Candi Borobudur Masuk Nominasi Destinasi Wisata Terbaik Asia 2021

Salah satu situs warisan dunia UNESCO di Indonesia, Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah masuk dalam daftar nominasi dalam kategori destinasi wisata terbaik di Asia versi World Travel Award 2021.

Candi Borobudur bersaing dengan 11 destinasi wisata populer di Asia lainnya, seperti Angkor Wat di Kamboja, Tembok Besar China, Kota Terlarang China hingga Victoria Peak Hong Kong.

Selain Candi Borobudur, sejumlah destinasi wisata lainnya juga masuk dalam nominasi terbaik dalam kategori berbeda. Ancol Dreamland misalnya, yang masuk dalam daftar nominasi Theme Park Terbaik 2021.

Ancol Dreamland bersaing melawan delapan taman bermain populer lainnya di Asia, seperti LEGOLAND Malaysia, Tokyo Disney Resort Jepang, serta Universal Studios Jepang.

Ancol Dreamland juga masuk dalam nominasi terbaik World Travel Awards untuk kategori Resort Theme Park Terbaik 2021 bersama dengan Hong Kong Disneyland Resort, Resorts World Sentosa Singapura, LEGOLAND Malaysia Resort serta empat resort ternama lainnya.

Waterbom Bali juga masuk dalam daftar nominasi Water Park Terbaik 2021 versi World Travel Award. Taman bermain air populer di Pulau Dewata itu bersaing dengan Sunway Lagoon Water Park Malaysia, Adventure Cove Waterpak Singapura dan beberapa lainnya.

Indonesia sebagai negara juga masuk dalam beberapa nominasi dari World Travel Awards, mulai dari Destinasi Wisata Terbaik Se-Asia, Destinasi Pantai Terbaik, Destinasi Diving Terbaik dan Destinasi Pariwisata Terbarukan. Sementara Bali masuk dalam kategori nominasi Destinasi Wisata Paling Romantis dan Destinasi Pernikahan Terbaik se-Asia 2021.

Untuk memilih pemenangnya, traveler dari seluruh penjuru dunia, termasuk dari Indonesia, yang akan menjadi penentu siapa yang akan menempati urutan pertama sebagai destinasi terbaik di Asia tersebut. Traveler tinggal masuk ke situs resmi World Travel Award dan memberikan pilihan di kategori yang sudah ada.

Adapun voting sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu dan akan ditutup pada 1 September 2021. Untuk bisa memilih, traveler harus melakukan registrasi untuk membuat akun di situs resmi World Travel Award di sini.

Baca juga: Xperience Terbaik Wisata Asia Tenggara: Inilah 27 Aktivitas Yang Harus Kamu Lakukan Di Wilayah Ini!

Dalam pemilihan ini, penting sekali untuk kamu ikut ambil bagian dan memberikan pilihan suara untuk setiap wakil Indonesia. Dengan semangat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, ayo beri dukungan dan sumbangsih terbaik untuk Indonesia!

 

Preview image credit: Herry Sutanto – Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru