Putih, Biru Dan Syahdu, Inilah 7 Hotel Dengan Nuansa Santorini Di Indonesia

Apa yang identik dengan Santorini, Yunani? Dominasi warna putih dan biru? Deretan bangunan dan rumah di atas tebing dengan teras laut yang juga membiru? Matahari yang bersinar cerah serta nuansa alam yang eksotis?

Percaya atau tidak, Indonesia juga memiliki itu semua. Malahan, pemandangan dan atmosfer yang ditawarkan bisa jadi akan menyulitkan kamu membandingkannya dengan Santorini di Yunani. Luar biasanya lagi, kamu bisa menikmati nuansa asyik, keren dan Instagrammable tersebut dari tempat menginap kamu. Yup, hotel dengan nuansa Santorini.

Bagi kamu yang tertarik merasakan atmosfer syahdu dengan nuansa putih biru, 7 hotel dengan nuansa Santorini ini bisa menjadi jujukan kamu untuk sesi liburan selanjutnya. Cuss!

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi cek dulu tanggal dan harga pastinya sebelum melakukan pembayaran!

1. Villa Santorini at Hidden Hills Villas

Image credit: Hidden Hills Villas

Berbicara Santorini, maka Villa Santorini at Hidden Hills Villas di wilayah Pecatu, Kuta Selatan, Bali langsung menyeruak di kepala.

Image credit: Hidden Hills Villas

Villa Santorini merupakan satu dari enam villa yang ditawarkan Hidden Hills Villas, akomodasi dengan pemandangan sunset dan 180 derajat panorama laut. Khusus untuk Villa Santorini, semua diidentikkan dengan pulau fantasi yang ada di Yunani itu, termasuk dekor bertema putih dan biru yang ikonik.

Image credit: Hidden Hills Villas

Untuk menambah kesan eksotis, lautan biru menjadi “halaman depan” dari villa ini, meski tentunya tetap ada pula sentuhan khas Bali dan Indonesia, yaitu karpet hijau dari tetumbuhan yang ada. Meski begitu, feel-nya dapat banget, lho!

Image credit: Hidden Hills Villas

Tidak perlu khawatir dengan fasilitas dan layanan di dalamnya karena hotel dengan nuansa Santorini ini diakui sebagai “Best Small Luxury Hotel Indonesia” dan “Best Small Luxury Hotel Asia Pacific” di ajang International Hotel Awards 2018. Wow!

Image credit: @adorawhitney

Lokasi: Jl. Labuan Sait, Gang Puncak Sekapa II, Pecatu, Kuta Selatan, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Kontak: (0361) 8957574
Booking di Agoda

2. Santorini Loft at Morabito Art Cliff

Image credit: Morabito Art Cliff

Masih dengan nuansa Santorini di Indonesia, Morabito Art Cliff juga menawarkan penthouse dengan tema yang aduhai, khas pulau Yunani itu.

Image credit: @anazsiantar

Seperti halnya Santorini di Yunani, penthouse milik Morabito Art Cliff ini menyajikan laut sebagai pemandangan utamanya. Nuansa putih biru juga begitu terasa dalam setiap ornamen dan desain interior ruangan.

Image credit: @ellchyntia

Untuk menambah kekentalan atmosfer Santorini, breakfast yang disediakan mengusung gaya continental. Yummy banget!

Image credit: @loresadanette

Lokasinya yang tidak jauh dari destinasi wisata ngehits di Bali menjadikan Morabito Art Cliff layak dipertimbangkan menjadi spot menginap kamu. Bonus lainnya, penthouse ini memiliki atmosfer yang Instagrammable lho.

Image credit: @morabitoartcliff

Lokasi: Jl. Pantai Bingin, Pecatu, Bingin, Bukit, Kabupaten Badung, Bali
Kontak: 0813-3819-6666
Booking di Agoda

3. Art Deco Luxury Hotel and Residence

Image credit: @enzistorya

Tidak semuanya hal yang bertema Santorini berkaitan dengan laut. Buktinya, di Art Deco Luxury Hotel and Residence, fasilitas dan atmosfer yang ditawarkan bisa mengesankan demikian.

Image credit: @adam_andrian

Bila ingin merasakan sensasi berada di Santorini, kamu bisa langsung menuju ke dining area di sisi roof top hotel ini. City view yang menakjubkan dari kota Bandung menjadi suguhan utamanya, lengkap dengan lanskap bumi yang curvy di kejauhan.

Image credit: @yuliakberlian

Interior ruangan yang identik dengan warna biru dan putih mempertegas kesan itu. Sementara wilayah infinity pool menegaskan bahwa ada atmosfer Santorini di Bandung.

Image credit: @annisaaziza

Kamu tidak boleh melewatkan yang satu ini!

Lokasi: Jalan Rancabentang No.2, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141
Kontak: (022) 87783899
Booking di Agoda

4. Karma Kandara

Image credit: @rsonthemove

Tebing karang di Uluwatu memang menyajikan pemandangan yang eksotis, dan Karma Kandara memaksimalkannya dengan menyajikan hotel dengan nuansa Santorini.

Image credit: @jcrid1

Main attractionnya tentu saja lautan biru yang luas, yang berada di depan setiap kamar. Bayangkan, bisa bangun dari tidur kamu dan mendapati pemandangan biru yang super megah ada di depan mata.

Image credit: @koentadyy

Kolam renang dengan gaya infinity pool menambah eksotisme hotel ini, pun demikian dengan warna biru airnya, seakan menyatu dengan langit dan laut yang ada. Belum lagi nuansa syahdu yang dihadirkan ketika sunset menjelang.

Image credit: @karma.kandara.bali

Karma Kandara juga diklaim menjadi hotel yang tepat untuk kamu menjauh dari ramainya kota dan rutinitas kerja, serta untuk mengembalikan lagi mood positif dan semangat menjadi lebih baik. Wow, tertarik mencoba?

Lokasi: Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali
Booking di Agoda

5. Mentigi Bay Dome Villas

Image credit: @mentigibay

Apakah ada hotel berbentuk kubah (dome) seperti di Santorini? Well, di Lombok, ada Mentigi Bay Dome Villas yang menyajikan nuansa Santorini dalam tawaran akomodasi mereka yang berbentuk kubah.

Image credit: @thepavedparadise

Lokasi hotel dengan nuansa Santorini ini berada di atas bukit terjal, dari mana penghuninya akan mendapatkan pemandangan yang kece banget. Dari puncak bukit, kamu bisa menikmati teluk Mentigi dan tiga gili yang eksotis abis.

Image credit: @mentigibay

Interior villa juga kental dengan aksen putih biru, mulai dari bata yang dicat putih, hingga interior ruangan yang minimalis.

Image credit: @dhesus

Ingin feel khas Santorini, lihat secara keseluruhan. Langit biru, laut yang juga biru dengan bangunan putih di atas bukit dan pemandangan yang istimewa, klop, kamu sudah tiba di Santorini!

Image credit: @lilie_budimulia

Lokasi: Malaka, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
Kontak: (0361) 768426
Booking di Agoda

6. Balatoa, Tanjung Bira

Image credit: @balatoa_bungalow

Berkonsep Santorini, demikianlah tema yang diusung hotel Balatoa di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan.  Kesan putih biru dengan lingkungan yang bersih khas Santorini bisa kamu dapatkan di sini. Setiap kamar juga didesain sedemikian rupa untuk menegaskan tema tersebut, meski ada juga sentuhan pink di sana-sini.

Image credit: @dida_sjach

Namun, tidak seperti Santorini yang berada di puncak tebing batu terjal, Balatoa berlokasi di pinggiran pantai dengan pasir putih yang bersih. Airnya yang jernih dan ombak yang tenang dijamin akan menggoda kamu untuk bermain di dalamnya.

Image credit: @firasofiesky

Alasan lain untuk kamu berenang di depan hotel Balatoa adalah banyaknya spot cantik di dasar laut, termasuk dive spot di Tanjung Bira dan bertemu dengan penyu laut yang berenang kesana kemari. Keren!

Lokasi: Bira, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan
Kontak: 0813-4210-2101
Booking di Agoda

7. Paras Paros Marina Lodge

Image credit: @yogiardd

Sekali lagi, ada Santorini di Bali. Tapi untuk yang ini, nuansanya jauh lebih asyik.

Hotel dengan nuansa Santorini ini adalah Paras Paros Marina Lodge. Lokasinya ada di sekitaran Sanur dengan setiap kamar menyajikan view yang istimewa.

Image credit: @rosarw_

Ingin yang lebih eksotis, langsung saja menuju rooftop dan menikmati panorama seaside yang keren abis. Dengan nuansa putih biru pada balkon, sementara laut biru dan sejumlah kapal putih di kejauhan ikut meramaikan suasana, sulit untuk tidak berpikir mengenai Santorini bila berada di sini.

Image credit: @gunggekdiah

Interior yang juga minimalis, tapi tetap dengan aksen putih biru yang pas, Paras Paros Marina Lodge menjadi destinasi wajib yang harus kamu kunjungi.

Lokasi: Jl. Tukad Punggawa No. 123, Br. Ponjok, Pulau Serangan, Bali, Denpasar, Indonesia
Kontak: (0361) 8491718, 0816-1989-808
Booking di Agoda

Baca juga: Hanya 100 Ribuan, Hotel Murah Di Kuta Bali Dengan Kolam Renang Ini Pas Untuk Liburan Budgetmu

Bagaimana, sudah bisa merasakan nuansa, feel dan atmosfer di Santorini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru