5 Akomodasi Glamping Jogja Untuk Nuansa Dan Atmosfer Baru Yang Mengesankan

Mencoba sensasi baru kala liburan di Yogyakarta? Apakah kamu bersedia mempertimbangkan glamping Jogja sebagai alternatif?

Glamping alias glamourous camping memang menjadi salah satu pilihan akomodasi yang tersedia saat ini. Beberapa daerah yang populer dengan destinasi wisatanya juga menawarkan akomodasi bergaya camping ini dengan nuansa alam terbuka. Pun demikian dengan Jogja, yang identik sebagai destinasi wisata populer di Indonesia.

Ada sejumlah glamping Jogja yang bisa dipilih untuk mendapatkan pengalaman baru liburan dan tinggal alam terbuka, beberapa di antaranya bisa dilihat di bawah ini!

1. Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi, glamping sambil menikmati kopi dan kemegahan Gunung Merapi

Image credit: Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi

Ingin bersantai dengan Gunung Merapi sebagai pemandangan utama di pagi, sore dan malam hari? Kamu bisa memilih Pallatina Glamping sebagai akomodasi liburan kamu. Penginapan bertipe glamping ini menawarkan sensasi menyatu dengan alam, namun tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah.

Fasilitas di dalam tenda juga lengkap, mulai dari kasur yang empuk, selimut yang nyaman dan juga televisi dan jaringan internet nirkabel yang cepat. Kamu juga punya kesempatan menikmati kopi nikmat karena akomodasi juga memiliki fasilitas coffee shop Kopi Merapi.

Lokasi: Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583

BOOKING DI TIKET.COM

2. Bukit Lintang Sewu, destinasi wisata seru dan spot glamping asyik di Jogja

glamping jogja
Image credit: Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu lebih dikenal sebagai destinasi wisata populer di kawasan Dlingo, Bantul. Spot wisata ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, tak terkecuali akomodasi penginapan yang asyik bertipe glamping.

Di salah satu spot glamping Jogja ini, kamu akan menginap di tenda yang berada di tengah hutan pinus dengan pemandangan yang luar biasa keren. Kamu juga memiliki akses ke sejumlah tempat wisata, termasuk gardu pandang dengan gaya rumah terbalik yang populer.

Lokasi: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

BOOKING DI TIKET.COM

3. Glamping Songgo Langit, pas untuk healing bersama keluarga

Image credit: Glamping Songgo Langit

Masih di kawasan Dlingo, Bantul, terdapat tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit yang menawarkan spot healing yang asyik bersama keluarga. Ada banyak fasilitas yang menunjang liburan kamu untuk akhir pekan penuh kenangan.

Perkara akomodasi, kawasan ini menawarkan glamping Songgo Langit dengan fasilitas mewah di dalamnya, mulai dari kasur nyaman, sofa di dalam tenda, televisi hingga fasilitas internet nirkabel. Asyiknya, tenda menawarkan pemandangan yang luar biasa, suasana yang tenang dan udara yang sejuk dengan hutan rindang di sekeliling, pas banget untuk healing.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir No.5, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

BOOKING DI TIKET.COM

4. Nira Camper Village, glamping bubble pertama di Jogja

glamping jogja
Image credit: Nira Camper Village

Ingin menginap di akomodasi bergaya bubble, Nira Camper Village menjadi tempat yang harus dituju. Glamping bubble ini diklaim sebagai tent bubble pertama di Jogja.

Akomodasi ini berkonsep semi-outdoor, dengan view sawah dan area yang nyaris terisolir. Fasilitasnya juga lengkap, termasuk di antaranya kolam renang dan AC portable.

Lokasi: Kregen, Wukirsari, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

BOOKING DI TIKET.COM

5. Giri Wanara Glamping Resort, lokasi yang eksotik

Image credit: Giri Wanara Resort

Giri Wanara Glamping Resort berada di lokasi yang eksotik, dekat dengan tempat-tempat bersejarah Kerajaan Mataram Kuno, memiliki pesona pemandangan yang asri dan masih memiliki sentuhan alam yang natural.

Untuk fasilitas glamping yang ditawarkan Giri Wanara Resort sangat lengkap, di antaranya tempat tidur yang cozy hingga Ac dan televisi serta jaringan internet nirkabel yang cepat. Daya tarik utamanya adalah pemandangan hijau yang bisa dinikmati langsung dari depan tenda, yang berarti kamu bisa menyaksikan sunset saat sore hari.

Lokasi: RT.01 / RW02, Wunung, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55851

BOOKING DI TIKET.COM

Baca juga: Wisata Jogja Terbaru 2022 Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan Di Momen Liburan Berikutnya

Jadi, tertarik menginap di salah satu spot glamping Jogja ngetren ini dan mendapatkan pengalaman wisata baru yang istimewa?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru