Pemegang Paspor Indonesia Bebas Visa Ke St Kitts-Nevis

Penghobi jalan-jalan ke luar negeri, semakin banyak opsi buat kamu untuk menjelajahi dunia setelah ada satu lagi negara yang memberikan kado manis buat traveler Indonesia. Fasilitas bebas visa ke St Kitts-Nevis untuk pemegang paspor Indonesia menjadi kado yang diberikan oleh negara yang berada di kawasan Karibia, yang memiliki ejaan lengkap Saint Christopher dan Nevis itu.

Fasilitas bebas visa ke St Kitts-Nevis ini sejatinya sudah berlaku sejak 1 Februari 2019. Namun minimnya publikasi membuat tidak banyak orang yang mengetahui kabar menggembirakan ini.

Dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Antara News, Duta Besar Republik Indonesia di Bogota, Priyo Iswanto, mengatakan pemberian bebas visa ke St Kitts-Nevis untuk pemegang paspor Indonesia itu didasarkan pada asas resiprositas dan membaiknya hubungan bilateral antara Indonesia dan negara di kawasan Karibia tersebut.

St Kitts-Nevis merupakan negara kecil di kawasan Karibia, tepatnya di Amerika Tengah dengan luas 174 km2. Populasi penduduk di negara tersebut hanya 55,345 dari hasil sensus terakhir dengan pendapatan per kapitanya 17,090 USD.

Negara ini terbagi dua dalam bentuk dua pulau besar, dengan banyak destinasi wisata menarik yang mengandalkan pemandangan alam khas kepulauan di Karibia. Ada pun ibu kota dari St Kitts-Nevis adalah Basseterre.

Salah satu pulau besar, St Kitts, didominasi oleh keberadaan Gunung Liamuiga, dengan kawah besar, habitat dari monyet hijau dan memiliki hutan hujan yang lebat dengan sejumlah jalur pendakian. Sementara Nevis lebih banyak memiliki pantai berpasir putih yang cantik dan bersih.

Ada banyak destinasi wisata di St Kitts-Nevis yang layak dan menaik untuk dikunjungi. Empat di antaranya adalah Brimstone Hill Fortress national, Frigate Bay, Gunung Liamuiga dan Pantai Pinney.

Baca juga: Pemilik Paspor Indonesia Kini Bebas Visa Ke Barbados

Nah, dengan fasilitas bebas visa ini, apakah kamu tertarik mengujungi negara kecil nan cantik di Karibia ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru