Gedung Sate Bandung Dibuka Untuk Umum Tiap Akhir Pekan

Gedung Sate menjadi salah satu landmark ikonik yang ada di Kota Bandung. Tidak sedikit wisatawan yang datang secara khusus dan berfoto dengan latar belakang gedung yang berada di Jalan Diponegoro tersebut.

Namun, banyak di antara wisatawan lokal dan mancanegara yang penasaran, seperti apa dalaman Gedung Sate Bandung tersebut? Apakah gedung dengan ornamen khas tusuk sate di menara sentralnya tersebut memiliki banyak ruangan besar?

Nah, untuk menjawab rasa penasaran kamu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan akan membuka Gedung Sate untuk masyarakat umum bisa melihat kondisi di dalam gedung pada setiap akhir pekan. Bahkan mulai akhir pekan lalu, Sabtu (15/2) dan Minggu (16/2), Gedung Sate sudah bisa diakses oleh khalayak.

Diungkapkan Kasubbag Urusan Dalam Biro Umum Setda Pemprov Jabar Ervin Yanuardi Effendi, seperti dikutip Antara, dibukanya gedung sate akan dilakukan secara rutin setiap akhir pekan, sehingga masyarakat bisa menjelajahi taman depan, melihat interior ruangan, mengunjungi taman belakang dan museum. Selain itu, Pemprov Jabar juga ingin menjadikan bangunan warisan budaya ini sebagai salah satu tujuan wisata unggulan di Jawa Barat.

Tidak hanya sekedar menjelajah, masyarakat yang berkunjung ke Gedung Sate juga akan didampingi oleh pemandu wisata yang akan memberikan informasi mengenai sejarah dan hal lainnya terkait gedung ini. Asyiknya lagi, pengunjung bisa masuk ke Gedung Sate tanpa dipungut biaya, alias gratis. Pengunjung hanya diminta membayar 5,000 IDR jika ingin masuk ke museum.

Namun, Pemprov Jabar menekankan kepada pengunjung untuk bisa menjaga kebersihan lokasi dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar peraturan yang sudah ditetapkan. Pihak pengelola Gedung Sate juga sudah menyiapkan fasilitas pendukung untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang datang berkunjung.

Informasi penting yang perlu kamu tahu, gedung yang dulunya dinamai Gouvernements Bedrijven tersebut hanya akan dibuka pada pukul 15.00 hingga 16.00 di hari Sabtu, dan 8.00 hingga 9.00 pada hari Minggu.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Bandung Barat Yang Keren Dan Mengagumkan

Nah, apakah kamu tertarik mengunjungi Gedung Sate Bandung dan melihat seperti apa dalamannya?

 

Preview image credit: Ifan Fauzan on Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru