6 Cwie Mie Malang Yang Terkenal Enak Dan Melegenda

Bicara soal kuliner khas Malang, bakso atau bakwan mungkin sudah begitu mengemuka. Tapi, apakah kamu pernah mendengar makanan khas lainnya, yaitu cwie mie Malang?

Bagi yang belum tahu, cwie mie termasuk salah satu makanan yang identik dengan kota Malang. Menggunakan mie keriting sebagai bahan utama, ditambah topping daging ayam suwir, selada, acar mentimun, pangsit dan kuah kaldu panas yang segar, sepertinya sulit untuk tidak tertarik menikmati cwie mie Malang ini.

Jika kamu berniat untuk mencoba sajian ini, akan lebih baik langsung menuju ke tempat yang menyajikannya dengan kualitas terbaik, terutama bila bicara soal rasa. Enam tempat di bawah ini bisa menjadi rujukan untuk kamu mencicipi cwie mie Malang yang yummy. Cekidot, ya!

1. Hot Cui Mie

Image credit: @paulustjia

Salah satu kedai yang menjual cwie mie Malang yang melegenda. Saat ini sudah banyak inovasi dilakukan untuk memperbanyak menu, seperti song mie, mie wonton dan banyak lagi lainnya. Namun cwie mie Malangnya menjadi salah satu menu yang paling sering dipilih. Keberagaman topping dan penyajian yang berbeda dari biasanya yang membuat cwie mie di kedai ini banyak peminatnya. Bayangkan saja, cwie mie disajikan dalam kerupuk pangsit lebar, bukannya mangkuk. Wow!

Lokasi: Jalan Kawi No.20, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

2. Cwie Mie Malang Gang Djangkrik (non-halal)

Cwie Mie Malang
Image credit: Surabaya Kuliner – Food Blogger

Berdiri sejak 1970-an, kedai Gang Djangkrik menjadi salah satu jujukan utama penggemar cwie mie Malang. Pangsit mie menjadi salah satu sajian yang favorit. Dalam seporsi cwie mie yang disajikan, kamu akan mendapati mie keriting dengan topping babi panggang, babi merah, ayam jamur dan banyak lagi lainnya. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Letjen Sutoyo No.136, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 21.00
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

3. Depot Mie Bromo Pojok

Image credit: @macanmuria007

Salah satu warung cwie mie yang bisa kamu kunjungi adalah Mie Bromo Pojok. Olahan cwie mienya memiliki kekhasan tersendiri, terutama terkait topping dengan materi ayam suwir, lada hitam, udang pedas hingga sosis keju. Untuk menambah kenikmatan, jamur shitake dan Jawa, plus siomay dan tahu isi dijamin akan membuat perut kamu kenyang.

Lokasi: Jl. Patimura No.53, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 9,00 – 18.00
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

4. Cwie Mie Kedai Sutoyo

Cwie mie Malang
Image credit: Grace Graciana

Sudah buka sejak 1940, Kedai Mie Sutoyo bisa mempertahankan popularitas dengan menjaga kualitas sajiannya. Lewat mie buatan sendiri, dengan tekstur yang lembut dan bentuknya yang agak pipih, ditambah topping ayam jamur dan pangsit yang dibentuk seperti segitiga dan disusun mengelilingi mangkuk, Kedai Mie Sutoyo menyajikan mie dengan tingkat kepedasan dari satu hingga lima.

Lokasi: Jl. Letjen Sutoyo No.41A, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 21.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

5. Cwie Mie Malang ala Mie Kudusan

Cwie mie Malang
Image credit: Natanael

Mie Kudusan termasuk salah satu penjual cwie mie yang sukses, yang beranjak dari konsep kaki lima ke restoran. Cwie mie menjadi sajian andalan restoran ini. Dibuat dengan tanpa bahan pengawet, cwie mie Malang di restoran ini menggunakan topping ayam, jamur swekiau, lada hitam, ayam Szechuan dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Letjend S. Parman No.101, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00
Harga: Mulai dari 11,000 IDR per porsi

6. Pangsit Mie Tan

Image credit: Pangsit Mie Tan Malang

Kedai cwie mie Malang legendaris lainnya yang sukses bertahan dalam waktu yang panjang adalah Pangsit Mie Tan. Buka sejak 1943, cwie mie halal disajikan dalam jumlah terbatas, hingga 25 kg per hari. Dengan topping ayam dan kuah pangsit yang segar, menikmati cwie mie Pangsit Mie Tan akan membuat penikmatnya puas!

Lokasi: Jl. J.A. Suprapto II No.34, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 9.00
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

Baca juga: Makanan Khas Malang Yang Menggugah Selera Dan Harus Dicoba

Apakah kamu tertarik mencoba cwie mie Malang?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru