10 Book Cafe Eksentrik Dan Instagramable Untuk Tempat Bersantai Di Bali

Bali terkenal sebagai surganya para pelancong. Wisata ke Bali pun tidak selalu perlu diisi dengan aktivitas yang meriah. Menikmati suasana kehidupan di Bali sambil membaca buku pun terasa menyenangkan. Apalagi saat ini kamu dapat menjumpai book cafe Bali.

Di tempat ini, kamu bisa tenggelam dalam kenyamanan khas kafe sembari melakukan hobi membaca. Cocok dilakukan kala ingin mencari ketenangan atau untuk mengisi waktu luang. Coba deh kunjungi book cafe Bali rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Banyak hal untuk ditemukan di Littletalks Ubud, book cafe Bali nan artistik

book cafe bali
Image credit: Littletalks Ubud

Littletalks Ubud bakal membuatmu nyaman dengan desain interiornya. Ditata dengan artistik namun tetap bersuasana rumahan, kamu akan memperoleh atmosfer zen yang diinginkan di sini.

Image credit: Littletalks Ubud

Selain membaca buku, kamu dapat memesan berbagai hidangan yang nikmat. Sebut saja cacao and date palm smoothie bowl, tonkatsu burger dan pork burger. Pantau juga situs resminya agar tidak ketinggalan jadwal workshop yang ada.

Lokasi: Jl. Bisma, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WITA – 20.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

2. Buku dan latar instagramable di Sunny16 Cafe

book cafe bali
Image credit: Sunny16 Cafe

Ingin membaca buku di tengah desain interior yang apik? Datang saja ke Sunny16 Cafe yang terletak di dalam THE 101 Bali Fontana Seminyak. Di sini, mau membaca atau selfie akan sama menyenangkannya!

Belum lagi berbagai hidangan yang akan memanjakan lidahmu. Cobalah salted caramel moccacino yang manis menggoda atau salah satu racikan cocktail seperti Portabella Romance. Bila ingin mengisi perut, ada rice bowl ikan sambal matah hingga nutella cheesecake sebagai penutup hidangan. Seru!

Lokasi: Jl. Dewi Sri No.68, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 23.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

3. Ary’s Book Cafe Bali, membaca dan menikmati menu khas

Image credit: ARY’S BOOK & GARDEN CAFE

Ary’s Book Cafe menawarkan buku dan deretan menu khas Bali. Lawar bali, ikan goreng bumbu bali atau nasi goreng sambal matah bakal membuatmu mengunyah sambil melahap buku-buku yang ada. Mau lebih lama duduk di sini? Sisakan tempat di perutmu untuk berbagai cake sebagai pencuci mulut. Waktu membaca pun akan terasa berbeda!

Lokasi: Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 23.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

4. Helo Cafe, kombinasi buku, kue dan roti yang pas

Image credit: Helo Cafe

Bila kamu gemar menyantap kue dan roti, maka Helo Cafe bisa menjadi tujuanmu selanjutnya. Banyaknya pilihan menu dan tempat yang santai membuatmu bisa menikmati buku dengan nyaman.

Kamu bisa mengenyahkan panas dari terik matahari dengan segelas iced mint coffee atau racikan minuman Helo Blondy. Pesan panini cheese atau nasi goreng special untuk menemani minumanmu dan menjadikan me time makin nikmat.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.19A, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

5. Bukan hanya sekedar kopi yang ada di Dapoer Papa Coffee & Beyond

Image credit: DAPOER PAPA Coffee & Beyond

Dapoer Papa Coffee & Beyond punya produk unggulan yaitu kopi. Tetapi tentu yang akan kamu dapatkan tidak hanya kopi, melainkan juga pengalaman berkesan saat membaca buku favorit.

Tidak ingin membaca dengan perut keroncongan? Di sini kamu bisa memesan roti nougat jumbo dengan berbagai isi seperti srikaya, meises atau cheesy milk. Kalau kamu ingin makanan dengan rasa gurih maka ada loco moco hingga cheese burger yang akan memeriahkan harimu.

Lokasi: Jl. Tukad Penet No.3, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

6. Hanyut dalam buku di The Library

book cafe bali
Image credit: TheCoffeeLibrary | THE LIBRARY

Sesuai namanya, The Library menghadirkan tempat yang asyik untuk kongkow dan membaca. Ruangan yang nyaman dan cantik dijamin membuatmu betah menikmati suasananya.

Cicipi hidangan yang ditawarkan untuk menambah maksimal pengalamanmu di sini. Strawberry granita untuk penyuka kesegaran atau mocktail Mickey Mouse yang manis bisa menjadi pilihan. Ada pula beef curry hingga pork steak yang nonhalal. Mau makan, membaca atau selfie, semuanya bisa!

Lokasi: Jl. Kayu Aya, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka: Senin – Sabtu, 08.00 WITA – 16.00 WITA
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Toko Seniman, book cafe Bali yang tidak hanya untuk para seniman

Image credit: Toko Seniman

Namanya memang Toko Seniman, namun kafe ini terbuka untuk semua orang dan menawarkan atmosfer yang seru. Nyeni dan guyub, itulah yang akan terasa ketika kamu masuk ke sini.

Kafe buku di Bali ini cocok juga untuk ngopi cantik atau makan berat. Seniman kopi susu atau decaf black akan menyapa lidahmu dengan rasa yang nikmat. Tambahkan menu utama seperti bubur ikan dan lemon pound cake untuk pencuci mulutmu.

Lokasi: Jl. PB. Sudirman, Ruko Sudirman Agung Blok A-49, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

8. Berbagai acara yang sayang dilewatkan di Dalam Rumah

book cafe bali
Image credit: Dalam Rumah

Selain dirancang sebagai kafe buku, Dalam Rumah juga merupakan sebuah community hub. Banyak acara seperti penampilan disc jockey setiap Sabtu, musik akustik setiap hari Minggu atau workshop di waktu tertentu.

Image credit: Dalam Rumah

Tentunya tidak afdol kalau berkunjung tanpa mencicipi menu yang ditawarkan. Kamu akan menjumpai hidangan khas rumahan seperti donat kentang, paket cemilan gurih di piring hingga minuman kopi rempah yang akan menghangatkan perutmu. Membumi dan menarik!

Lokasi: Jl. Gatot Subroto VI No.5, Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WITA – 24.00 WITA
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

9. Tempat Coffee & Roastery, menyepi di tengah keramaian Denpasar

Image credit: Tempat Coffee & Roastery

Denpasar yang hiruk pikuk menjadi rumah bagi kafe buku yang menjanjikan ketenangan. Tempat Coffee & Roastery dapat dicoba untuk menyepi sejenak sambil menikmati hijau yang segar dari pepohonan. Bikin hatimu makin tenang dengan menu seperti nasi ayam suksma, pisang goreng gula bali dan coffeetonic atau hibiscus rosella tea. Waktu akan berlalu tanpa terasa saking nyamannya.

Lokasi: Jl. Bedugul No.35, Sidakarya, Denpasar Selatan, Bali
Jam Buka: Senin – Sabtu, 07.30 WITA – 18.00 WITA
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

10. Suasana jadul yang bikin kangen di Kopi Rumahan Bali

Image credit: Kopi Rumahan Bali

Kopi Rumahan Bali wajib disambangi bagi kamu penyuka suasana vintage alias jadul. Lokasinya berupa rumah yang akan membuatmu bernostalgia tentang masa kecil. Pilih area duduk di dalam atau luar ruang yang minimalis.

Cicipi satu atau dua rasa dari croissant untuk mengganjal perutmu. Atau baca bukumu sambil menyantap chicken garlic honey yang manis dan gurih. Ice kopi rumahan atau ice green tea latte bisa mengusir dahaga selama menikmati suasana kafe buku ini.

Lokasi: Jl. Letda Regug No.7, Dangin Puri, Kec. Denpasar Timur, Bali
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 23.00 WITA
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

Baca juga: 14 Airbnb Di Bali Bernuansa Alam Yang Ramah Hewan Peliharaan Untuk Dikunjungi (Updated 2023)

Menghabiskan waktu sambil membaca kala berlibur bukanlah kegiatan yang membosankan. Apalagi kalau dilakukan di tempat yang menarik. Yuk dicoba!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru