9 Hostel Backpacker Di Bali Yang Unik, Murah Dan Instaworthy (Updated 2023)

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Liburan murah ala backpacker ke Bali tidaklah sulit. Banyak sekali hostel di Bali ramah kantong bertebaran. Secara definisi, hostel artinya tempat bermalam bersama-sama layaknya sebuah asrama. Tidak seperti hotel yang menyediakan kamar pribadi, hostel biasanya memiliki kamar bersama yang diisi tempat tidur bertingkat atau bunk bed.

Hostel jadi tempat favorit untuk kamu yang senang bersosialisasi dan bertemu dengan orang-orang baru. Tidak heran bila hostel jadi titik temu para backpacker untuk saling mengenal dan bercengkrama. Meski hostel murah dapat dengan mudah kamu temui di Bali, namun tidak semuanya bisa memberikan pengalaman menginap yang asyik.  Berikut ini daftar hostel backpacker di Bali yang unik, murah, instaworthy dan pastinya akan memberikan pengalaman yang seru dan tidak terlupakan. 

1. Roomates Hostel Canggu, fasilitasnya super lengkap

hostel di bali

Salah satu akomodasi terbaik di Canggu untuk jadi pilihan backpacker adalah Roomates Hostel Canggu. Bukan hanya karena karena ruang istirahat yang cozy, tapi juga fasilitas yang lengkap, dari working space, pool bar dan banyak lagi lainnya. Belum lagi lokasinya yang strategis di Canggu yang ngehits.

hostel di bali

Hostel ini terbagi dalam tiga area utama, indoor, resto dan juga rooftop jacuzzi. Ketiganya menjanjikan kenyamanan dan atmosfer yang asyik untuk bersantai. Working space dengan nama Workmates juga menjadi salah satu highlight menarik dari hostel di Canggu nan populer ini. Dengan wifi internet berkecepatan tinggi dan nuansa kerja yang asyik dijamin membuat produktivitas kamu meningkat.

Ingin bersantai? Ikuti berbagai kegiatan asyik yang ditawarkan di Roomates Hostel Canggu, mulai dari weekly Yoga, pool volleyball dan banyak lagi lainnya. Menikmati cocktail di pool bar juga bisa dilakukan.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong Gg. Bonton No.8x, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Kontak: 0851-0052-2558

PESAN DI BOOKING.COM

PESAN DI AIRBNB

2. The Farm Hostel, hostel di Bali yang populer abis

hostel di bali
Image credit: @emilyallison1994

Hostel yang satu ini sudah terkenal di kalangan backpacker internasional. Apalagi hostel ini baru saja mendapat penghargaan sebagai hostel terbaik di dunia versi Hostel World. Fasilitas yang ada di sini tidak kalah keren lho dengan yang ada di hotel. Apalagi area sekitarnya yang dikelilingi persawahan membuat suasana menginap jadi semakin menyenangkan. 

Image credit: @tiffanybowers1991 (kiri), @antonivilloni (kanan)

Kamu bisa berenang sambil sun bathing di area kolam renang.  Ruangan menginapnya terdiri dari kamar tidur bersusun lengkap dengan colokan listrik pribadi dan loker. Kamu tidak perlu khawatir berebut aliran listrik. Barang-barang bawaanmu pun akan semakin terjamin keamanannya.

Lokasi: Jl Pantai Batu Bolong No.29, Canggu, Kuta Utara
Kontak: 0813-3966-1667

PESAN DI BOOKING.COM

3. Nau Here Hostel, akomodasi di Kuta yang asyik

Image credit: @monethmaria

Berlokasi di area Kuta membuat hostel yang satu ini tidak pernah sepi dari wisatawan lokal dan mancanegara yang menginap. Kamu dapat dengan mudah berjalan-jalan ke pantai atau mencari oleh-oleh di area pertokoan sekitar.

hostel di bali
Image credit: Agoda

Desain hostelnya meski sederhana namun memberikan kesan hangat layaknya rumah sendiri. Nau Here sangat cocok untuk kamu yang berjiwa petualang. 

Lokasi: Jl Patih Jelantik, Istana Kuta Galeria, Kuta Central Park VL 2 No. 18, Kuta
Kontak: (0361) 769449

4. M Boutique Hostel, hostel di Bali yang pantang dilewatkan

Image credit: @mboutiquehostel

Nah, kalau yang satu ini salah satu hostel di Bali yang berbentuk kapsul. Waktu istirahatmu akan terasa lebih nyaman karena susunan tempat tidurnya yang terpisah. Kamu juga tidak perlu khawatir lagi dengan privasi dan keamananmu selama beristirahat. Karena semua tempat tidur dilengkapi dengan loker digital. 

hostel di bali
Image credit: Agoda

Fasilitas lain yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari kolam renang dengan area sun bathing hingga area komunal di dalam hostel yang penuh dengan buku dan permainan-permainan seru.

Lokasi: Jl Petitenget No.8M, Kerobokan, Kuta Utara
Kontak: (0361) 4734433

PESAN DI BOOKING.COM

5. Bread & Jam Hostel, akomodasi instagramable

hostel di bali
Image credit: Agoda

Jika mengaku backpacker sejati, hostel unik ini tidak boleh kamu lewatkan. Di sini, kamu akan mendapati banyak spot instagramworthy untuk difoto. Mulai dari area komunal dengan tema industrialis hingga ruangan kamar yang putih bersih namun nyaman.

Image credit: @breadnjamhostelbali

Tersedia dapur untuk memasak masakan favoritmu. Dapurnya juga sangat bersih lho. Jangan lupa membeli selai rumahan di hostel ini yang punya rasa unik campuran pepaya dan lemon.

Lokasi: Jl Sadasari Gang Kelapa No.11, Kubu Anyar, Kuta,
Kontak: (0361) 750614

6. Kosta Hostel, hostel di Bali dengan nuansa hijau

hostel di bali
Image credit: Agoda

Seminyak adalah area ramai dan paling ceria di Bali. Aneka hostel dan kafe unik banyak berebut perhatian di sini. Salah satunya adalah Kosta Hostel. Meski dari luar tampak mungil, hostel ini ternyata punya kolam renang lho. 

Image credit: Agoda (kiri), @kostahostel (kanan)

Dengan menggabungkan desain modern dan klasik, Kosta Hostel akan jadi tempat menginapmu di Bali yang menyenangkan. Kamarnya juga sangat nyaman. Dijamin akan membuat waktu istirahatmu semakin berkualitas.

Lokasi: Jl Dewi Saraswati III, No.77 Kunti 2, Seminyak, Kuta
Kontak: (0361) 9347500

PESAN DI BOOKING.COM

7. Kayun Hostel Downtown, harganya terjangkau

Legian merupakan surga bagi para backpacker karena disinilah kamu akan banyak menemukan penginapan sangat murah. Yang murah mungkin banyak, tapi yang asyik? Jika ingin menginap di Legian, kamu bisa menjajal hostel seru satu ini, namanya Kayun Hostel Downtown.

Tidak hanya menyediakan ruang istirahat yang layak, tapi juga aneka fasilitas seru yang dijamin bakal bikin kamu betah deh. Salah satunya adalah kolam renang mini yang pas dijadikan tempat untuk bersantai. 

Lokasi: Jl Raya Legian No.182, Kuta
Kontak: (0361) 758441

8. Jukung Hostel, hostel di Bali yang unik

Image credit: @dewaswam

Dengan bangunan yang didominasi oleh material kayu, Jukung Hostel tidak kalah menariknya dengan hostel lain. Apalagi lokasinya berada di Ubud. Kamu yang suka ketenangan pasti akan suka menginap di sini. Tampilan hotelnya bukan cuma unik tapi berkarakter kuat. Jukung hostel juga cukup dekat dengan berbagai tempat wisata di Ubud seperti Monkey Forest dan Pasar Seni Ubud.

Lokasi: Jl Monkey Forest No.14, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Kontak:  (0361) 4792473

9. Bali Bee House Kerobokan, desainnya unik

hostel di bali

Kalau hostel-hostel biasa menawarkan konsep ala kapsul hotel dengan tempat tidur bertingkat atau tempat tidur dalam ruang persegi panjang. Namun di sini, kamar tidurmu akan berbentuk menyerupai sarang lebah. Unik sekali, bukan?

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari loker hingga area komunal yang asyik jadi tempat nongkrong. Hostel ini juga punya kolam renang lho. Dijamin tidak rugi deh bermalam di sini. 

Lokasi: Jl Raya Kesambi Kerobokan Gang Permatasari 11, Kuta Utara, Kerobokan
Kontak: 0812-4606-9447

PESAN DI AIRBNB

Baca juga: Hanya 100 Ribuan, Hotel Murah di Kuta Bali Dengan Kolam Renang Ini Pas Untuk Liburan Budgetmu

Liburan ke Bali tidak harus identik dengan sesuatu yang mewah. Justru liburan ala backpacker terkadang banyak mendatangkan pengalaman-pengalaman seru yang tak terlupakan. Penasaran bagaimana serunya menginap di hostel backpacker di Bali? Yuk, segera rencanakan liburanmu ke Bali dan booking hostel unik dan murah di atas.  [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru