Emirates Puncaki Daftar Maskapai Penerbangan Teraman, Bagaimana Dengan Indonesia?

Semua pihak harus menyesuaikan diri dengan rutinitas “Normal Baru” di tengah pandemi Covid-19 yang menghantam dunia, dan industri pariwisata juga termasuk yang harus melakukan adaptasi. Maskapai penerbangan menjadi salah satu pelaku bisnis dan industri yang cukup terpukul karena situasi ini, meski ada beberapa di antaranya yang berusaha untuk bertahan. Menurut Safe Travel Barometer, maskapai terbaik dan teraman dalam hal merespon krisis kesehatan global adalah Emirates.

Sejak kembali beroperasi pada Mei 2020, Emirates telah memasang standar yang tinggi untuk bisa kembali menjalankan bisnis penerbangan mereka. Sejumlah hal terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggannya, mulai dari pembagian hygiene kits, penggunaan bilik protektif di meja check-in dan imigrasi, penggunaan alat pelindung diri untuk setiap staf dan penerapan standar protokol kesehatan untuk kru kabin serta masih banyak lagi lainnya. Selain itu, Emirates juga menanggung asuransi medis Covid-19 bagi penumpangnya dengan nilai tanggungan hingga 150,000 Euro, termasuk biaya karantina.

Dengan semua tahap, langkah dan regulasi keamanan dan kesehatan yang diterapkan, Emirates mendapatkan skor 4.4 dari 5.0 sebagai nilai tertinggi setelah dievaluasi oleh Safe Travel Barometer, mengungguli 230 maskapai lainnya yang ada di dunia. Skor ini didasarkan pada 26 alat ukur kesehatan dan keamanan, yang menilai kenyamanan perjalanan, protokol keamanan dan pelayanan yang ditawarkan oleh maskapai.

Di bawah Emirates, maskapai Etihad Airways menempati peringkat kedua dalam daftar maskapai internasional teraman dan terbaik dalam hal penanganan krisis kesehatan global di tengah pandemi ini. Etihad Airways meraih skor 4.3, mengungguli Qatar Airways (4.2), Singapore Airlines (4.1) dan Iberia (4.1) yang melengkapi daftar lima besar.

Lalu, adakah maskapai asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut? Ada, yaitu Garuda Indonesia yang menempati urutan ke-18 dengan poin 4.0

Untuk melihat lebih lengkap daftar yang dikeluarkan Safe Travel Barometer, kamu bisa melihatnya di sini!

Baca juga: Naik Emirates, Biaya Medis Penumpang Bila Tertular Covid-19 Bakal Ditanggung

Daftar ini seharusnya bisa menjadi salah satu alasan bagi masyarakat untuk mempertimbangkan pilihan maskapai untuk urusan perjalanan. Namun yang terpenting saat ini adalah mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin dan kesadaran tinggi.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru