10 Destinasi Wisata Di Bekasi Yang Asyik Dan Instagenik

Siapa yang tidak mengenal Bekasi? Salah satu kota penyangga Jakarta tersebut menjadi kota dengan jumlah penduduk terpadat keempat di Indonesia. Selain itu, Bekasi juga identik dengan kota industri dan memiliki temperatur udara yang panas. Namun demikian, tidak banyak yang mengetahui Bekasi memiliki sejumlah lokasi wisata yang keren dan menyenangkan, beberapa di antaranya bahkan cukup unik dan instagenik, meski belum bisa dibandingkan dengan Bandung maupun Bogor. Walau begitu, destinasi wisata Bekasi cukup baik untuk menjadi tujuan wisata untuk sekadar menyegarkan pikiran, lho!

Ingin tahu di mana saja tempat wisata Bekasi yang asyik dan Instagenik ini? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Niagara mini di Bekasi – Curug Parigi

wisata bekasi
Image credit: @moenzslow

Siapa menyangka ada curug yang begitu indah di Bekasi? Lokasinya cukup tersembunyi, namun sudah banyak yang datang dan menikmati pemandangan di sana.

Image credit: @dzie_mizwar

Masih dengan atmosfer udara yang panas ala Bekasi, Curug Parigi menghadirkan nuansa yang adem. Panorama yang cantik dengan curahan air yang merata dan ketinggian curug yang tidak terlalu tinggi membuat penikmatnya akan terbius karena keindahannya.

Lokasi: Cikiwul, Bantargebang, Bekasi
Harga tiket: Gratis

2. Mencari jodoh di hutan mangrove – Jembatan Cinta, Taruma Jaya

Image credit: @gugungumilar24

Sedang mencoba untuk mendapatkan pasangan? Kamu bisa mendatangi Jembatan Cinta di Taruma Jaya.

Jembatan ini sejatinya menjadi satu bagian dari wilayah konservasi hutan mangrove di Bekasi. Namun saking ngehitsnya, wilayah konservasinya menjadi kalah pamor. Lumrah karena di jembatan ini, kamu bisa menyaksikan hampir keseluruhan hutan mangrove, sekaligus mendapatkan gambar yang Instagenik. Asyik!

Lokasi: Segarajaya, Tarumajaya, Bekasi
Harga tiket: Gratis

3. Wisata Bekasi bak surga yang terlupakan – Situ Rawa Abidin

wisata bekasi
Image credit: @mihadi_11

Jika saja lebih dirawat, Situ Rawa Abidin bisa menjadi destinasi wisata di Bekasi yang ngehits. Bagaimana tidak, dari lokasi ini kamu bisa menikmati kemegahan Gunung Gede dan Pangrango.

Situ yang luasnya sekitar 17 hektar dan memiliki ketinggian 400 meter dari permukaan air laut ini juga menghadirkan pemandangan yang eksotik. Nuansa pepohonan hijau berpadu padan dengan air dari danau buatan membawa atmosfer yang asyik untuk dinikmati.

Lokasi: Kampung Bedeng, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi
Harga tiket: Gratis

4. Wisata Bekasi dengan nuansa air yang menyenangkan – Waterboom Lippo Cikarang

Image credit: @putrapratamtam (kiri), @waterboomlippocikarang_ (kanan atas) dan @yulianti2612

Bekasi yang panas bisa diatasi dengan main air. Jika sudah begitu, spot yang bisa dituju adalah Waterboom Lippo Cikarang.

Bukan hanya menghadirkan waterpark yang menyenangkan, Waterboom Lippo Cikarang juga menjadi salah satu destinasi wisata di Bekasi yang murah. Banyak wahana permainan air yang bisa kamu coba dan semuanya dijamin menyenangkan.

Lokasi: Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi
Harga tiket: 60,000 IDR untuk Senin hingga Jumat dan 95,000 IDR untuk akhir pekan dan hari libur. Ada juga sejumlah paket hemat, di antaranya Jumat Hemat seharga 30,000 IDR dan Senin Berenang seharga 35,000 IDR

5. Berburu salju di Bekasi – Snow Internasional Revo Town

wisata bekasi
Image credit: @thessakaunangtuiit

Bekasi memang panas, tapi ada juga destinasi wisata yang super dingin, bahkan di bawah 0 derajat Celcius. Silahkan kamu mengunjungi Snow World International Revo Town jika tidak percaya.

Image credit: @mega.simamora

Di dalamnya, kamu tidak hanya bisa melihat seperti apa salju, tapi juga merasakan berada di daerah yang memiliki perbedaan temperatur udara yang ekstrim. Banyak juga wahana bermain, dan pastinya berfoto untuk menambah koleksi foto ke akun Instagram kamu. Berpose di landmark dunia yang diselimuti salju juga bisa, lho!

Lokasi: Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi
Harga tiket: 50,000 IDR untuk yang tingginya di bawah 140cm dan 60,000 IDR untuk yang tingginya di atas 140cm

6. Melihat buaya lebih dekat – Taman Buaya Indonesia Jaya

Image credit: @no_via96

Dengan koleksi lebih dari 500 ekor buaya, Taman Buaya Indonesia Jaya disebut sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia. Destinasi wisata di Bekasi ini menjadi spot yang tepat untuk kamu belajar dan melihat lebih dekat hewan buas yang bertelur ini.

Bukan hanya menjadi wisata edukasi, kamu juga bisa melihat atraksi memberi makan oleh pawang di Taman Buaya. Nuansanya ngeri-ngeri menyenangkan, deh!

Lokasi: Jl. Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi
Harga tiket: 30,000 IDR per orang

7. Wisata Bekasi yang mengesankan – Transera Waterpark

wisata bekasi
Image credit: @imankuntu

Satu lagi taman bermain yang harus kamu kunjungi saat liburan ke Bekasi, yaitu Transera Waterpark. Selain menyuguhkan taman bermain air, ada juga taman bermain kering yang pas untuk kamu yang enggan basah-basahan.

Image credit: @transerawaterpark.bekasi

Mengusung konsep alam Afrika yang eksotis, Transera Waterpark menawarkan beragam atraksi dan wahana air yang menarik. Mulai dari perosotan hingga kolam ombak, kamu bisa bersenang-senang di sana. Selain itu, ada juga wahana gokar, dan atraksi lain yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Harapan Indah Boulevard Kavling V, Kota Harapan Indah, RT.1, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi
Harga tiket: 85,000 IDR untuk tengah pekan dan 125,000 IDR untuk akhir pekan

8. Sekadar bersantai di danau buatan – Situ Cibeureum

Image credit: @fadliskrif

Situ Cibeureum menjadi salah satu destinasi wisata di Bekasi yang tidak boleh dilewatkan. Danau cantik ini dikelilingi pepohonan hijau dan rindang yang menciptakan pemandangan yang asri.

Momen terbaik untuk mengunjungi Situ Cibeureum adalah saat sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam. Namun secara keseluruhan, destinasi yang satu ini adalah tempat yang sempurna untuk sekadar bersantai untuk melewati hari.

Lokasi: Perumahan Grand Wisata, Tambun Selatan, Bekasi
Harga tiket: Gratis

9. Menjelajahi  pepohonan – Rumah Pohon Jatiasih Bekasi

wisata bekasi
Image credit: @bekasihariini

Sempat ditutup untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas, kini Rumah Pohon Bekasi kembali menerima pengunjung yang ingin bersenang-senang. Kamu tidak hanya bisa bergelantungan, tapi juga ice breaking, meniti jembatan gantung, menyusuri labirin, dan bahkanwall climbing ataupun flying fox.

Masih ada pula permainan lumpur, memancing dan wahana motor ATV. Kamu tinggal membayar paket wisata yang ingin kamu coba, mulai dari 10,000 IDR. Asyik, kan?

Lokasi: Jl. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi
Harga tiket: 10,000 IDR per orang

10. Seru-seruan bersama rusa – Taman Rusa Kemang Pratama

Image credit: @andranadirafitri

Taman ini lebih dikenal sebagai taman satwa mini, karena selain rusa ada juga beberapa hewan jinak lain yang dibiarkan berkeliaran di taman yang berada di Bojong, Rawalumbu tersebut.

Lokasinya yang masih asri dengan udara yang segar membuat taman ini sering dijadikan destinasi wisata di Bekasi untuk keluarga. Setiap hari, tidak sedikit yang sengaja datang untuk jogging, berjalan-jalan, atau sekadar bersantai melihat rusa berkeliaran.

Lokasi: Jalan Niaga Raya Blok. C No. 3, Sepanjang Jaya, Bojong Rawalumbu, Bekasi
Harga tiket: Gratis

Baca juga: 8 Destinasi Liburan Akhir Pekan Dekat Jakarta Bersama Keluarga

Destinasi wisata Bekasi yang ada di atas cukup menarik, bukan? Tertarik untuk berkunjung dalam waktu dekat?

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru