Airbnb Jogja Yang Unik Dengan View & Atmosfer Menarik (Update 2023)

Yang ingin liburan ke Yogyakarta dan ingin menghabiskan waktunya dengan menikmati pemandangan yang asri dan atmosfer yang cozy, tidak ada salahnya mempertimbangkan memilih akomodasi yang menawarkan nuansa asyik dan hijau. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Airbnb Jogja.

Dengan memaksimalkan potensi alam dan nuansa yang asyik, Airbnb Jogja menjelma menjadi salah satu destinasi wisata tersendiri yang menyenangkan. Bahkan, jika kamu mempertimbangkan untuk melakukan staycation di Jogja, pilihan Airbnb di bawah ini bisa menjadi opsi yang menarik. Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Villa Kampung Duren hosted by Isti, nuansa pedesaan yang asri

Datang dalam jumlah yang cukup banyak, sekitar lima atau enam orang, maka Villa Kampung Duren hosted by Isti bisa menjadi pilihan yang menarik. Airbnb Jogja ini berada di sisi barat kota dan menawarkan kehidupan desa dengan tempat yang nyaman dan sejuk untuk bersantai. Memiliki dua kamar tidur, ruang keluarga dengan TV, dapur dengan kulkas, alat masak dan makan, kamu bisa bersantai di rumah sambil menikmati alam sekaligus memasak makanan kamu sendiri jika malas menikmati kuliner luar.

PESAN DI AIRBNB

2. Mahidara hosted by Christabelle of Samasta, Airbnb Jogja gaya Joglo

Image credit: Airbnb

Rumah tradisional khas Jawa yang dikelilingi alam pedesaan yang asri menjadi daya tarik airbnb di Jogja ini. Lokasinya di kawasan pedesaan Sleman, sekitar 15 menit dari Museum Gunung Berapi Merapi, Mahidara menawarkan fasilitas rumah dengan pendopo yang menghadap ke taman belakang, sofa besar, tv dan juga meja kopi dengan ruang yang luas dan mengesankan.

Image credit: Airbnb

Dapurnya juga memiliki fasilitas lengkap, dari kompor, oven hingga peralatannya, jadi jika tidak ingin keluar rumah, kamu masih bisa memasak sendiri untuk kebutuhan makan kamu. Ada juga jajan pasar disajikan setiap pagi bersama dengan kopi, teh dan yang lainnya. Asyik, kan?

PESAN DI AIRBNB

3. Omah Selaras hosted by Ogi Sigit, memiliki konsep limasan

airbnb di jogja
Image credit: Airbnb

Tinggal di rumah dengan konsep Limasan Jawa menjadi impian sebagian orang. Untuk mewujudkannya, kamu bisa berlibur ke Jogja dan menginap di Omah Selaras hosted by Ogi Sigit, yang berada di Kotagede, Jogja.

Image credit: Airbnb

Kapasitas rumah bisa sampai enam orang dengan dua kamar tidur dan tiga tempat tidur, serta memiliki dua kamar mandi. Dapurnya berkonsep dapur terbuka dengan semua peralatan dapurnya memiliki sentuhan modern. Fasilitas lainnya juga memanjakan tamu dan dijamin bakal betah di sini.

PESAN DI AIRBNB

4. The Sawah Breeze hosted by Silke & Riyanto, airbnb Jogja dengan panorama istimewa

airbnb di jogja
Image credit: Airbnb

Bagi yang ingin berada di pedesaan dengan panorama sawah dan padi, The Sawah Breeze bisa menjadi akomodasi pilihan. Berlokasi di Kasihan, Bantul, airbnb Jogja ini memiliki satu kamar, satu tempat tidur dan satu kamar mandi. Karena itu, akomodasi ini lebih pas untuk dua orang tamu saja. Daya tariknya, selain pemandangan sawah, adalah nuansa tropis, tiupan angin hingga kicau burung atau bahkan suara tokek mapupun kodok yang “konser” hampir di setiap malam, pas bagi mereka yang ingin mendapatkan suasana alam yang asri. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah sarapan pagi dan kesempatan untuk berjalan-jalan di desa dengan sepeda, motor atau mobil. Tertarik menginap di sini?

PESAN DI AIRBNB

5. Rumah Gladak hosted by Katia & Faozan, rumah kayu di tengah sawah

airbnb di Jogja
Image credit: Airbnb

Berada di rumah kayu yang berada di tengah sawah dengan alam pedesaan yang mengesankan menjadi daya tarik tersendiri dari Rumah Gladak hosted by Katia & Faozan. Akomodasi menarik ini sebelumnya merupakan tempat penyimpanan gabah petani. Setelah disulap sedemikian rupa, airbnb Jogja ini menjadi akomodasi yang eco-friendly. Terdapat kamar mandi semi terbuka dan juga dapur lengkap. Tamu juga akan mendapatkan fasilitas sarapan setiap paginya dengan sajian tradisional. Yang ingin bersantai, tuan rumah juga menyediakan fasilitas pijat dan juga lokasi untuk yoga. Menarik, bukan?

PESAN DI AIRBNB

Baca juga: Tips Memilih Hotel Untuk Staycation Yang Menyenangkan

Jadi, airbnb yang mana yang paling menarik perhatian dan layak untuk dipilih saat liburan di Jogja nanti?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru