5 Cafe Terbaru, Kekinian, dan Instagramable di Jakarta

Kehidupan jakarta yang sibuk dengan hiruk pikuk perkotaan membuat para warga ibukota membutuhkan tempat untuk menghilangkan rasa stress. Hal yang paling mudah dilakukan adalah menikmati waktu di cafe dan coffee shop entah itu sendirian sambil me time atau bercengkrama bersama orang-orang tersayang. cafe instagramable di jakarta

Tidak sulit mencari cafe dengan suasana yang nyaman dan konsep yang unik di Jakarta, juga instagramable. Hampir di setiap sudut kota banyak kafe-kafe ditemukan dengan konsep yang berbeda. Dari sekian banyak, TripZilla Indonesia merangkum 5 cafe terbaru dan instagramable di Jakarta yang sedang hits bahkan viral di media sosial.

1. Mencicipi kopi terkenal asal Negeri Sakura, % Arabica

cafe instagramable di jakarta
Image credit: @arabica.indonesia

Coffee shop ternama asal Kyoto, Jepang ini akhirnya membuka cabangnya di Indonesia. Jakarta menjadi kota pertama tepatnya di Mall Central Park dan Ashta District 8 SCBD. Interiornya yang mewah dengan dominasi warna putih dan coklat muda menambah kenyamanan para pengunjung.

Image credit: @arabica.indonesia

Menu yang ditawarkan dari % Arabica beragam seperti espresso, americano, coffee latte, dan menu lainnya. Menariknya lagi para pengunjung dapat melihat barista saat membuat kopi.

Alamat:
– Mall Central Park: Jl. Letjen S. Parman No.28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
– Ashta District 8, SCBD: Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari IDR 25,000

2. Nongkrong di Jakarta rasa Bali di Kopi Selamat Pagi

cafe instagramable di jakarta
Image credit: @kopiselamatpagi

Sukses dengan Kopi Selamat Pagi di Kumulo Creative Compound, BSD, kedai kopi ini kembali membuka cabangnya di Tomang, Jakarta Barat. Kafe ini baru dibuka pada Maret 2021 namun langsung viral di media sosial karena konsepnya yang unik dan kekinian.

Image credit: @kopiselamatpagi

Dengan interior minimalis berwarna putih, pengunjung yang datang akan merasakan suasana seperti Bali. Ngopi di ruang terbuka dapat menambah pengalaman seru ketika nongkrong.

Alamat: Jl. Mandala Utara No.1, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Senin – Kamis pukul 10.00 – 20.00 WIB, Jumat – Minggu 08.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari IDR 15,000

3. Sensasi piknik di halaman rumah yang teduh di Coffee Dia

Image credit: @coffee.dia

Kafe ini menawarkan pengalaman tak terlupakan. Konsepnya yang sangat unik dimana pengunjung tidak hanya sekadar menikmati menu terbaiknya tapi juga merasakan sensasi piknik ala-ala tanpa perlu repot seperti di halaman rumah.

cafe instagramable di Jakarta
Image credit: @coffee.dia

Dengan suasana homey yang sangat terasa, bangunan ini dibuat dengan sentuhan kayu dan batu bata yang sederhana. Menunya pun sangat beragam seperti kopi, kue, roti, dan lainnya bikin penasaran untuk dicicipi.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.246, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Senin – Jumat pukul 10.00 – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari IDR 22,000

4. Menanti senja sambil menikmati pemandangan MRT di Tokonoma

Image credit: @tokonoma_jkt

Mengusung konsep creative space ala Jepang, kafe ini mendadak viral di media sosial akhir-akhir ini karena memiliki rooftop dengan pemandangan MRT. Tentu saja hal ini membuat pengunjung seolah-olah berada di Negeri Sakura ditambah lagi langit senja hingga malam yang cantik dapat dilihat secara jelas.

cafe Instagramable di Jakarta
Image credit: @tokonoma_jkt

Selain nongkrong sambil menikmati menu andalannya, pengunjung dapat menikmati workshop dan pameran yang biasa diselenggarakan di sini. Tidak hanya di rooftop, di lantai bawah pun suasananya juga seru dan tampilannya yang kekinian sehingga menambah kenyamanan.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.22A, Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.30 – 21.00
Harga: Mulai dari IDR 10,000

5. Menikmati nuansa tropis di GIOI

cafe Terbaru Instagramable di Jakarta
Image credit: @gioijakarta

Kafe yang satu ini memiliki luas yang cukup besar. Banyak pilihan kursi baik di outdoor, indoor, maupun semi outdoor yang bisa pengunjung pilih sesuai keinginan. Karena berada di Pantai Indah Kapuk, tentu saja nuansa tropis begitu terasa.

Image credit: @gioijakarta

Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan menu-menu terbaik mereka dengan porsi yang cukup besar membuat perut kenyang. Soal rasa pun jangan diragukan lagi apalagi dinikmatinya sambil merasakan angin sepoi-sepoi.

Alamat: Jl. Golf Island Boulevard, Blok 29, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari IDR 30,000

Baca juga: Cafe Instagrammable Di Tangerang Dengan Area Outdoor Untuk Bersantai

Sudah menentukan kafe terbaru dan instagramable di Jakarta mana yang akan kamu kunjungi? Jangan lupa share pengalamanmu dan tag Instagram TripZilla Indonesia. Selamat nongkrong dan bersantai!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru