Bus Trans Jakarta Segera Layani Rute Bandara Soekarno Hatta

Opsi perjalanan menuju dan meninggalkan Bandara Soekarno Hatta semakin dipermudah setelah bus Trans Jakarta akan segera membuka rute ke bandara internasional di Tangerang tersebut.

Rencana tersebut memungkinkan setelah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Angkasa Pura II dan PT TransJakarta, Senin (20/5) kemarin. Diungkapkan Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono, pihaknya akan segera mempersiapkan semua persyaratan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi calon penumpang yang akan menuju dan meninggalkan bandara Soekarno Hatta.

Selain penyediaan alat transportasi, bentuk kerja sama PT TransJakarta dan PT Angkasa Pura II meliputi penyediaan informasi pengelolaan Sumber Daya Manusia, barang dan jasa hingga pengembangan bisnis.

Terkait dengan harga tiket, besaran nominalnya masih akan dibahas oleh Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ). Selain itu, pihak Trans Jakarta dan PT Angkasa Pura II juga belum bisa memastikan kapan rencana ini akan terealisasi.

Dengan segera masuknya Bus Trans Jakarta, pilihan masyarakat untuk menuju atau meninggalkan Bandara Soekarno Hatta semakin melimpah. Sebelumnya sudah ada kereta bandara, bus Damri, JR Connextion, taksi konvensional dan angkutan online.

Image credit: @kreshna

Ada pun bus Trans Jakarta sebelumnya sudah tersambung dengan rute bandara Soekarno Hatta. Untuk Koridor 13 TransJakarta tersambung hingga Terminal Poris Plawad, Tangerang, yang terhubung dengan Bandara Soekarno Hatta. Terminal tersebut merupakan Terminal Terpadu yang terhubung dengan jalur kereta bandara.

Baca juga: 10 Bandara Indonesia Terkeren, Ada Yang Baru Beroperasi Lho!

Dari sejumlah pilihan menuju dan meninggalkan Bandara Soekarno Hatta, yang mana yang paling menarik menurut kamu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru