Biaya Reschedule Lion Air Dibebaskan Di Tengah Pandemi Corona

Lion Air mengeluarkan kebijakan baru terkait reschedule, terkait dengan biaya penjadwalan ulang penerbangan. Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Direktur Lion Air Rudy Lumingkewas di situs resmi maskapai berlogo Kepala Singa ini.

Dalam pengumuman yang dirilis pada 25 Maret 2020 tersebut, Rudy Lumingkewas menyatakan calon penumpang yang melakukan reschedule akan dibebaskan biaya penjadwalan ulang penerbangan hingga 31 Oktober 2020. Alternatif lainnya, calon penumpang yang ingin membatalkan penerbangannya bisa memperoleh pengembalian uang dan dikenakan biaya administrasi sebesar 10 persen.

Untuk membantu proses reschedule atau pembatalan, pihak Lion Air berkomitmen akan membantu semaksimal mungkin melayani kebutuhan calon penumpang. Namun, pihak Lion Air juga meminta pengertian dari masyarakat mengingat banyaknya permintaan dan kemungkinan akan ada keterlambatan dalam memberikan tanggapan selama periode ini. Meski begitu, pihak Lion Air meyakinkan kembali bahwa setiap kebutuhan penumpang akan dipenuhi selama perubahan diajukan sebelum jadwal penerbangan awal.

Lion Air juga menegaskan, prioritas utama saat ini adalah kesehatan dan keselamatan penumpang, terutama dalam situasi saat ini, di tengah pembatasan penerbangan yang dinamis. Semua tindakan dan keputusan diambil secara proaktif dengan mempertimbangkan keamanan penumpang, dan sesuai dengan saran dan petunjuk kesehatan dari pemerintah Indonesia dan organisasi kesehatan global. Pihak Lion Air juga akan meninjau dan memperbarui seluruh kebijakan setiap hari.

Maskapai Lion Air juga meningkatkan kewaspadaan dalam pemeliharaan dan kebersihan pesawat serta prosedur lainnya, mulai dari prosedur pembersihan harian untuk kabin pesawat, proses sterilisasi lengkap, pembersihan filter penyaringan udara dan menerapkan standar kebersihan dan social distancing semaksimal mungkin selama check-in, ketika penumpang naik dan turun dari pesawat.

Wabah virus corona Covid-19 juga sudah ditetapkan WHO sebagai pandemi pada 11 Maret silam. Di Indonesia, tercatat sudah ada 1,285 kasus hingga berita ini diturunkan dengan DKI Jakarta menjadi wilayah yang paling banyak memiliki kasus tersebut dengan 675 kasus.

Baca juga: Penerbangan AirAsia Indonesia Dihentikan Sementara Mulai 1 April 2020

Bagi yang berencana melakukan reschedule jadwal penerbangan Lion Air, mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai biaya, atau bahkan melakukan pembatalan penerbangan bisa langsung menghubungi Call Center di nomor +6221 63798000, atau melalui surat elektronik customer service Lion Air di customercare@lionair.co.id.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru