13 Barang Ini Bisa Ubah Dekorasi Kamarmu Jadi Kamar Ala Korea Yang Estetik

Kini apapun yang bertema Korea lagi menjadi favorit banyak orang. Mulai dari drama, film, musik, kuliner, bahkan dekorasi kamar pun membuat orang-orang tertarik untuk mencobanya. Untuk dekorasi desain kamar ala Korea memiliki ciri khas yang minimalis dan estetik.

Untuk warna, putih dan coklat dengan sentuhan aksen kayu mendominasi membuat tampilannya serta vibes-nya menjadi lebih hangat. Trend kamar ala Korea juga semakin ramai di media sosial dan Youtube. Untuk pecinta kamar dengan desain simpel namun modern, maka kamar ala Korea ini bisa jadi inspirasi terbaik untukmu.

Tak perlu mengocek banyak budget untuk mendekorasi kamar karena kamu bisa memulainya dengan membeli barang-barang ala Korea di aplikasi belanja online yang dijual dengan harga terjangkau.

1. Seprei, sarung bantal, dan selimut

Kamar ala Korea - Seprei, sarung bantal, dan selimut
Image credit: Shopee

Mulai dari yang paling mudah namun membuat tampilan kamarmu seketika menjadi berbeda adalah perlengkapan kasur tidurmu. Tidak perlu menguras dompet untuk membeli kasur yang harganya cukup mahal, kamu bisa mengakalinya dengan seprei, sarung bantal guling, dan selimut baru.

Untuk motif kamu bisa memilih motif polos atau kotak-kotak. Sedangkan untuk warna, pilihlah warna yang kalem seperti putih, abu-abu muda, coklat, dan warna pastel lainnya. Pilihlah ketiga barang ini dengan motif dan warna yang mirip agar terlihat cantik.

Beli sprei polos pastel di Shopee
Beli sprei motif kotak-kotak di Shopee
Beli sarung bantal polos dan kotak-kotak di Shopee
Beli selimut bulu polos di Shopee

2. Meja, kursi, dan bean bag

Kamar ala Korea - Meja, kursi, dan bean bag
Image credit: Shopee

Untuk spot kerja atau belajar, kamu bisa membeli meja, kursi, dan bean bag yang estetik. Baik duduk di atas kursi dengan meja tinggi atau duduk lesehan dengan bean bag dapat kamu pilih sesuai kenyamanan. Untuk yang ingin merasakan kerja seperti di kantor, pilihlah meja putih dan kursi putih dengan sentuhan kayu.

Sedangkan jika kamu yang suka kerja dengan suasana santai, maka meja lipat dan bean bag adalah pilihan terbaik. Selain untuk kerja, kamu bisa gunakan ini untuk nonton film sambil makan.

Beli meja kerja dan belajar di Shopee
Beli kursi kerja dan belajar di Shopee
Beli meja lipat di Shopee
Beli bean bag di Shopee
Beli kursi lipat lantai di Shopee

3. Lantai vinyl

Lantai vinyl
Image credit: Shopee

Ciri khas yang sangat menonjol dari kamar ala Korea adalah lantainya yang bernuansa kayu coklat. Jika kamu tertarik, maka tak perlu membeli keramik baru karena di situs jual beli online menawarkan alternatifnya berupa lantai vinyl. Tak sulit untuk memasangnya karena setiap lantai ini seperti stiker dimana sudah tersedia perekat yang tahan lama.

Beli lantai vinyl di Shopee

4. Rak pakaian

Kamar ala Korea - Rak pakaian
Image credit: Shopee

Barang wajib yang ada di kamar adalah rak pakaian. Ada banyak pilihan rak pakaian aesthetic yang tidak hanya untuk menyimpan pakaianmu tapi juga mempercantik sudut kamarmu. Kini rak pakaian ala Korea banyak diminati di situs jual beli online. Kamu bisa memilih rak pakaian gantung dengan warna putih atau kayu coklat agar senada dengan perabotan kamarmu lainnya.

Beli rak pakaian kayu di Shopee
Beli rak pakaian putih dan hitam di Shopee

5. Tirai gorden lipat, gorden, dan vitrase

Kamar ala Korea - Tirai gorden lipat, gorden, dan vitrase
Image credit: Shopee

Tirai dan gorden adalah salah satu barang yang dapat membuat tampilan kamarmu menjadi sangat berbeda. Untuk menambahkan kesan ala Korea, gunakan vitrase atau gorden putih tipis dan lapisi dengan gorden yang lebih tebal. Jika ingin sesuatu yang lebih unik, maka kamu bisa pasang tirai gorden lipat berwarna putih yang sangat minimalis dan sangat mudah dipasang.

Beli tirai gorden lipat di Shopee
Beli gorden polos pastel di Shopee
Beli gorden vitrase di Shopee

6. Rak dinding dan rak susun

Rak dinding dan rak susun
Image credit: Shopee

Rak dinding dan rak susun adalah pilihan terbaik untuk kamar sempit. Walaupun bentuknya minimalis, tapi fungsi yang ditawarkan begitu banyak. Kamu bisa menggunakannya untuk foto, spot penyimpanan make up dan aksesoris, menyimpan tanaman mini, dam lainnya. Untuk ukurannya sangat beragam dan biasanya orang-orang memasangnya secara berurutan dari yang paling pendek hingga paling panjang.

Beli rak dinding di Shopee
Beli rak dinding gantung di Shopee
Beli rak susun di Shopee
Beli meja nakas di Shopee

7. Karpet

 Karpet
Image credit: Shopee

Agar kakimu tidak dingin saat menyentuh lantai, maka kamu bisa mengantisipasinya dengan memasang karpet. Mulai dari karpet biasa hingga karpet bulu yang lembut dan hangat dapat kamu bisa beli di situs jual beli online.

Jika kamarmu dirasa kurang ramai, pilihlah karpet biasa dengan motif unik. Namun jika kamu suka dengan sesuatu yang simple, maka pilihlah karpet beraksen kayu atau karpet bulu polos. Karpet jenis bulu ini sangat nyaman digunakan sebagai alas duduk bekerja dengan meja lipat.

Beli karpet tenun estetik di Shopee
Beli karpet bulu polos di Shopee
Beli karpet rotan ayaman di Shopee

8. Jam dinding dan jam meja

Kamar ala Korea - Jam dinding dan jam meja
Image credit: Shopee

Agar tidak lupa waktu dalam melakukan sesuatu, pastikan jam ada di kamarmu. Jam dinding akan mempercantik dindingmu, sedangkan untuk jam meja akan mempercantik meja belajarmu sekaligus jam alarm bangun tidurmu. Kamu bisa memilih desain jam yang kini hadir sangat beragam sesuai dengan seleramu.

Beli jam dinding kayu di Shopee
Beli jam alarm di Shopee
Beli jam digital angka di Shopee

9. Lampu dinding, lampu meja belajar, dan standing lamp

Kamar ala Korea - Lampu dinding, lampu meja belajar, dan standing lamp
Image credit: Shopee

Sebagai penerang sekaligus pemanis kamar, tambahkan lampu dengan desain estetik dan minimalis. Ada banyak pilihan lampu yang bisa kamu beli seperti lampu dinding, lampu meja belajar atau kerja, dan standing lamp. Walaupun lampu utama ada, namun lampu-lampu ini sangat nyaman digunakan ketika tidur dan belajar ataupun bekerja.

Beli lampu dinding di Shopee
Beli lampu meja belajar atau kerja di Shopee
Beli standing lamp di Shopee

10. Cermin dinding, cermin meja, dan standing mirror

Cermin dinding, cermin meja, dan standing mirror
Image credit: Shopee

Belanja cermin di online mungkin kamu akan berpikiran apakah akan aman atau tidak. Kini semakin banyaknya jasa pengiriman, membeli cermin bukanlah hal yang sulit. Di situs jual beli online ada banyak desain dan pilihan cermin yang sangat estetik. Kamu bisa memilih cermin dinding dengan bentuk asimetris, cermin kecil untuk diletakkan di meja kerja kamu, dan standing mirror untuk kamu berias diri dengan pakaian terbaikmu.

Beli cermin dinding gantung bulat di Shopee
Beli cermin dinding estetik di Shopee
Beli cermin rias vintage di Shopee
Beli standing mirror di Shopee

11. Kalender

Kalender
Image credit: Shopee

Semenjak adanya smartphone, mungkin kamu lebih sering melihat tanggal dari kalender di smartphone. Namun tidak ada salahnya untuk memiliki kalender kertas seperti jaman dulu namun dengan desain yang minimalis dan kekinian.

Untuk kalender mini kamu bisa meletakkanya di meja kerja atau meja kecil sebelah kasur tidurmu. Sedangkan untuk kalender dinding, pasanglah di dinding di atas meja belajar atau sudut favoritmu.

Beli kalender tatakan kayu di Shopee
Beli kalender dinding di Shopee

12. Dekorasi dinding

Kamar ala Korea - Dekorasi dinding
Image credit: Shopee

Yang membedakan kamar ala Korea dengan kamar biasa yaitu meskipun terlihat minimalis tapi di beberapa spot terdapat dinding yang dihias dengan postcard dan hiasan dinding lainnya. Jika kamu tipe orang yang mudah bosan, maka memilih hiasan dinding lainnya selain stiker adalah yang terbaik.

Ada banyak hiasan dinding estetik yang bisa kamu pilih mulai dari bentuk kartu dan kain dengan desain yang berbeda-beda. Kamu cukup menempelkannya di dinding dengan alat perekat seperti solasi polos atau motif.

Beli hiasan dinding postcard estetik di Shopee
Beli hiasan kain dinding meja belajar di Shopee
Beli hiasan kain dinding di Shopee

13. Vas bunga dan tanaman mini

Vas bunga dan tanaman mini
Image credit: Shopee

Karena kamar adalah spot favorit kita untuk beristirahat, percantiklah setiap sudut ruangan dengan vas bunga dan tanaman. Selain sebagai hiasan, tanaman dapat membuat aura positif di dalam kamar. Dengan memandinganya saja kamu akan merasakan ketenangan dan kebahagiaan sederhana yang mampu menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas.

Beli vas bunga kaca di Shopee
Beli vas bunga estetik di Shopee
Beli kaktus mini di Shopee

Baca juga: 10 Proyektor LED Mini Murah Untuk Sensasi Nonton Bioskop Di Rumah

Sudah siap makeover kamarmu menjadi kamar ala Korea? Percayalah mengubah dekorasi kamar tidak hanya menambah suasana baru tapi juga membuat proses belajar atau bekerja dan tentu saja istirahatmu semakin jauh lebih nyaman.

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Spacejoy | Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru