8 Coworking Space di Bali Yang Nyaman Untuk Berlibur Sambil Bekerja

Belibur sambil bekerja? Kenapa tidak! coworking space bali

Di era dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju, membuat banyak hal yang awalnya rumit, kini semakin lebih mudah. Salah satunya dunia kerja yang kini mengalami pergeseran konsep yang awalnya berupa bekerja identik dengan kantor, maka saat ini bekerja dapat dari mana saja asalkan selalu terkoneksi dengan internet.

Dengan kemudahan yang kini bisa kita rasakan, maka tak ada salahnya jika kamu mengajukan cuti atau ijin untuk bekerja dari luar kantor atau bahkan sambil berlibur lho! Ya, walaupun bekerja sambil berlibur ini identik dengan freelancer (pekerja lepas) atau digital nomad (pekerja jarak jauh), bukan berarti kamu yang pekerja kantoran tidak bisa merasakannya. Caranya? Mudah banget, cukup pergi ke coworking space dan habiskan waktumu untuk bekerja dengan nuansa yang lebih fresh dan berbeda. Hal ini tentu saja sangat efektif untuk meningkatkan produktivitas dan kreatifitasmu saat bekerja. Nah bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman unik ini sambil berlibur di Pulau Dewata, Bali, maka TripZilla Indonesia memiliki rekomendasi 8 coworking space Bali yang bisa kamu kunjungi.

1. Hubud Bali coworking space bali

Pernah membayangkan betapa damai dan tenangnya jika tempat kamu bekerja memiliki latar pemandangan hijau yang sangat asri? Saatnya wujudkan imajinasimu dengan mengunjungi Hubud Bali di Ubud, Bali!


Image credit: @hubudbali

Coworking space yang satu ini dikenal dengan pemandangan sawah yang terlihat langsung di depan matamu. Tentu saja hal ini akan menyegarkan pikiran dan mata yang lelah akibat terlalu lama menatap layar laptop. Hembusan angin semilir yang begitu terasa akan menjadi AC alami yang mampu membuatmu semakin betah.


Image credit: @hubudbali

Di bagian lain, kamu juga dapat memilih untuk bekerja di taman atau di kafe. Di taman, kamu dapat bekerja di bawah pohon rindang dengan kursi bantal lantai kekinian yang sangat nyaman. Sedangkan di kafe, kamu tidak perlu lagi takut akan panas atau hujan karena kafe ini beratapkan bambu serta kayu.


Image credit: @hubudbali

Alamat: Jalan Monkey Forest No. 88X, Ubud, Gianyar
Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 220,000 per hari

2. Dojo Bali coworking space bali

Jika dilihat dari konsep coworking space satu ini maka Dojo Bali jauh lebih nyaman untuk bekerja sambil bersantai. Ruangan kerja ala kafe baik di dalam maupun luar ruangan, ruang meeting, serta pinggir kolam renang yang tersedia banyak kursi lantai, membuat waktu bekerjamu akan terasa lebih cepat daripada saat di kantor.


Image credit: @dojobali

Selain konsep yang sangat nyaman, Dojo Bali juga banyak dipilih para pekerja karena lokasinya yang sangat strategis. Berada di kawasan Canggu yang dikenal sebagai pusat bisnis serta tak jauh dari Pantai Echo, hanya sekitar 1 hingga 5 menit saja, membuat tempat ini cocok untuk kamu kunjungi yang ingin berlibur tapi masih ada rasa khawatir akan pekerjaan yang suka datang dengan tiba-tiba.


Image credit: @dojobali

Bagi kamu warga Indonesia yang sudah memiliki KTP dan ingin merasakan pengalaman bekerja di coworking space ini, maka kamu bisa menikmati harga spesial dengan diskon 50 persen! Jika sudah terlalu nyaman di sini, maka kamu juga bisa menyewa penginapan yang tersedia.


Image credit: @dojobali

Alamat: Jl. Batu Mejan No.88, Canggu, Kabupaten Badung, Bali
Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 220,000 per hari

3. Outpost Bali

Coworking space bernama Outpost Bali ini bisa dikatakan paket komplit yang sangat memanjakan para pekerja. Bagaimana terdapat berbagai macam ruangan dengan konsep berbeda yang bisa para pengunjung singgahi sesuai dengan keinginan atau mood. Di bagian pertama, kamu dapat memilih bekerja untuk di pinggir kolam renang yang banyak jadi favorit pengunjung. Gemricik air kolam, angin sepoi-sepoi, serta pemandangan hijau pepohonan membuat siapapun dapat bekerja dengan santai tanpa stress. Wuzzz.


Image credit: @destination.outpost

Di bagian indoor, terdapat meja panjang dengan banyak kursi yang sangat kental dengan konsep industrialis. Terdapat ruang meeting terpisah yang dapat digunakan oleh rombongan para pekerja dengan jumlah banyak. Selain konsepnya yang unik, tempat ini cocok digunakan oleh kamu yang tidak ingin bekerja sambil berjemur.


Image credit: @kevinsauzeat

Di bagian terakhir, kamu dapat memilih teras di lantai atas yang dihiasi dengan kursi bambu yang sangat instagrammable. Tempat ini cocok dipilih bagi kamu yang ingin merasakan angin sepoi-sepoi tanpa harus terapapar langsung sinar matahari.


Image credit: @destination.outpost

Jadi, diantara 3 bagian, mana pilihan kamu?

Alamat:
– Outpost Ubud: Jalan Raya Nyuh Kuning Mas, Ubud, Gianyar
– Outpost Canggu: Jalan Raya Semat No.1, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung
Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 220,000 per hari

4. Biliq Bali

Biliq Bali Cosharing Space atau biasa dikenal dengan sebutan Biliq Bali ini menawarkan berbagai macam fasilitas yang sangat dibutuhkan bagi para pekerja yang ingin sambil bersantai. Ada ruang rapat, ruang kerja indoor, ruang kerja outdoor di pinggir kolam renang, ruang skype kedap suara, hingga ruang istirahat di kamar tidur.


Image credit: @nicknock_28

Kesan asri dengan interior yang sangat kekinian membuat Biliq Bali masih menjadi favorit pekerja dari berbagai negara yang sedang menghabiskan waktu di Seminyak, Bali. Jadi jangan heran jika kamu akan menemukan para digital nomad asing yang sibuk menghabiskan waktunya di depan laptop.


Image credit: @biliqbali

Untuk harga, coworking space di Bali ini menawarkan harga mulai dari 150,000 IDR per hari. Namun bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu hanya beberapa jam saja, disarankan untuk mengambil harga dengan 500 IDR per menit sehingga lebih hemat.


Image credit: @biliqbali

Alamat: Jl. Yudistira No. 3A, Seminyak, Bali, Indonesia
Jam operasional: 08.30 AM – 07.00 PM (Senin – Jumat), 10.00 AM – 05.00 PM (Sabtu – Minggu)
Harga: Mulai dari 500 IDR per menit dan 150,000 IDR per hari

5. Hub Bali coworking space bali

Jika coworking space banyak ditemukan di Ubud, Seminyak, serta Kuta, maka Legian tidak kalah dengan Hub Bali yang sangat nyaman. Tak tanggung-tanggung, nama Hub Bali termasuk populer dikalangan para pekerja yang ingin menyelesaikan tugasnya di coworking space.


Image credit: @hub_bali

Tempat-tempat yang ditawarkan cukup beragam, seperti ruang indoor maupun ruang outdoor dengan pemandangan kolam renang. Bagi kamu yang ingin bekerja sambil bersantai, maka disarankan untuk memilih bekerja di pinggir kolam renang dengan pepohonan hijau yang rindang. Dengan atap langit biru yang cerah, dipastikan kamu akan merasa lebih rileks dan nyaman.


Image credit: @hub_bali

Agar senada dengan outdoor, bagian indoor tempat ini didesain dengan interior yang sangat apik. Pada bagian dinding terdapat gambar dedaunan hijau, sedangkan tempat lampu gantungnya terbuat dari bambu sehingga mampu menciptakan suasana ramah alam dan nyaman.


Image credit: @hub_bali

Alamat:
– Hub Bali Legian: Jalan Nakula No. 9, Legian, Kuta, Kabupaten Badung
– Hub Bali Nusa Dua: Jalan By Pass Ngurah Rai Komplek Ruko Puri Bendesa I Ruko 5-6, Mumbul
Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 150,000 IDR per hari

6. Kembali Inovation Hub

Memiliki nama dengan Bahasa Indonesia yaitu “Kembali”, coworking space ini berada dibangun sebagai solusi para freelancer, digital nomad, dan pekerja yang harus bekerja di tengah liburan. Dengan harga yang cukup murah baik per jam maupun per hari, Kembali Innovation Hub ini wajib banget kamu singgahi ketika berlibur di Bali, khususnya ketika berada di Seminyak.


Image credit: @kembalihub

Bekerja dengan suasana yang sangat nyaman seperti di tempat ini dapat memperlancar proses berpikirmu apalagi jika kamu seorang pekerja kreatif. Selain nyaman, tempat ini juga cukup tenang dan sangat modern yang terlihat pada interiornya sehingga akan membuatmu betah untuk menghabiskan waktu dengan bekerja.


Image credit: @kumpulco

Selain sebagai tempat bekerja, coworking space ini juga dikenal sebagai tempat berkumpulnya para komunitas. Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) sebagai penunanjang para pekerja ekonomi kreatif, juga bermitra dengan Kembali Innovation Hub. Keren!


Image credit: @kembalihub

Alamat: Jalan Sunset Road No.28, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung
Jam operasional: 09.00 AM – 06.00 PM (Senin – Jumat), 09.00 AM – 00.00 AM (Sabtu), Minggu tutup
Harga: Harga mulai dari 20,000 IDR per jam dan 100,000 IDR per hari

7. TempatKita Bali coworking space bali

Tak jauh dari Pantai Sanur, salah satu pantai paling populer di Bali, TempatKita dapat menjadi pilihan tempat bekerjamu yang nyaman. Mengusung konsep homey, coworking space yang satu ini dapat membantumu lebih produktif untuk menyelesaikan tugas kantormu.


Image credit: @tempat.kita

Fasilitas yang ditawarkannya pun cukup lengkap seperti ruang meeting, ruang bersamaa indoor, dan ruang bersama outdoor. Bagi kamu yang ingin bersantai dan chill, maka tidak ada salahnya untuk mencoba bekerja di pinggi kolam renang dengan kursi bantal yang nyaman. Ruang terbuka dengan udara segar sangat efektif menyegarkan pikiran dan badan saat lelah bekerja.


Image credit: @tempat.kita

Soal harga, TempatKita menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan tempat lain. Sedangkan soal kecepatan koneksi internetnya tidak perlu diragukan lagi karena sangat cepat. Lengkap sudah kan penawaran terbaik dari coworking space yang satu ini?


Image credit: @tempat.kita

Alamat: Jl. Batur Sari No.64, Sanur Kauh, Kota Denpasar, Bali
Jam operasional: 08.00 AM – 10.00 PM (Senin – Sabtu), Minggu tutup
Harga: Mulai dari 122,500 per hari

8. Livit Hub Bali

Jika bosan bekerja dengan suasana yang hanya itu-itu saja, maka kamu bisa mencoba bekerja di Livit Hub Bali. Tidak sekadar tempat bekerja, tempat ini juga bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin bekerja sambil bersantai. Atmosfer yang menyenangkan membuat suasana hati para pekerja juga semakin baik serta positif selama bekerja.


Image credit: @liv.it

Tempat kerja di sini cukup beragam dengan konsep yang berbeda pula. Jika ingin bekerja di dalam ruangan, maka kamu dapat memilih ruangan dengan gaya industrial yang dilengkapi dengan kursi ala kantoran, kursi bantal lantai, hingga kursi gantung dari rotan yang sangat kekinian. Di bagian ini kamu akan lebih banyak dengan para pekerja lain dari berbagai latar belakang dan asal tempat.


Image credit: @brittneebond

Jika kamu menelusuri tempat ini ke sisi luar, maka kamu akan menemukan kursi-kursi unik yang sangat nyaman diduduki ketika bekerja. Pertama, ada sofa empuk dengan kursi rotan di bawahnya yang dijamin bikin kamu makin mager karena terlanjur nyaman. Kedua, ada kursi dari jaring-jaring yang sangat unik dan cocok dihabiskan jika kamu ingin bersantai sambil berayun-ayun. Dan yang terakhir ada kursi gantung rotan yang tak kalah nyaman dan sangat instagrammable juga bisa banget dicoba. Selain kursinya yang bikin nyaman, kamu juga bisa bersantai sambil duduk-duduk di atas rumput sambil berjemur di bawah paparan sinar matahari.


Image credit: @liv.it

Alamat: Jl. Bumi Ayu Gang Pungut Sari No.6, Sanur, Kota Denpasar, Bali
Jam operasional: 09.00 AM – 06.00 PM (Senin – Jumat), 24 jam (Sabtu – Minggu)
Harga: Mulai dari 143,550 IDR per hari

Baca juga: 6 Hotel Amed Bali Dengan View Pantai yang Mengagumkan

Rekomendasi cowoking space Bali di atas juga bisa menjadi jalan keluarmu jika sewaktu-waktu sedang berlibur di Bali dan harus mengerjakan kerjaan yang tidak bisa lagi ditunda atau deadline. Selamat mencoba!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru