harrison Cave yang Instagenik, atau Animal Flower Cave yang tidak kalah menarik. Carlisle Bay dan Hunte’s Gardens pastinya juga wajib masuk dalam daftar itinerary saat kamu memutuskan liburan ke Barbados.

Untuk bisa menuju ke bandara internasional di Ibu Kota Barbados, Bridgetown, tidak ada maskapai penerbangan yang melakukan direct flight dari Indonesia ke negara yang berada di Samudera Atlantik itu. Setidaknya kamu harus melakukan dua kali transit untuk bisa sampai ke lokasi, denan estimasi biaya penerbangan untuk sekali keberangkatan mencapai 30-an juta rupiah.

Baca juga: 15 Negara Bebas Visa Untuk Orang Indonesia

Dengan fasilitas bebas visa ke Barbados ini, apakah kamu tertarik berkunjung?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru