Panduan Wisata Halal Di Wan Chai, Lingkungan Ramah Muslim

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. 

Sebagai pusat komersial dan budaya, Wan Chai menawarkan perpaduan eklektik Hong Kong dari era lama ke yang jauh lebih modern. Irisan sejarah Hong Kong masih sangat hidup di lingkungan seperti Blue House dan trem ikon kota. Di antara elemen-elemen bersejarah ini, kehidupan baru berkembang ke lingkungan dengan adanya area perbelanjaan indie dan gedung pencakar langit. Lingkungan yang berkembang dinamis ini harus kamu kunjungi ketika berada di Hong Kong.

Jika memerlukan satu alasan lagi untuk berkunjung ke distrik ini, ramah Muslim bisa menjadi faktornya! Pertama, salah satu masjid terbesar dan paling banyak dikunjungi di Hong Kong adalah Masjid Ammar, yang terletak di Wan Chai. Juga, makanan halal banyak tersebar di sini. Bahkan, sekitar sepertiga dari perusahaan bersertifikat halal Pulau Hong Kong bisa ditemukan di Wan Chai!

Tidak tahu harus mulai dari mana saat menjelajahi lingkungan paling keren di Hong Kong ini? Well, berikut panduan tentang apa yang harus dimakan, dilihat dan dilakukan di Wan Chai untuk memulai perjalanan kamu:

Nikmati diskon luar biasa untuk kunjungan kamu berikutnya ke Hong Kong

Berkat Hong Kong Tourism Board, wisatawan yang mengunjungi Hong Kong akan mendapatkan banyak keistimewaan! Sebagai bagian dalam kampanye Hong Kong is ON, akan ada banyak penawaran mengesankan untuk makan, belanja, tiket masuk tempat wisata dan bahkan penerbangan!

Penawaran Favorit Kami:
• 1-For-1 Tiket Masuk Theme Park
• Diskon 50% Untuk Restoran
• Diskon 50% Untuk Tiket Junk Ride

LIHAT PENAWARAN TERBARU SEKARANG JUGA!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran yang tersedia, kunjungi website resmi Hong Kong is ON di sini.

 

Makan apa dan di mana

Islamic Centre Canteen

Liburan ke Hong Kong tidak akan lengkap tanpa pesta dim sum! Terletak di dalam Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre, Islamic Centre Canteen menyajikan dim sum yang lezat dan terjangkau selama jam makan siang.

Jika tidak ingin mencicipi dim sum, restoran menawarkan hidangan Cina lezat lainnya, seperti Shrimp Wanton in Soup Noodle dan Chicken Fried Deep dengan Saus Asam Manis.

Alamat: 5 / F, Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Hari kerja, 11.00 – 21.00; Akhir pekan, 10.00 – 21.00
Kontak: +852 2834 8211

Wai Kee

Image credit: hasib

Nasi bebek panggang otentik yang  halal sulit didapati, tetapi ada satu tempat di Hong Kong yang bisa membuat kamu mengakhiri pencarian hidangan lezat ini, yaitu Wai Kee. Bayangkan, di sini kamu bisa menggigit kulit bebek renyah yang diasinkan dan daging segar yang kenyal. Yummy banget!

Meskipun Roasted Duck Rice merupakan menu paling populer restoran ini, masakan lainnya juga layak dicoba, seperti Mie Pangsit, Nasi Kari Kambing Khas, dan Nasi Kedelai Saus Ayam.

Alamat: Toko 5, Pusat Makanan Masak Bowrington Road, 1 / F, Pasar Bowrington Road, 21 Bowrington Road, Wan Chai
Jam: Setiap hari, 11.00 – 18.00
Hubungi: +852 2574 1131

Big Pizza

Image credit: Openrice

Sesuai dengan namanya, Big Pizza mengklaim menyajikan pizza terbesar di Hong Kong! Selain ukurannya yang besar, pizza ini juga memiliki cita rasa yang nikmat. Pilihan rasanya antara lain Margarita, Pepperoni, Hawaii dan Chicken Tikka. Karena mereka buka sepanjang malam, kamu tahu ke mana harus pergi untuk makan malam di Wan Chai, kan?

Alamat: Toko 5, G / F, Gedung Pusat Wanchai, 89 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Senin  hingga Kamis, 10.00 – 06.00 ; Jumat dan Minggu, 10.00 – 07.00, Tutup pada hari Sabtu
Kontak: +852 2153 3363

Ebeneezer’s Kebab & Pizzeria

Image credit: Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria

Sebagai salah satu jaringan kebab paling sukses di Hong Kong, Ebeneezer’s Kebab & Pizzeria adalah tempat yang harus dituju untuk mendapatkan kebab terbaik di negara ini. Selain menjual kebab dan pizza lezat, Ebeneezer’s juga menjual salad, Fish-N-Chips, dan makanan India seperti kari dan briyani.

Alamat:

  • Toko 4, G / F, Gedung Pusat Wanchai, 89 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
  • G / F, 52 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong

Jam buka: Hari kerja, 10.00 – 06.00; Akhir pekan, 10.00 – 07.00
Kontak: +852 2529 3738 / + 852 2157 0009

Himalaya Restaurant

Image credit: Himalaya Restaurant Wanchai Hong Kong

Himalaya Restaurant terkenal dengan masakan asli Nepal dan India, dengan menggunakan perpaduan rempah-rempah eksotis, herbal, dan aromatik. Beberapa hidangan mereka yang paling populer adalah Himali Lamb Sekuwa, Himalaya Lamb Rack dan Chicken Tikka Masala. Jangan lupa mengakhiri wisata kuliner Himalaya kamu dengan hidangan manis, dengan mencicipi makanan penutup unik mereka seperti Gulab Jamun dan Rass Malai.

Alamat: Toko A, 1 / F, 22-30 Tai Wong East, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 13.30 – 14.45 & 17.30 – 23.00
Kontak: +852 2527 5899

India Gate Restaurant

Image credit: India Gate Restaurant

Indian Gate Restaurant adalah tempat paling populer di kalangan warga lokal untuk menikmati masakan India. Paket makan siang super murah mereka hadir dengan satu hidangan daging atau sayur, nasi atau naan, poppadom, minuman dan sup. Kamu juga bisa meminta lebih banyak kari dari staf yang ramah jika merasa porsi yang diberikan masih kurang!

Alamat: Unit A, 1 / F, Pusat Kota Hundred, 7-17 Amoy Street, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 15.00 & 18.00 – 22.30
Kontak: +852 2382 6588

Jo Jo Indian Cuisine

Image credit: JoJo Indian Restaurant in Wan Chai

Terletak di pusat Wan Chai, Jo Jo Indian Cuisine adalah restoran yang cocok untuk menikmati makanan India. Jangan melewatkan prasmanan makan siang mereka, di mana kamu bisa makan sepuasnya tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Beberapa hidangan yang harus kamu coba antara lain Lamb Chop Masala, Garlic Naan, dan Lamb Rogan Josh.

Alamat: 2 / F, David House, 37-39 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, jam  12.00 – 15.00 & 18.00 – 22.30
Kontak: +852 2527 3776

Masala Train

Image credit: Masala Train

Pendiri Masala Train, Tiena Sekharan, membuka restoran ini untuk mengkonfirmasi bahwa masakan lain jauh lebih sehat dibanding makanan India. Masala Train berkomitmen menyajikan hidangan India ringan dan segar seperti Paneer Tikka Wrap dan Chicken Shorba. Mereka juga menjual makanan penutup asli India seperti Kheer dan Gajar Halwa, yang tidak menambahkan gula atau pemanis buatan. Pastikan untuk menambahkan Masala Train di daftar tempat makan kamu jika sedang diet!

Alamat: G / F, Yuen On Building, 146 Lockhart Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Minggu hingga Kamis, 11.30 – 22.00; Jumat hingga Sabtu, 11.30 – 12.00
Kontak: +852 2415 3000

Istanbul Turkish Kebabs and Grills

Image credit: Istanbul Turkish Grills and Kebabs

Tertarik menikmati makanan Timur Tengah di Hong Kong, Istanbul Kebab dan Grills Turki pasti akan memuaskan keinginan kamu. Daging panggang mereka dijamin sangat lezat dan enak. Kamu juga bisa memilih dari tiga jenis sumber protein, dari ayam, daging sapi dan domba, menjadikannya sebagai pide atau bungkus, atau menggabungkannya dengan salad atau kentang goreng. Mereka juga menyajikan sup lentil bergizi dan baklava manis yang mencari makanan lengkap.

Alamat: Unit A, 1 / F, Pusat Kota Hundred, 7-17 Amoy Street, Wan Chai, Pulau Hong Kong
Jam buka: Senin hingga Kamis, 11.00 – 23.00; Jumat hingga Sabtu, 11.00 – 23.30; Minggu 12.00 – 23.00
Kontak: +852 2382 6588

Yang Bisa Dilihat

Komunitas Muslim Hong Kong di Masjid Ammar

Image credit: Evengkwand

Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick, yang lebih dikenal sebagai Masjid Wan Chai, adalah salah satu masjid terbesar di Hong Kong. Islamic Center ini mendapatkan namanya dari perancang masjid, Ramju Sadick, seorang Muslim Cina. Selain sebagai tempat shalat, kompleks delapan lantai ini juga memiliki Islamic Center, kantin, dan perpustakaan. Masjid ini jelas menjadi destinasi yang harus dikunjungi di Wan Chai!

Sejarah Hong Kong di The Blue House Cluster

Image credit: BobMocarsky

Jika sedang berkeliling sepanjang Stone Nullah Lane, kamu tidak akan melewatkan sekelompok rumah penuh warna. The Blue House Cluster terdiri dari tiga bangunan yang saling terhubung – Blue House, Yellow House, dan Orange House, dinamai sesuai dengan eksteriornya yang berwarna cerah. Selain menjadi tempat yang Instagrammable, bangunan ini juga merupakan bagian dari sejarah Hong Kong.

Image credit: Gloriashek91

Blue House adalah bagian terpenting dari tiga rumah tersebut, yang merupakan satu dari sedikit contoh tong lau, sejenis bangunan tempat tinggal dengan balkon sebagai fitur utama. Arsitektur ini populer di tahun 1920-an ini memadukan fitur Cina dan Barat. Bangunan yang terawat baik ini diberi Penghargaan Keunggulan dalam Penghargaan UNESCO Asia-Pasifik untuk Konservasi Warisan Budaya 2017, yang merupakan level tertinggi!

Budaya Hong Kong di Wan Chai Market

Image credit: Mark Lehmkuhler

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk menikmati budaya suatu negara selain di pasar. Dan dari semua pasar di Hong Kong, pasar Wan Chai disebut sebagai salah satu yang terbaik. Di bagian pasar basah, kamu bisa mendapatkan produk segar dan melihat sekilas cara hidup penduduk setempat.

Bagian lain dari pasar ini disebut Wan Chai Street Market. Memiliki nama lain “Wan Chai Toy Street”, pasar jalanan ini adalah tempat terbaik mendapatkan souvenir yang terjangkau. Dari mainan tradisional Tiongkok hingga pernak-pernik lucu, dijamin akan ada hadiah sempurna untuk kesayangan kamu di sini.

Pemandangan Hong Kong di Bowen Road

Image credit: Marc van der Chijs

Ketika mencari pemandangan terbaik Hong Kong yang menakjubkan, kebanyakan wisatawan akan ke Victoria Peak. Untuk menghindari keramaian dan mendapatkan perspektif alternatif dari Hong Kong, kamu bisa mendaki Bowen Road. Bayangkan dikelilingi tanaman hijau yang subur sambil menikmati pemandangan indah gedung pencakar langit yang padat, kamu mendapatkan yang terbaik dari keduanya!

Yang Harus Dilakukan

Berbelanja di Star Street Precinct

Image credit: hkcm

Jika Singapura memiliki Haji Lane, Hong Kong memiliki Star Street Precinct. Star Street Precinct, yang terdiri dari Star Street, Moon Street dan Sun Street, merupakan surga belanja generasi milenial. Di satu sisi, tempat ini dipenuhi toko-toko kuno yang menjual berbagai barang unik seperti parfum, kerajinan tangan, dan bahkan kopi. Dinding jalan juga dihiasi dengan mural, yang bakal menjadi latar sempurna untuk foto Instagram kamu.

Bersantai di Sau Wah Fong

Image credit: jouerhk

Karena Star Street Precinct semakin populer, kamu bisa mencari hiburan alternatif di Sau Wah Fong. Berada di lingkungan yang jauh lebih tenang, Sau Wah Fong adalah jalur kuno yang menawarkan nuansa old and new, karena dipenuhi dengan kafe-kafe yang menarik. Luangkan waktu untuk window shopping atau mengobrol dengan teman sambil minum kopi. Sau Wah Fong adalah tempat beristirahat yang tepat di kota yang bergerak cepat.

Naik tram menyusuri Wan Chai

Image credit: Fongs Gomyeal 260

Meskipun trem ikonik pada gambar di atas berjalan di seluruh Hong Kong, trem di Wan Chai, terutama di sepanjang Hennessey Road, Lockhart Road, dan Jaffe Road, adalah jalur tersibuk. Trem juga paling keren ketika difoto di Wan Chai, karena latar bangunan warna-warni dan lampu neon yang menyala memberikan pemandangan Hong Kong yang sempurna.

Orang lokal mengenal trem ini sebagai “Ding Ding” karena suara klaksonnya yang ikonik. Buktikan sendiri dengan naik trem ini! Dengan usianya yang melebihi 100 tahun, trem ini bukan moda transportasi tercepat. Namun, moda ini adalah cara terbaik menikmati sejarah sambil memaksimalkan waktu menikmati pemandangan dan keriuhan Wan Chai.

Naik Star Ferry dari Wan Chai Pier

Image credit: edwin.11

Tahukah kamu ada banyak cara menikmati pemandangan skyline Hong Kong? Selain dari atas, kamu bisa menikmati panorama Hong Kong dari air! Datanglah ke kapal Star Ferry di Dermaga Wan Chai dan lakukan perjalanan bolak-balik ke Tsim Sha Tsui. Waktu terbaik melakukan perjalanan ini adalah saat matahari terbenam, ketika kamu bisa menangkap momen indah dan lihat bagaimana Hong Kong menjadi lebih hidup di malam hari saat lampu dinyalakan.

Dengan begitu banyak hal untuk dimakan, dilihat dan dilakukan di lingkungan ramah Muslim ini, satu hari mungkin tidak akan cukup menjelajah Wan Chai! Wan Chai, tidak diragukan lagi, adalah salah satu tempat terbaik untuk memulai petualangan Hong Kong kamu.

Nikmati penawaran terbaik dari Hong Kong melalui kampanye Hong Kong is ON. Pilih dari segudang penawaran, mulai dari tempat makan, belanja, tiket masuk destinasi wisata dan bahkan tiket penerbangan! Mulailah merencanakan perjalanan ke Hong Kong sekarang juga dan segera bersenang-senang!

LIHAT PENAWARAN TERBARU SEKARANG JUGA!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran yang tersedia, kunjungi website resmi Hong Kong is ON di sini.

 

Hong Kong Tourism Board baru-baru ini meluncurkan microsite untuk menyediakan lebih banyak informasi dan tips wisata untuk traveler Muslim. Jadi, jika kamu membutuhkan inspirasi wisata atau ingin memberikan warna lebih untuk itinerary kamu, pastikan untuk mengunjungi website khusus traveler Muslim dari Hong Kong Tourism Board untuk informasi terbaru di Hong Kong.


Dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru