Harga Paket Wisata Kepulauan Seribu Naik Saat Libur Natal Dan Tahun Baru

Berencana untuk menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru di Kepulauan Seribu? Jika iya, ada baiknya kamu segera melakukan pemesanan karena harga paket wisata Kepulauan Seribu mulai naik dan jumlah penginapan yang bisa disewa semakin sedikit.

Diungkapkan Micky Musleh, Ketua Asosiasi Jasa Wisata Kepulauan Seribu, seperti diwartakan Warta Kota, kenaikan harga paket wisata Kepulauan Seribu saat ini sudah mencapai 10 hingga 20 persen karena memasuki masa liburan (high season).

Image credit: Aventura (kiri) dan Bidadari Island (kanan)

Menurut Micky Musleh, harga paket wisata setiap pulau di Kepulauan Seribu berbeda-beda, dari yang biasanya 350,000 IDR bisa menjadi 400,000 IDR per orang per malam untuk high season, dengan catatan keberangkatan dilakukan dari Dermaga Kali Adem. Sementara bila berangkat dari Marina Ancol, harganya bisa meningkat dua kali lipat.

Selain harga paket liburan Kepulauan Seribu yang naik, jumlah penginapan sampai saat ini juga sudah di-booking hingga 90 persen untuk liburan tahun baru, sementara untuk libur Natal jumlahnya tidak terlalu ramai.

Image credit: Pulau Ayer

Dijelaskan Micky Musleh, Kepulauan Seribu rata-rata memiliki sekitar 500 kamar penginapan di setiap pulau berpenghuni. Setiap pulau memiliki fasilitas kamar dan hiburannya masing-masing. Diperkirakan, tingkat keterisian penginapan akan habis satu minggu sebelum libur Natal dan Tahun Baru dimulai.

Kepulauan Seribu memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru, bahkan saat liburan sekolah atau long weekend. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Kepulauan Seribu, mulai dari bersantai di pantai, berenang bersama hiu, bahkan bermain water sport, yang dijamin akan memberikan kesan mendalam untuk liburan kamu bersama teman, saudara atau keluarga. Jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan mudahnya akses menuju Kepulauan Seribu juga menjadi salah satu daya tarik untuk berwisata di sini.

Baca juga: 8 Aktivitas Seru Di Kepulauan Seribu Untuk Liburan Yang Mengesankan

Dengan situasi ini, apakah kamu masih berencana untuk menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru di Kepulauan Seribu. Apakah kamu memiliki rencana alternatif?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru