Rekomendasi 13 Drama Korea Yang Tayang Pada Maret 2021

Trend drama Korea kini semakin banyak diminati oleh orang-orang. Apalagi semenjak pandemi, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah dan berusaha mencari hiburan untuk menghilangkan rasa jenuh dengan menonton drama Korea. Di bulan Maret 2021 ini banyak drama Korea dengan judul baru yang membuat penasaran dengan alur cerita yang menarik.

Drama Korea semakin seru dan banyak dinantikan karena bulan Maret 2021 menjadi bulannya para aktor dan aktris senior kembali bermain menunjukkan kemampuan aktingnya yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu genre yang beragam seperti fantasi, misteri, thriller, keluarga, komedi, hingga romantis dikemas dengan alur cerita yang menarik. Penasaran? Berikut rekomendasi drama Korea seru di bulan Maret 2021 yang wajib ada daftar tontonanmu.

1. Mouse

Mouse
Image credit: @tvndrama.official

Masuk dalam jajaran drama Korea paling ditunggu di bulan Maret 2021, Mouse menjadi drama pertama Lee Seung Gi setelah absen beberapa tahun. Beradu akting dengan Lee Hee Joon, Lee Seung Gi memerankan karakter bernama Jung Ba Reum yang merupakan polisi muda yang baik hati.

Sedangkan Lee Jee Hoon berperan sebagai detektif berani yang mengungkapkan kasus pembunuhan berantai yang hingga kini pelakunya masih berkeliaran dan mencari korban hingga membuat warga Korea hidup dalam ketakutan.

Drama ini mulai tayang pada 3 Maret 2021 dan berhasil meraih rating cukup baik di setiap episodenya. Dengan genre thriller, tentu saja drama ini akan menampilkan adegan menegangkan, plot twist yang menarik, dan cerita yang tidak mudah ditebak.

Jumlah episode: 20
Pemain: Lee Seung Gi, Park Joo Hyun, Lee Hee Joon, Kyung Soo Jin

2. Love Alarm 2

Love Alarm 2
Image credit: @netflixkr

Sukses dengan season pertamanya pada tahun 2019 lalu, Love Alarm berlanjut dengan season terbaru dengan 6 episode. Drama yang diangkat dari cerita Webtoon ini mengisahkan empat tahun sejak pembuatan aplikasi Love Alarm yang akan memberi tahu para pengguna jika ada seseorang memiliki perasaan suka dalam radius 10 meter.

Di season ini, Kim Jojo (Kim So Hyun) dihadapkan dilema memilih pasangan antara Hwang Sun Oh (Song Kang) dan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram). Kedua pria ini memiliki perasaan cinta yang mendalam terhadap Jojo hingga ia harus memutuskan siapa yang akhirnya akan mendampinginya. Kira-kira siapa yang bakal menjadi pilihan Jojo? Kamu bisa menonton drama ini di layanan streaming berbayar, Netflix dan sudah tayang hingga episode terakhir.

Jumlah episode: 6
Pemain: Song Kang, Kim So Hyun, Jung Ga Ram

3. Joseon Exorcist

Joseon Exorcist
Image credit: @sbsdrama.official

Berlatar cerita kerajaan, Joseon Exorcist mengisahkan tentang pengusiran roh jahat yang ingin menguasai manusia hingga berubah menjadi seperti zombie. Kisah bermula ketika roh jahat yang berhasil disegel oleh Raja Taejong di masa lalu kini kembali bangkit dan menyerang Joseon hingga suasana menjadi semakin mencekam.

Untuk mengusir roh jahat Raja Taejong dibantu putranyanya yaitu Pangeran Chungnyeong. Sedangkan putra lainnya Putra Mahkota Yangnyeong bukannya membantu melawan roh jahat justru malah terlibat dengan mereka sehingga membuat masalah semakin rumit. Drama ini akan tayang mulai 22 Maret dan menjadi drama terbaru dari Jang Dong Yoon yang telah sukses di drama Search pada tahun 2020 lalu.

Jumlah episode: 16
Pemain: Jang Dong Yoon, Park Sung Hoon, Kaam Woo Sung

4. Oh My Ladylord!

Oh My Ladylord!
Image credit: @mbcdrama_now

Oh My Ladylord! jadi drama komedi romantis terbaru yang akan tayang pada 24 Maret 2021. Drama ini mempertemukan Lee Min Ki sebagai Han Bi Soo dan Nana sebagai Oh Joo in yang hidup bersama.

Walaupun hidup bersama, namun keduanya memiliki filosofi hidup yang sangat berbeda. Han Bi Soo yang berprofesi sebagai penulis naskah drama thriller nomor satu di Korea ini memilih untuk tidak berkencan dengan siapapun. Sedangkan Oh Jo In, seorang aktris terkenal dan sering membintangi drama komedi romantis memiliki kehidupan percintaan yang tidak seindah dengan karirnya.

Jumlah episode: 16
Pemain: Lee Min Ki, Nana, Kang Min Hyuk

5. Navillera

Navillera
Image credit: @tvndrama.official

Masih dengan pemeran yang sama dengan drama Love Alarm, Song Kang di drama Navillera akan berperan sebagai Lee Chae Rok, seorang pria yang menyukai balet setelah kehilangan ibunya. Walaupun kecintaannya terhadap balet ditentang oleh ayahnya, tidak membuat ia menyerah. Lee Chae Rok justru dipilih menjadi mentor pria tua berusia 70 tahun bernama Sim Deok Chool (Park In Hwan).

Sim Deok Chool merupakan pensiunan kantor pos yang ingin merealisasikan mimpi seumur hidupnya yang belum terwujud yaitu belajar balet. Drama ini juga diadaptasi dari Webtoon berjudul sama dan akan mulai tayang pada 22 Maret 2021.

Jumlah episode: 12
Pemain: Song Kang, Park In Hwan, Hong Seung Hee

6. Vincenzo

Vincenzo
Image credit: @tvndrama.official

Vicenzo menjadi drama terbaru dari aktor senior dan terkenal, Song Joong Ki yang sebelumnya berhasil sukses dengan drama Descendant of The Sun. Drama Vicenzo menceritakan tentang pengacara sekaligus mafia bernama Park Joo Hyeong atau dikenal Vicenzo Cassano (Song Joong Ki) yang diadopsi dan pindah ke Italia saat berumur 8 tahun.

Suatu ketika Vicenzo kembali ke Korea Selatan, asal negaranya untuk melakukan misi tertentu dan disinilah ia bertemu seorang wanita pengacara berani bernama Han Cha Young (Jeon Yeo Bin). Keduanya pun akhirnya bekerja sama untuk melakukan misi baru yang lebih rumit dimana mereka harus menghadapi seorang misterius yang jahat.

Jumlah episode: 20
Pemain: Song Jong Ki, Jeon Yeo Bin, Taecyon 2PM

7. Sisyphus: The Myth

Sisyphus: The Myth
Image credit: @jtbcdrama (kiri), @jtbcdrama (kanan)

Sisyphus: The Myth mengisahkan tentang seorang insinyur jenius bernama Han Tae Sool (Cho Seung Woo) dengan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) seorang dari masa depan yang memiliki kemampuan menembak.

Ketika dunia masa depan hancur dan peperangan terjadi dimana-mana, Kang Seo Hae melakukan perjalanan waktu dengan kembali ke masa lalu untuk bertemu dan membantu Han Tae Sool. Cara ini dilakukan karena jika Han Tae Sool selamat dan menghentikan sesuatu yang ia buat maka dapat mengubah masa depan menjadi lebih baik.

Jumlah episode: 16
Pemain: Park Shin Hye, Cho Seung Woo, Sung Dong Il

8. The Penthouse 2: War in Life

The Penthouse 2: War in Life
Image credit: @sbsdrama.official

The Penthouse 2: War in Life merupakan drama lanjutan The Penthouse yang telah berhasil meraih kesuksesan di negara asalnya, Korea Selatan. Semenjak awal penanyangan, drama ini berhasil meraih rating yang sangat tinggi dan menjadi bahan perbincangan di dunia maya.

Konflik yang komplek sukses mengaduk perasaan penonton hingga ikut naik darah terhadap karakter antagonis dari para pemainnya yang begitu keren. Di season kedua, drama ini masih mengisahkan tentang 3 keluarga yang tinggal di apartamen mewah bernama Hera Palace dan sibuk membuat skenario atas pembunuhan yang terjadi sehingga seolah-olah peristiwa tersebut adalah bunuh diri.

Jumlah episode: 13
Pemain: Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Kim Youn Dae, Eugene

9. Hello? Me!

Hello? Me!
Image credit: @kbsdrama (kiri), @kbsdrama (kanan)

Diantara drama dengan cerita berat di bulan Maret 2021 ini, Hello? Me! hadir dengan cerita kehidupan atau slice of life yang dikemas dengan ringan. Drama ini menceritakan seorang wanita dewasa berusia 37 tahun bernama Ba Ha Ni (Choi Gang Hee) yang tiba-tiba bertemu dengan dirinya yang berusia 17 tahun. Situasi ini membuat Ba Ha Ni yang berusia 37 tahun perlahan merubah dirinya dari sosok yang hidup dalam banyak kekhawatiran dan ketidaksuksesan menjadi lebih semangat untuk merubah nasib.

Adegan menyentuh sampai penuh humor di setiap episodenya semua disajikan dengan menarik sehingga drama ini begitu seru untuk ditonton. Drama lebih menarik dengan kehadiran Kim Young Kwang sebagai salah satu pemeran utama yang sebelumnya sangat sukses bikin banyak penonton baper dengan film berjudul On Your Wedding Day.

Jumlah episode: 16
Pemain: Choi Gang Hee, Kim Young Kwang, Lee Ree

10. River Where the Moon Rises

River Where the Moon Rises
Image credit: @kbsdrama (kiri), @kbsdrama (kanan)

River Where the Moon Rises merupakan drama sageuk yang diadaptasi dari cerita rakyat pada masa Goguryo yang tayang setiap Senin dan Selasa. Drama ini dibintangi oleh aktris cilik yang kini beranjak dewasa, Kim So Hyun sebagai Putri Goguryeon bernama Pyeong Gang yang mana ia memiliki ambisi untuk memimpin Goguryeon.

Dengan sosoknya yang cantik dan keren, seorang pria bernama On Dal berhasil jatuh hati dan rela melakukan apapun demi Pyeong Gang. Namun sayangnya ketulusan cinta Ol Dan ini hanya dimanfaatkan oleh Pyeong Gang untuk mencapai tujuannya.

Drama ini sempat mengalami perubahan pemeran utama yaitu karakter Ol Dan yang sebelumnya diperankan oleh Ji Soo menjadi Na In Woo. Walaupun begitu, tapi tidak mengurangi keseruan di setiap episodenya bahkan terus mencetak rekor rating pribadinya.

Jumlah episode: 20
Pemain: Kim So Hyun, Na In Woo, Lee Ji Hoon

11. Beyond Evil

Beyond Evil
Image credit: @jtbcdrama (kiri), @jtbcdrama (kanan)

Bergenre thriller psikologis, Beyond Evil jadi drama terbaru yang menyuguhkan alur cerita penuh dengan plot twist menarik. Mengisahkan seorang mantan detektif bernama Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) yang diturunkan dari pangkatnya dan ditugaskan di Kantor Polisi Manyang, bagian barat Provinsi Gyeonggi.

Suatu hari, seorang detektif muda bernama Han Joo Won (Yeo Jin Goo) dipindahkan ke kantor tersebut dan menjadi atasan sekaligus partner Lee Dong Sik. Setelah kedatangannya, terjadi pembunuhal keji yang mana ini mengingatkan pada kasus pembunuhan berantai yang tak terpecahakan pada 20 tahun lalu. Hal inilah membuat keduanya bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan keji.

Jumlah episode: 16
Pemain: Yeo Jin Goo, Shin Ha Kyun, Nam Yoon Soo

12. Times

Times
Image credit: @ocn_orginal

Bagi penggemar drama dengan time traveler atau penjelajah waktu, maka akan suka dengan drama terbaru dari aktor senior Lee Seo Jin. Times menceritakan kisah misterius pada dua masa yang berbeda, yakni tahun 2015 dan 2020 yang mana saling terhubung melalui panggilan telepon.

Cerita bermula dari Lee Jin Woo (Lee Seo Jin) seorang reporter yang hidup di 2015 terhubung oleh Seung Jung In (Lee Joo Young), seorang reporter dari tahun 2020. Melalui telepon, keduanya terhubung dan bekerja sama mencegah kematian Presiden Korea Selatan yang juga merupakan ayah dari Seung Jung In. Namun rupanya niat baik mereka justru menimbulkan hal-hal yang misterius dan tidak disangka.

Jumlah episode: 12
Pemain: Lee Seo Jin, Lee Joo Young, Kim Yeong Cheol

13. L.U.C.A. The Beginning

L.U.C.A. The Beginning
Image credit: @tvndrama.official

L.U.C.A The Beginning menambah daftar dengan alur berat di bulan Maret 2021. Dengan genre fiksi ilmiah, drama ini diperankan oleh aktor veteran Kim Rae Won yang memerankan Z-O, seorang objek percobaan biologis oleh sekolompok ilmuwan yang memiliki tubuh seperti manusia dengan kemampuan super.

Karena ingin hidup seperti sebagai manusia normal, Z-O memilih kabur dari lab penelitian dan menggunakan identitas baru dengan nama Ji Oh. Namun pilihan ini rupanya justru menimbulkan konflik rumit hingga ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang detektif cantik bernama Gu Reum (Lee Da Hee).

Jumlah episode: 12
Pemain: Kim Rae Won, Lee Da Hee, Kim Sung Oh

Baca juga: Rekomendasi 17 Drama Korea Awal Tahun 2021 Ini Yang Wajib Kamu Tonton

Walaupun didominasi oleh alur cerita yang cukup berat, tapi rekomendasi drama Korea di bulan Maret 2021 ini seru untuk dinikmati. Berbagai plot twist yang susah ditebak juga membuat drama Korea kini tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Jadi, sudahkah kamu siap menonton drama-drama ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru