5 Judul Drama Korea Yang Tayang Bulan April 2021

Sukses dengan tema dark seperti thriller dan misteri pada bulan lalu, rupanya tema ini masih berlanjut bahkan mendominasi drama Korea (draKor) yang tayang di bulan April 2021 ini. Alur cerita yang mengajak penontonnya untuk berpikir lebih seperti bermain tebak-tebakan justru kini begitu banyak diminati oleh para penggemar draKor bahkan tak sedikit drama yang berhasil meraih rating tinggi di negara asalnya, Korea Selatan.

Tak hanya dari segi alur cerita dan temanya, bulan April 2021 ini deretan judul drama Korea akan diramaikan oleh kembalinya para aktor senior seperti Kim Bum, Lee Jee Hoon, hingga aktris cantik Jang Na Ra. Bahkan Yong Hwa aktor sekaligus idol dari band CN Blue yang belum lama ini menyelesaikan wajib militer juga akan kembali menghiasi layar kaca. Agar tidak penasaran, berikut 5 judul drama Korea yang akan tayang bulan April 2021 yang seru untuk ditonton.

1. Taxi Driver


Image credit: @sbsdrama.official (kiri), @sbsdrama.official (kanan)

Diadaptasi dari Webtoon berjudul sama, Taxi Driver menceritakan layanan taksi misterius yang memiliki misi khusus yaitu menegakkan keadilan dengan membalas dendam kejahatan yang diamali oleh para korban kejahatan. Aktor senior Lee Je Hoon berperan sebagai Kim Do Gi, seorang mantan lulusan Akademi Angkatan Laut yang beralih jadi supir taksi setelah mengalami kematian ibunya yang dibunuh secara sadis.

Namun dalam menjalani proses balas dendam, seorang jaksa muda yang sangat bersemangat bernama Kang Ha Na (Esom) menjadi curiga dan berusaha mencari tahu tentang layanan taksi ini. Drama yang telah tayang pada 9 April 2021 ini memiliki genre action dan drama. Bahkan di dua episode awal telah berhasil meraih kesuksesan dengan capaian rating tinggi hingga 2 digit.

Pemain: Lee Je Hoon, Esom, Pyo Ye Jin
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 9 April 2021

2. Law School

Image credit: @jtbcdrama

Berlatar di salah satu kampus terbaik di Korea Selatan, Universitas Nasional Korea, drama ini menceritakan tentang profesor hukum Yang Jong Hoon (Kim Myung Min) dan mahasiswa bernama Han Joon Hwi (Kim Bum) yang terseret kasus tak terduga.

Sebelumnya profesor Yang  Jong Hoon ini merupakan mantan jaksa dan dikenal sebagai dosen yang tegas namun tidak disukai para mahasiswa. Kehidupan antara dosen dan mahasiswa yang ambisius membuat cerita drama ini semakin menarik. Bahkan Ryu Hey Young yang populer di drama Reply 1988 juga akan memiliki peran penting sebagai salah satu mahasiswa hukum.

Pemain: Kim Bum, Ryu Hye Young, Kim Myung Min
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 14 April 2021

3. Sell Your Haunted House

Image credit: @kbsdrama

Bagi penggemar horor, maka drama yang satu ini pantang dilewatkan. Sell Your Haunted mengisahkan tentang kerja sama antara Hong Ji Ah (Jang Na Ra) dan Oh In Beom (Yong Hwa).

Hong Ji Ah bekerja di agensi properti dan memiliki kemampuan khusus seperti melihat hantu hingga mengusir  mereka agar pergi dari hunian yang akan dijualnya. Sedangkan Oh In Beom sendiri merupakan seorang penipu yang menggunakan hantu untuk meniup orang lain dan menghasilkan uang walaupun dirinya sendiripun tidak percaya akan keberadaan hantu.

Setelah keduanya bertemu hingga kerja sama, mereka akan dihadapkan dengan tugas mengungkapkan rahasia dibalik kematian ibu Hong Ji Ah yang telah meninggal 20 tahun lalu.

Pemain: Yong Hwa CN Blue, Jang Na Ra
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 14 April 2021

4. Undercover

Image credit: @jtbcdrama

Undercover merupakan drama adaptasi dari serial berjudul sama yang tayang di BBC pada tahun 2016 dan disutradarai oleh James Hawes. Drama ini mengisahkan tentang Han Ji Hyun (Ji Jin He) seorang anggota badan intelijen Korea yang menyembunyikan identitasnya dan menikahi wanita berprofesi sebagai pengacara hal asasi manusia bernama Choi Yeon Soo (Kim Hyun Joo).

Menariknya drama ini menjadi ajang reuni dua pasangan yang sebelumnya pernah beradu akting bersama. Pertama, aktor senior Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo yang dipertemukan pada tahun 2015 lalu dalam drama berjudul I Have a Lover (Identical Affairs). Lalu yang kedua adalah pasangan yang sebelumnya gagal berlayar di drama Marriage Not Dating tahun 2014 lalu, namun kini Yeon Woo Jin dan Han Sun Hwa kembali reuni sebagai pasangan di drama ini.

Pemain: Ji Jin Hee, Kim Hyun Joo
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 23 April 2021

5. Dark Hole

Image credit: @ocn_official_

Cerita bermula dari seorang detektif polisi bernama Lee Hwa Sun (Kim Ok Vin) yang suatu waktu mendapat panggilan telepon dari pembunuh suaminya dan menyuruhnya untuk datang ke Kota Muji. Namun siapa sangka jika di kota itu telah terjadi hal misterius yaitu dimana orang-orang berubah menjadi mutan atau monster akibat menghirup asap gelap dari lubang pembuangan.

Karena memiliki tekad yang kuat untuk menangkap pembunuh suaminya, Lee Hwa Sun terus berjuang untuk bertahan hidup agar tidak menghirup asap gelap dan menjadi monster. Namun tidak hanya Lee Hwa Sun yang berjuang, seorang mantan detektif yang telah lama tinggal di kota tersebut bernama Yoo tae Han (Lee Joon Hyuk) juga bekerja keras untuk menyelamat penduduk Muji agar tidak berubah menjadi monster. Karena memiliki misi yang sama keduanya pun memilih untuk bekerja sama mengahadapi bahaya di depan mata.

Drama ini rencananya akan tayang pada 24 April 2021 dan naskahnya ditulis oleh Jung Yi Do yang sebelumnya sukses menulis drama Save Me dan Strangers From Hell.

Pemain: Lee Joon Hyuk, Kim Ok Vin
Jumlah episode: 12
Tanggal tayang: 24 April 2021

Baca juga: Rekomendasi 13 Drama Korea Yang Tayang Pada Maret 2021

Dari lima judul drama Korea yang tayang pada bulan April 2021 ini, manakah yang paling kamu tunggu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru