Daftar Negara Di Eropa Yang Menerima Turis Dengan Vaksin Sinovac

Negara-negara di Eropa mulai membuka perbatasan untuk masuknya wisatawan dan traveler internasional ke wilayahnya, tentunya dengan aturan baru untuk menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya adalah mewajibkan turis dari negara manapun, termasuk selain Eropa, yang masuk untuk terlebih dulu divaksin secara lengkap. negara eropa menerima sinovac

Bagi sejumlah traveler, syarat wajib vaksin merupakan hal yang bisa dipahami mengingat situasi pandemi yang dihadapi di setiap dunia. Namun penggunaan vaksin jenis dan mereka tertentu yang kemudian menjadi masalah tersendiri.

Seperti diketahui, ada beberapa negara yang hanya mengizinkan traveler dan turis internasional masuk ke wilayahnya dengan menggunakan vaksin merek tertentu. Vaksin Sinovac bukan termasuk di antaranya. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi traveler, yang negaranya menjadikan vaksin Sinovac sebagai backbone program vaksinasi massal di wilayahnya, untuk masuk ke Eropa. Indonesia adalah salah satu negara tersebut.

Namun, tidak semua negara di Eropa yang menerapkan aturan tersebut. Ada sejumlah negara di Eropa yang menerima traveler dan turis yang menggunakan vaksin Sinovac untuk masuk ke wilayahnya.

negara eropa menerima sinovac
Image credit: davidionut via Canva Pro

Dalam keterangan resminya, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengizinkan traveler yang sudah menjalani vaksinasi lengkap untuk melakukan perjalanan ke Eropa, demikian menurut Delegasi Uni Eropa untuk Malaysia. Adapun vaksin yang sudah disetujui WHO antara lain Pfizer-BioNTech, AstraZeneca, Moderna, Johnson & Johnson, Sinovac, dan Sinopharm.

WHO juga sudah mengizinkan untuk penggunaan darurat vaksin Sinovac mulai 1 Juni 2021. Dilansir dari Schengen Visa Info, traveler internasional yang sudah menjalani vaksinasi lengkap dengan menggunakan vaksin Sinovac bisa mengunjungi negara Eropa di bawah ini:

  1. Austria
  2. Finlandia
  3. Yunani
  4. Islandia
  5. Belanda
  6. Spanyol
  7. Swiss

Negara lain di benua Eropa yang juga menerima vaksin Sinovac untuk digunakan traveler internasional adalah:

  1. Albania
  2. Armenia
  3. Georgia
  4. Makedonia
  5. Serbia
Image credit: sculpies via Canva Pro

Perlu dicatat, Yunani pada 5 Agustus 2021 menjadi negara yang menerima merek vaksin paling banyak untuk digunakan traveler yang masuk ke wilayahnya, antara lain Pfizer/BioNTech, Moderna, AstraZeneca, Johnson & Johnson, Sinovac, AstraZeneca – Serum Institute of India, Novavax, Sputnik V, CanSino Biologics, dan Sinopharm.

Meski demikian, setiap negara di Eropa memiliki sejumlah pembatasan dan aturan yang harus dipatuhi untuk setiap traveler yang datang ke wilayahnya. Karena itu, penting sekali untuk tetap mematuhi aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan, baik itu mengenai pembatasan di perbatasan, protokol kesehatan, persyaratan perjalanan hingga aturan mengenai karantina.

Untuk bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai persyaratan yang ditetapkan setiap negara untuk traveler dan turis yang sudah divaksinasi, kamu bisa mengunjungi situs resmi Schengen Visa Info di sini.

Baca juga: Sudah Divaksin, Traveler Bakal Bisa Liburan Ke Eropa Mulai Juni 2021

Sambil menunggu waktu yang memungkinkan untuk bisa jalan-jalan ke Eropa, segera ikuti program vaksinasi yang digalakkan pemerintah dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru