Diperpanjang, Arab Saudi Tutup Perbatasan Hingga 17 Mei 2021

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan memperpanjang masa penutupan pintu perbatasan dan periode larangan perjalanan dari dan ke luar negeri hingga 17 Mei 2021.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan kebijakan tersebut setelah sebelumnya menyatakan akan membuka perbatasan pada 31 Maret 2021. Namun, karena adanya keterlambatan pasokan vaksin virus Covid-19 ke negaranya, kebijakan tersebut kemudian dibatalkan dan diubah ke tanggal yang disebutkan di atas.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menjelaskan, seperti dilansir dari Arab News, beberapa manufaktur vaksin gagal memenuhi tenggat waktu pengiriman. Selain itu, terjadinya gelombang kedua covid-19 menyebar di seluruh dunia juga turut memengaruhi diambilnya keputusan tersebut.

Kerajaan Arab Saudi bertekad akan membuka kembali perbatasan apabila sebagian besar warganya sudah divaksinasi. Keterlambatan datangnya vaksin terjadi karena meningkatnya permintaan di level global.

Hal ini sedikit banyak juga memengaruhi kebijakan umrah untuk warga negara di luar Arab Saudi. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi juga belum mengeluarkan kebijakan tegas seputar hal tersebut.

Adapun penerbangan internasional ke Arab Saudi telah dibekukan sejak Desember tahun lalu usai munculnya varian baru covid-19. Namun, pada 8 Januari, Arab Saudi menetapkan tanggal 31 Maret sebagai momen dibukanya kembali penerbangan internasional, sekaligus berencana membuka kembali perbatasan darat dan laut, sebelum akhirnya diubah karena adanya keterlambatan masalah pengiriman vaksin ini.

Baca juga: Sempat Dihentikan, Visa Turis Arab Saudi Diterbitkan Lagi Mulai 2021

Bagi yang berencana pergi ke Arab Saudi, untuk urusan bisnis, ibadah dan liburan, untuk sementara harus bersabar menunggu kebijakan terbaru, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru