14 Cafe Kekinian Untuk Tempat Bersantaimu Di Depok

Depok terkenal dengan kampus Universitas Indonesia yang ternama sehingga banyak orang yang berkunjung ke sini untuk belajar. Namun tahukah kamu kalau banyak cafe asyik di Depok yang bisa kamu sambangi? Di saat liburan, kamu dapat mengagendakan acara jalan-jalan ke Depok untuk menjelajahi berbagai spot kekinian ini. Cek rekomendasi TripZilla Indonesia di sini untuk kafe-kafe yang pasti ampuh untuk mengobati penatmu di akhir pekan!

1. Piknik ala istana di The Manor Cafe Depok

cafe di depok
Image credit: The Manor Cafe

The Manor Cafe ini berlokasi di The Manor Andara yang mewah dan dapat disewa untuk acara-acara khusus. Meski mungil, namun The Manor Cafe sangat mengesankan berkat dekorasinya yang mengingatkan pada kafe-kafe di Paris. Kamu juga bisa makan dengan nuansa piknik di luar ruangan lho!

Image credit: The Manor Cafe

Untuk melengkapi suasana yang ada, kamu bisa mencicipi berbagai pastry yang dilengkapi dengan ice coffee manor. Dilengkapi dengan penataan yang cantik, pengalaman “piknik” di The Manor Cafe akan sulit untuk dilupakan.

Alamat: Jl. Ibnu Armah No.8, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Depok
Jam Buka: Selasa – Minggu, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Duduk sambil menatap hamparan pepohonan di Beranda Depok Cafe & Resto

cafe di depok
Image credit: Beranda Depok

Beranda Depok Cafe & Resto memiliki area yang kece untuk dinikmati. Suka dengan dinding yang diramaikan mural? Atau ingin makan kenyang sambil cuci mata melihat alam yang asri? Semua ada di sini!

Image credit: Beranda Depok

Menu seperti nasi jinggo dan soto betawi tersedia bagi kamu yang ingin makan nasi dan lauknya. Sedangkan kalau mau yang sedikit berbeda, kamu juga bisa memesan chicken maryland atau sirloin steak. Suka-suka kamu deh!

Alamat: Jl. Kartini L No.11K, Depok, Kec. Pancoran Mas, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Beragam gaya dan suasana bisa kamu dapatkan di Kode-In Coffee and Eatery

cafe di depok
Image credit: @diah_arini (kiri), @anestylrs 

Kode-In Coffee and Eatery menampilkan gaya di dalam dan luar ruangan yang punya atmosfer berbeda. Kalau mau mendapatkan suasana yang teduh, coba saja duduk di dalam ruangannya yang didominasi warna coklat. Tapi kalau kamu ingin merasakan nuansa liburan yang meriah, pilih area dengan bean bag berwarna cerah dan alas rumput ini.

Image credit: @juragan_ngunyah (kiri), @indo.foodgram

Menu-menu dari yang manis sampai gurih bisa kamu cicipi. Misalnya waffle special KODEingeprek KODEin dan minuman kopi susu pisang. Kombinasi hidangan lokal dan mancanegara ini akan membuat waktu santaimu berlalu tanpa terasa.

Alamat: Jl. Gema Insani, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

4. Menikmati perubahan rona langit Depok di Tamelo Atap Cafe

cafe di depok
Image credit: Tamelo Atap Cafe

Namanya memang pas dengan lokasi kafenya. Tamelo Atap Cafe memungkinkan kamu merasakan hangatnya matahari hingga semilir angin sore yang nikmat. Di mana lagi kamu bisa melihat kota Depok dari ketinggian seperti ini?

Image credit: Tamelo Atap Cafe

Chicken baked rice dan minuman pink lady dapat menambah seru acara nongkrong atau kencanmu di sini. Tentunya hidangan kamu santap akan terasa semakin enak berkat pemandangan keren di sekelilingmu.

Alamat: Rooftop Lt.25 Apartemen Taman Melati Margonda 2 Tower C, Jl. Margonda Raya No.525A, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 13.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

5. Pizza dan aneka kuliner Italia yang jadi favorit di Milan Pizzeria Cafe Depok

cafe di depok
Image credit: Milan Pizzeria Cafe

Milan Pizzeria Cafe juga jadi sebuah lokasi hits untuk kopi darat di Depok. Tumbuhan artifisial dan perabotan kayu dengan warna-warni serasi membuat kafe terasa chic dan nyaman. Tidak ketinggalan bangku berupa ayunan dengan tembok yang menarik untuk diabadikan ini.

Image credit: Milan Pizzeria Cafe

Namanya pizzeria tapi kamu tetap dapat menemukan hidangan khas Nusantara semisal nasi ayam lada hitam. Tetapi tentu saja yang menonjol di kafe ini adalah hidangan pizza dan pasta yang banyak ragamnya. Smoke spicy fettucine, mashed potato cheezy beef hingga banana pizza dengan keju dan kayu manis sangat menggoda untuk dicoba.

Alamat: Jl. Margonda Raya No.514, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

6. Suasana segar sesegar kopi pesananmu di Kopium Artisan Coffee

cafe di depok
Image credit: Kopium Artisan Coffee (kiri), @buftheinsomnia

Kopium Artisan Coffee menawarkan suasana bervariasi yang bisa kamu pilih sesuai mood. Mau duduk tenang sendirian saja, maka ruangan dengan warna monokrom ini pasti sesuai untukmu. Atau sedang merasa gembira dan penuh semangat? Maka latar yang cerah dan unik ini dapat menambah keceriaanmu.

Image credit: @ridmuc (kiri), Kopium Artisan Coffee

Kudapan santai seperti nachos ditemani sebotol kopi cold brew dapat membuatmu segar kembali. Kalau setelahnya malah jadi lapar mata, kamu bisa memesan menu berat seperti kampoeng fried rice atau chicken blackpepper rice.

Alamat: Jalan Margonda, 2 No.498 D, RW.004, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Antik yang estetik di LOUIS

cafe di depok
Image credit: LOUIS

LOUIS menjadi alternatif bagi kamu yang menyukai nuansa antik. Penataan luar ruang di depan bangunan bergaya kolonial, ditambah lagi menggunakan perabot kayu yang unik akan menghasilkan pengalaman berkuliner yang tidak ada duanya. Bila kamu datang di sore hari, penerangan di sini akan membuat suasana terasa romantis.

Image credit: LOUIS

Cicipi menu spaghetti aglio olio yang dipasangkan dengan segelas latte nan instagenik ini. Banyak juga menu lokal yang sama menggugahnya seperti kue balalapis, asinan betawi hingga keripik singkong caramel yang bakal membuatmu makin betah mengobrol.

Alamat: Jl. Mawar No.22, Depok, Kec. Pancoran Mas, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

8. Lapang dan ditata cantik, itulah Jacob Koffie Huis

cafe  di depok
Image credit: @vanissakaris (kiri), Jacob Koffie Huis

Jacob Koffie Huis ini jadi kafe favorit karena siapa yang tidak akan suka disuguhi pemandangan cantik seperti ini? Meski di dalam ruang, namun dengan penataan sedemikian rupa dengan dominasi warna putih, semua akan setuju jika kafe ini artistik dan asyik untuk tempat nongkrong.

Image credit: Jacob Koffie Huis

Chicken caesar salad diikuti grilled chicken mustard akan jadi menu sempurna untuk makan siangmu. Red velvet ice cream dan segelas americano menjadi pelengkap yang memberi rasa pahit dan manis yang nikmat.

Alamat: Jl. Kemuning No.1, Depok, Kec. Pancoran Mas, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

9. Penggemar seni wajib mampir ke ARTiVATOR

cafe  di depok
Image credit: ARTiVATOR cafe l art l space

ARTiVATOR ini adalah cafe sekaligus galeri seni di Depok, sehingga kamu yang mengaku pencinta seni, wajib datang ke sini. Pasti panasnya matahari Depok langsung tidak terasa begitu kamu masuk ke dalam kafe yang artistik dan terkesan adem ini.

Image credit: ARTiVATOR cafe l art l space

Menu-menu yang membuat perut nyaman akan menyambutmu, sebut saja fish cake indomie, nasi ayam hainan atau nasi kecombrang ARTiVATOR. Minuman sehat semacam jus nanas madu hingga lemon mojito akan bikin kerongkonganmu terasa bersih dan segar kembali.

Alamat: Jl. Pemuda No.86, Depok, Kec. Pancoran Mas, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

10. Siang atau malam hari sama serunya di Walking Drums

cafe di depok
Image credit: Walking Drums Depok

Walking Drums cabang Depok ini sungguh asyik untuk tempat bertemu teman lama atau sekadar bergosip bersama sahabat karibmu. Di siang hari, langit yang cerah akan membuatmu merasa hangat. Di malam hari, penerangan yang kekinian akan membuat spot pilihanmu kelihatan makin keren.

Image credit: Walking Drums Depok

Menu-menunya juga akan membuat perutmu keroncongan. Tongseng kambing, nasi gurih ayam ungkep atau gnocchi gorgonzola akan memuaskan semua keinginanmu. Minuman kopi kacang ijo atau dates smoothies ditemani dengan aneka varian cake bisa jadi alasan untuk melupakan dietmu sejenak.

Alamat: Jl. Margonda Raya No.426, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

11. Melihat isi rumah yang kece di Mill Point Cafe, Depok

cafe di depok
Image credit: @ryanliemb (kiri), Mill Point Cafe

Mill Point Cafe ini bakal benar-benar menghibur matamu saat di Depok. Dari penampakan luarnya yang terkesan tua namun nyeni saja sudah membuat penasaran. Masuk ke dalamnya, interior kafe ini terasa segar dengan warna-warna yang atraktif.

Image credit: Mill Point Cafe

Pizza dan salmon kani mentai yang diberi topping berlimpah ini bisa kamu temukan. Tidak puas dengan ini, kamu juga bisa memesan steak tempe spesial dan pisang fantasi yang bisa kamu bayangkan enaknya.

Alamat: Jl. Raya KSU No.9, RT.4/RW.1, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

12. Hijau dan bergaya tradisional ala Ol’ Pops Coffee

cafe di depok
Image credit: Ol’ Pops Coffee (kiri), @puttooktaviani

Ol’ Pops Coffee membuktikan bahwa desain tradisional pun bisa tampak kekinian. Kamu dapat menemukan sudut-sudut cantik di dalam kafenya. Saat sore hari, coba duduk di luar ruang di tengah tanaman hiasnya. Seru!

Image credit: @mrvahn

Hidangannya juga tidak kalah instagrammable. Rasakan escargot, oxtail soup hingga banana terzine. Minuman granny’s blue latte atau chocoffee alexander yang terdengar khas juga pas untuk dicicipi.

Alamat: Jl. Pendidikan No.77, Cinangka, Kec. Sawangan, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 20.30 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR

13. Panas matahari serasa di Bali jika berada di MissBar

cafe  di depok
Image credit: missbar.id (kiri), pupuutr

Cafe Missbar mengusung nuansa ala Bali dengan pondokan dan rumput sintetis yang terhampar. Jika kamu pintar memilih sudut maka tidak ada yang menyangka jika kamu masih berada di Depok!

Image credit: missbar.id

Menu-menu yang ada semisal bubur ayam, beef hamburg curry dan lychee yakult ini juga berpenampilan menarik. Bakal jadi rasa yang sulit untuk dilupakan nih!

Alamat: Jl. Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

14. Rumah kaca yang kondang di Depok ada di Kopi Nako

cafe di depok
Image credit: @akhielicious (kiri), Kopi Nako Depok

Kopi Nako dengan desain rumah kacanya ini jadi spot kondang di Depok. Keindahannya tidak berhenti di luar saja tetapi hingga ke bagian dalamnya. Lelahmu pasti akan terbayar jika mampir ke kafe ini!

Image credit: Kopi Nako Depok

Menu kudapan seperti pisang goreng dan tape goreng akan membuatmu tidak berhenti mengunyah. Unggulan di kafe ini adalah racikan kopinya mulai dari kopi babeh sampai es kopi nako duren. Tapi kalau kamu suka yang segar, minuman rosberi ini nikmat untuk diteguk.

Alamat: Jl. Margonda Raya No.38, Depok, Kec. Pancoran Mas, Depok
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

Baca juga: Aneka Pilihan Tempat Wisata Alam di Depok yang Seru dan Menarik

Nah jadi kalau mau ke Depok jangan hanya saat perlu kuliah saja, ya! Banyak juga hal menarik di sana, contohnya ya kafe-kafe ini!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru