Heha Forest, Inilah Info Lengkap Seputar Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Instagramable

Bosan dengan lokasi wisata yang itu-itu saja di Yogyakarta? Doa kamu terkabul jika menginginkan tempat liburan anyar di Kota Pelajar ini karena ada Heha Forest, yang dijamin menarik dan mengundang banyak perhatian.

Tempat wisata baru di Jogja ini diresmikan pada 17 April 2023 lalu. Meski baru buka selama kurang lebih satu bulan, destinasi ini sudah menyita banyak perhatian karena keunikan dan segudang keistimewaan yang ditawarkan. Dari nuansa hutan yang teduh hingga tempat bersantai yang instagramable adalah beberapa hal menarik tersebut.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Heha Forest, informasi yang dikumpulkan TripZilla Indonesia ini bisa menjadi insight kamu sebelum liburan ke sana. Cekidot, yuk!

Lokasi Heha Forest Kaliurang

Kawasan wisata ini berada di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan ini lebih populer di kalangan traveler sebagai daerah Kaliurang. Alamat lengkapnya adalah Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Tidak sulit untuk bisa mencapai kawasan wisata bertema one stop entertainment ini. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil, bisa langsung menggunakan fasilitas peta online yang tersedia di smartphone. Bagi pengguna taksi online juga tinggal memesan armada dan memasukkan daerah tujuan tanpa kesulitan.

Untuk yang menggunakan kendaraan umum, aksesnya bisa dikatakan tidak mudah. Kamu harus menjalani proses menunggu minibus, yang sudah semakin jarang beroperasi, kemudian turun di titik tertentu dan melanjutkan perjalanan menggunakan ojek, untuk bisa sampai ke lokasi.

Jam operasional dan harga tiket masuk Heha Forest

Jika lokasi dan cara menuju taman hiburan ini tidak lagi menjadi halangan, kamu mungkin bisa menyiapkan sejumlah uang untuk bersenang-senang di kawasan ini. Untuk tiket masuknya sendiri, Heha Forest Kaliurang mematok harga tiket sebesar 20,000 IDR per orang di hari biasa dan 25,000 IDR untuk weekend dan hari libur nasional. Untuk anak di bawah usia dua tahun tidak dikenakan biaya.

Lokasi wisata ini juga memiliki sejumlah spot menarik untuk dikunjungi. Beberapa spot berfoto juga tersedia, namun tidak gratis untuk diakses. Gate of Fantasy misalnya, yang harga tiket masuknya dibandrol 25,000 IDR, sementara Bridge Me To The Moon dihargai 20,000 IDR untuk tiketnya per orang. Untuk si kecil, kawasan Bunny Zone bisa dimasuki dengan harga tiket 10,000 IDR, dengan fasilitas gratis 1 pak makanan kelinci. Mau yang gratisan, kamu bisa mengunjungi Bamboo Tower, Evergreen Park dan Forest Fall.

Juga tersedia cafe dan restoran di kawasan Heha Forest Kaliurang ini. Tersedia berbagai menu makanan dan minuman yang ramah di lidah dan di kantong. Makanan dan minuman di sini dihargai mulai dari 10,000 IDR.

Untuk jam operasionalnya, tempat wisata baru di Jogja ini buka setiap hari, dari pukul 8.00 hingga 21.00 WIB di hari biasa, dan 8.00 – 22.00 di akhir pekan dan hari libur.

Fasilitas yang tersedia

Sebagai wahana wisata dengan konsep one stop entertainmen, Heha Forest Kaliurang menawarkan fasilitas yang lengkap. Restoran dan cafe menjadi salah satu fasilitas tersebut. Tidak hanya memiliki menu makanan dan minuman yang menggugah selera, tempatnya juga nyaman untuk dijadikan spot work from cafe. Layanan free wifi dengan koneksi internet yang cepat pastinya mendukung aktivitas tersebut.

Selain itu, juga tersedia tempat parkir yang luas, mushola bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah dan toilet. Berbagai spot menarik juga tersedia, termasuk wahana bermain untuk si kecil. Juga tersedia gift shop, layanan jeep lava tour dan banyak lagi lainnya.

Spot yang harus dikunjungi

heha forest kaliurang
Image credit: Dwi Andarwati

Heha Forest Kaliurang sendiri menjadi tempat yang menarik. Selain berada di tempat wisata yang sejuk, karena berada di kawasan hutan Pakem, atmosfernya juga cozy dan menyenangkan, pas jadi destinasi bersantai.

Namun, bila berbicara lebih detail, ada beberapa spot menarik yang tak boleh dilewatkan. Glass Bridge menjadi di antaranya, di mana kamu bisa menyusuri jembatan kaca dengan replika bulan di ujungnya. Jadikan spot ini sebagai tempat yang harus disambangi saat berkunjung di malam hari.

Spot lain seperti Bamboo Tower, Evergreen Park dan Forest Fall juga tak boleh dilewatkan karena daya tarik yang ditawarkan. Untuk si kecil, pertemukan mereka dengan kelinci lucu di Bunny Zone. Yang ingin menambah feed Instagram atau Tik Tok-nya dengan gambar atau video instagenik, ambil gambar sebanyak-banyaknya di Gate of Fantasy. Taman rahasia dengan efek visual ini akan membawamu ke dunia yang istimewa. Kamu juga bisa menemukan instalasi seni dari seniman kelas dunia, Wisnu Ajitama, Bamboo Tower – Ring of Forest, yang fenomenal.

Masih banyak lagi hal lain yang tak boleh dilewatkan dan harus dikunjungi jika tiba waktunya liburan ke Jogja.

Tips berkunjung ke tempat wisata baru di Jogja ini

heha forest kaliurang
Image credit: Nick Samino

Ingin mendapatkan pengalaman maksimal di wahana wisata anyar di Jogja ini, mengikuti tips di bawah ini bisa menjadi salah satu jalannya. Gunakan outfit senyaman mungkin yang sesuai dengan aktivitas liburan sekaligus berfoto di tempat yang instagramable ini. Tampil maksimal dengan OOTD dijamin akan membuat liburan kamu mengesankan secara visual.

Tidak usah ribet membawa camilan karena fasilitas yang dimiliki Heha Forest Kaliurang relatif lengkap, termasuk makanan dan minuman. Harganya juga relatif terjangkau dengan kualitas rasa yang tidak kalah.

Kamu juga tak perlu khawatir terkait waktu berkunjung karena tempat ini menarik di setiap saat. Namun, setiap periode waktu menyimpan keunikannya sendiri. Tentukan waktu berkunjungmu dengan seksama, ya! Perhatikan juga momentum berkunjung. Jika bertepatan dengan akhir pekan dan hari libur nasional, mungkin kamu akan bertemu banyak orang yang juga berkunjung ke tempat ini.

Baca juga: Airbnb Jogja yang Unik dengan View dan Atmosfer Menarik

Penasaran dengan Heha Forest Kaliurang? Agendakan kunjungan kamu sekarang juga!

 

 

All images credit to: Instagram Heha Forest

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru