Pemegang Paspor Diplomatik Dan Dinas Indonesia Kini Bebas Visa Ke Yunani

Telah tercapai kesepakatan antara pemerintah Indonesia dan Yunani terkait perjanjian bebas visa. Dari kesepakatan tersebut, warga Indonesia pemegang paspor diplomatik dan dinas mendapatkan fasilitas bebas visa ke Yunani.

Penandatanganan kesepakaan tersebut dilakukan pada 24 September silam oleh menteri Luar Negeri Indonesia Retno marsudi dan Menteri Luar Negeri Yunani Nikos Kotzias di sela-sela sidang umum PBB ke-73 di New York, Amerika Serikat.

Diungkapkan Retno usai penandatanganan kesepakatan tersebut, seperti dikutip Liputan6.com, perjanjian ini menjadi langkah konkret pemajuan kerja sama bilateral dan diharapkan perjanjian bebas visa ini bisa mendorong lebih banyak lagi kunjungan kerja yang lebih tinggi antara Indonesia dan Yunani.

Main ke Santorini, yuk!

Dalam kesempatan berbeda, Kedutaan Besar Indonesia di Yunani dalam keterangannya menjelaskan bahwa kebijakan bebas visa ke Yunani bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas diharapkan bisa menciptakan kesepakatan baru yang menguntungkan kedua belah pihak, termasuk memberikan fasilitas bebas visa ke Yunani bagi pemegang paspor biasa.

“Ke depan diharapkan melalui kesepakatan ini akan tercipta kesepakatan baru yang menguntungkan kedua pihak,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Yunani Ferry Adamhar.

Saat ini, di zona Asia Tenggara hanya warga Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura yang telah dibebaskan dari keharusan memiliki visa masuk ke Yunani untuk semua tipe paspor. Sementara untuk negara lainnya, termasuk Indonesia, pemegang paspor biasa masih harus mengurus visa Schengen untuk bisa masuk ke Yunani.

Baca juga: Panduan Pengajuan Visa Schengen Untuk WNI

Mari kita tunggu kabar baiknya, guys!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru