Candi Borobudur Dibuka Lagi Untuk Wisatawan Mulai Juni 2020

Sejumlah destinasi wisata ngehits di Yogyakarta dan sekitarnya, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Ratu Boko akan dibuka lagi untuk wisatawan mulai Juni 2020.

Hal ini diumumkan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko setelah sebelumnya melakukan penutupan selama tiga bulan karena proses renovasi dan juga penanganan pandemi Covid-19.

Diungkapkan Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono di Kompleks Ramayana Balet, Senin (18/5), seperti dikutip Detik.com, Taman Wisata Candi akan dibuka lagi pada Juni 2020 dengan memerhatikan imbauan pemerintah pusat dan menerapkan protokol Covid-19.

“Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan dengan memperbaiki dan meningkatkan standar kualitas pelayanan menuju pariwisata yang bersih, sehat dan aman untuk menerima seluruh wisatawan yang berkunjung,” ujar Edy.

Ditambahkannya, TWC akan menuju pada The New Normal Pariwisata sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan menerapkan program Cleanliness, Health and Safety, yang berujung pada dibuatnya ketentuan dan aturan baru di Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Aturan yang diterapkan antara lain setiap wisatawan diwajibkan menggunakan masker. Wisatawan juga akan dicek suhu tubuhnya dan wajib melakukan physical distancing. Selain itu, pengelola TWC juga akan menyediakan tempat cuci tangan setiap 100 meter, papan tanda dan papan informasi protokol Covid-19 dan menempatkan customer service yang handal saat bertugas dan aktif mengarahkan wisatawan untuk menjalankan protokol kesehatan.

Pihak TWC juga menerapkan pembayaran tiket dengan cashless, menyediakan tenaga dan ruang medis yang memadai, dan upaya menjaga kenyamanan dan kebersihan di lingkungan pedagang.

Baca juga: 5 Cara Menikmati Borobudur Antimainstream Anak Jaman Now

Apakah kamu siap berkunjung ke Candi Borobudur saat dibuka lagi pada Juni 2020 mendatang?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru