Eat, Pray, Love: 6 Tempat yang Harus Dikunjungi Traveler Muslim di Hong Kong

Saat bepergian ke Hong Kong, bersiaplah untuk jatuh cinta dengan kota ini. Bukan tanpa alasan mengapa Hong Kong menjadi destinasi yang sangat populer di Asia Timur: Banyaknya restoran halal yang lezat, masjid yang indah, dan atraksi terkenal di dunia, destinasi yang penuh aksi ini mampu memberikan ragam pengalaman yang lengkap bagi wisatawan Muslim di Hong Kong. Bingung dari mana harus memulai? Simak artikel ini untuk bisa memaksimalkan perjalanan kamu di enam tempat ramah Muslim di Hong Kong yang mengagumkan, mulai dari tempat untuk makan, berdoa, dan mencinta.

Baca juga: Panduan 48 Jam Berbelanja Dan Wisata Kuliner Di Hong Kong

Kuliner: Restoran halal terbaik di Hong Kong

Islamic Centre Canteen

Saat berada di Hong Kong, mungkin kamu ingin menikmati makanan khas Tiongkok dan dim sum yang lezat. Rekomendasi tempat menikmatinya: Islamic Centre Canteen. Berada di lantai lima Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre di Wan Chai, kantin ini adalah tempat persinggahan di Hong Kong bagi Muslim yang menyukai masakan Tiongkok.

Restoran halal ini juga menyajikan menu beragam, yang memungkinkan kamu bisa mencoba berbagai macam masakan khas Tiongkok,baik saat sarapan, makan siang, makan malam, atau kapan pun waktunya. Menu dim sum menjadi yang paling populer, tapi ada juga menu favorit lainnya, seperti mie pangsit dan hidangan tumis khas Kanton. Yang menjadikan kantin ini sebagai opsi terbaik adalah porsinya yang melimpah dan harganya terjangkau, yang bakal membuat kamu meninggalkan Islamic Centre Canteen dengan perut kenyang dan perasaan puas!

JAJA

Berlokasi di Hong Kong Arts Centre yang ikonik, restoran vegetarian JAJA nan unik ini adalah impian yang terwujud bagi wisatawan Muslim yang doyan makan, menyukai interior yang keren dan suasana yang menyenangkan, sekaligus menu makanan yang lezat.

Menyajikan panorama Victoria Harbour yang luar biasa, tiap sudut restoran berwarna cerah ini berusaha mencuri perhatian. Banyak spot menarik untuk mengisi feed Instagram kamu di sini, mulai dari mesin capit dengan boneka hingga mural yang dilukis dengan tangan dan banyak lagi lainnya. Tak sedikit yang menyebut JAJA sebagai restoran vegetarian paling fotogenik di Hong Kong, dan kami setuju sekali dengan ini!

Selain itu, tempat makan menakjubkan ini menyajikan hidangan berbahan dasar nabati dan pencuci mulut yang mencuri perhatian karena menjadi salah satu hidangan vegetarian terbaik Asia di Hong Kong. Nikmati menu paling laris seperti Smokey Corn Rib, So-Laksa, dan Soup-er Wontons, lalu lanjutkan dengan menu pencuci mulut milkshake kaya rasa, yang juga tak kalah cantik. Kamu sebaiknya datang saat lapar saat makan di JAJA.

Pray: Tempat ibadah di Hong Kong untuk wisatawan Muslim

Masjid Jamia

Wisatawan Muslim yang mencari tempat ibadah harus singgah di Masjid Jamia, masjid pertama dan tertua di Hong Kong, yang dibangun pada tahun 1840-an, ditetapkan Pemerintah Hong Kong sebagai monumen bersejarah pada Jumat, 20 Mei 2022. Berada di Shelley Street di Central Mid-Levels, masjid hijau bersejarah ini juga dikenal sebagai Lascar Temple.


Sebagai tempat yang tenang untuk salat, Masjid Jamia memiliki pintu masuk melengkung yang indah dan jendela bergaya Arab. Meskipun telah mengalami renovasi dan perluasan selama beberapa dekade, masjid ini tetap mempertahankan keindahan dan nuansa khidmatnya. Ruang salat yang terpelihara dengan baik ini bisa menampung hingga 400 orang sekaligus. Selain itu, masjid ini adalah salah satu tempat ramah Muslim di Hong Kong yang mudah dijangkau dengan berjalan kaki dari MTR Central Station.

Kowloon Mosque

Pergilah ke Nathan Road yang terkenal di Tsim Sha Tsui untuk beribadah di Kowloon Mosque. Dikenal sebagai masjid terbesar di Hong Kong, masjid putih nan megah ini bisa menampung hingga 3.500 jamaah. Masjid Kowloon mengadakan salat lima waktu setiap hari, dan menjadi sangat sibuk selama bulan Ramadan dengan menerima 2.000 hingga 2.500 jamaah Muslim setiap hari untuk salat dan buka puasa.

Selain ukurannya yang besar, arsitektur Islam tradisional membuat Masjid Kowloon terlihat mencuri perhatian di Nathan Road yang ramai. Tidak diragukan lagi, masjid ini merupakan salah satu masjid terindah di Hong Kong, dengan menara dan fasad menarik, yang sebagian besar terbuat dari marmer putih. Di dalamnya, ada tiga musala, balai komunitas, dan perpustakaan. Selain berada di samping Kowloon Park, masjid ini dekat dengan Stasiun Tsim Sha Tsui dan berada di seberang jalan Chungking Mansions yang populer.

Love: Jatuh cinta dengan Hong Kong di destinasi dan atraksi ramah Muslim ini

West Kowloon Cultural District

Di pusat Hong Kong, West Kowloon Cultural District menjadi tempat untuk mengapresiasi seni dan budaya. Atmosfernya seakan penuh energi di distrik yang berada tepi pelabuhan seluas 40 hektar, yang dipenuhi dengan galeri dan museum kelas dunia, pusat pertunjukan, bangunan bersejarah, dan lebih banyak spot wisata permata tersembunyi, yang tidak akan mungkin bisa dijelajahi wisatawan dalam satu malam saja.


Nikmati karya seni yang tidak biasa di M+, museum budaya visual yang menampilkan desain kontemporer, arsitektur, gambar bergerak, dan seni visual. Lalu, beri penghargaan pada seni dan budaya Tiongkok di Hong Kong Palace Museum, di mana 900 artefak terbaik dari Beijing Palace Museum dipamerkan.


Lebih senang menghabiskan waktu di outdoor? Nongkrong atau bersepeda di sekitar Art Park yang ramah hewan peliharaan, yang juga merupakan lokasi promenade tepi laut yang terkenal, sekaligus spot terbaik menikmati matahari terbenam yang indah.Bersantai dengan latar belakang Victoria Harbour dan gedung pencakar langit Hong Kong; taman ini juga menjadi tempat terbuka populer untuk menikmati musik live, pameran, dan acara lainnya.

Tempat persinggahan utama lainnya di West Kowloon Cultural District adalah Freespace untuk yang tertarik menikmati pertunjukan kontemporer, Xiqu Center untuk opera Tiongkok, dan Lyric Theatre Complex untuk menyaksikan teater lokal dan internasional.

Disneyland Hong Kong

Akhirnya, apakah liburan ke Hong Kong bisa dikatakan lengkap tanpa ke Disneyland Hong Kong? Kami kira tidak. Jadi sebaiknya rencanakan kunjungan ke taman hiburan di Lantau Island ini. Keluarga yang mencari tempat ramah Muslim di Hong Kong akan senang dengan keberadaan musala dan fasilitas di taman, yang menjadikan Disneyland Hong Kong sebagai Disneyland pertama di dunia yang memiliki fasilitas ini!


Menjelajah tempat paling bahagia di dunia membuat semua orang seperti menjadi anak kecil lagi, terlepas apakah kamu menyukai sensasi menaiki wahana cepat Hyperspace Mountain atau memotret karakter Disney tercinta. Bertahanlah lebih lama untuk menyaksikan Momentous, pertunjukan musik malam hari yang menarik, kembang api, iluminasi, laser, dan pertunjukan air mancur, yang pastinya akan membuat perjalanan kamu di Disneyland berakhir dengan penuh kenangan yang menyenangkan.

Baca juga: Kembali Ke Hong Kong – 8 Atraksi Wisata Baru Yang Belum Diketahui Banyak Traveler 

Ingin pemandangan yang berbeda? Lanskap unik Hong Kong selalu menyenangkan untuk dijelajahi. Dikaruniai beragam tempat kuliner, spiritual, dan budaya ramah Muslim yang unik untuk dinikmati, Hong Kong adalah destinasi perjalanan yang tak terlupakan bagi setiap wisatawan yang tertarik untuk berpetualang.


Dipersembahkan oleh Dewan Pariwisata Hong Kong.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru