Google Bantu Traveler Dapatkan Hotel Ramah Lingkungan, Ini Caranya!

Google terus mengembangkan fitur yang mereka miliki. Untuk traveler yang peduli pada lingkungan, Google menawarkan fitur pengelompokan hotel dan resort yang ramah lingkungan dan mendukung praktik keberlanjutan.

Dalam fitur terbaru yang dikembangkan Google ini, setiap traveler bisa mencari hotel, yang di setiap daftarnya memiliki label “Eco-certified” dengan lambang daun berwarna hijau.

Seperti dikutip TripZilla Indonesia dari USA Today, untuk bisa mengetahui lebih jelas fasilitas dan layanan yang ditawarkan hotel berlabel “eco-certified” ini, traveler bisa langsung mengklik “Learn More”, diteruskan ke tombol “About” dan masuk ke tab “Sustainability”. Di laman tersebut, traveler bisa mengetahui praktik keberlanjutan dan sertifikat apa yang sudah didapatkan hotel ataupun resort untuk layak mendapatkan label “Eco-certified”.

Praktik keberlanjutan yang mendukung kepedulian terhadap lingkungan oleh hotel tersebut bisa dalam bentuk penghematan penggunaan air melalui penggunaan kembali handuk hingga menyediakan pilihan makanan berbasis vegetarian untuk setiap tamunya.

Untuk bisa mendapatkan label “Eco-certified” ini, hotel harus melaporkan langsung layanan praktik keberlanjutan tersebut, yang nantinya akan diaudit dan diverifikasi oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan Google. Verifikasi sendiri akan berfokus pada pengaruh kepada lingkungan setidaknya berdasarkan dari empat kategori, yaitu efisiensi penggunaan energi, konservasi air, mengurangi limbah dan sumber berkelanjutan.

Adapun pihak ketiga yang bekerja sama dengan Google akan melakukan audit dan verifikasi ini antara lain Green Key dan EarthCheck. Dua badan verifikasi ini sudah berpengalaman dan telah memberikan verifikasi di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Baca juga: 10 Hotel Ramah Lingkungan Di Indonesia Yang Sejuk Dan Bikin Betah

Nah, bagi para traveler pejuang lingkungan hidup, semakin banyak cara untuk bisa menunjukkan dukungan kamu pada alam, termasuk dengan memilih hotel ramah lingkungan ala Google ini, ya! Tertarik mencoba layanan dari Google ini?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru