5 Hotel Di Sekitar Danau Toba Dengan Kolam Renang Dan View Keren

Tertarik liburan ke Sumatera Utara dan menyaksikan kemegahan Danau Toba? Mengapa tidak berangkat akhir pekan ini? Jangan khawatir dengan pilihan akomodasi yang ada karena hotel di sekitar Danau Toba ada banyak jumlahnya.

Untuk bisa mendapatkan sensasi terbaik liburan ke Danau Toba, mengapa tidak memilih hotel yang menawarkan pemandangan langsung ke danau alami dengan panjang lebih dari 100 kilometer, lebar 30 kilometer dan kedalaman 1600 meter ini? Fasilitas kamar yang oke dan adanya kolam renang dijamin akan membuat liburan kamu ke Danau Toba bakal sangat berkesan. Bukan tidak mungkin juga kamu akan memperpanjang masa liburan kamu di sini.

Di bawah ini adalah lima hotel terbaik di Danau Toba dengan view danau yang istimewa, fasilitas kolam renang yang asyik, sekaligus menawarkan harga kamar per malam yang relatif tidak terlalu mahal. Cekidot, ya!

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi cek dulu tanggal dan harga pastinya sebelum melakukan pembayaran!

1. Parapat View Hotel (Mulai dari 490,626 IDR)

Berada di pinggiran Danau Toba, Parapat View Hotel menjadi pilihan yang paling masuk akal untuk bisa menikmati pemandangan terbaik dari danau terbesar di Indonesia tersebut. Bahkan, kamu juga bisa menikmati Pulau Samosir dan lanskapnya yang keren.

Bicara soal kualitas, hotel bintang tiga ini menjaga betul standar yang mereka miliki. Interior ruangan yang adem, suasana yang cozy dan pelayanan yang ramah dari para staf membuat siapapun bakal memiliki kesan mendalam akan hotel di pinggiran Danau Toba ini.

Tidak ingin berada di kamar? Tidak masalah. Kamu bisa bersantai di restoran, menikmati atau ikut langsung dalam pertunjukan live music, juga berendam di kolam renang outdoor yang hotel ini miliki. Dengan pemandangan istimewa yang dimiliki, dijamin kamu akan betah berada di hotel ini.

Lokasi: Jl. Sidaha Pinto No. 7, Simalungun, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara
Kontak: (0625) 41376
Booking di Agoda

2. Samosir Cottage Resort (Mulai dari 431,564 IDR)

@dessychrisvine

Salah satu opsi hotel di sekitar Danau Toba yang bisa dipilih adalah Samosir Cottage Resort. Lokasinya tidak di Parapat, melainkan berada di Pulau Samosir. Dijamin akan memberi sudut pandang yang berbeda untuk pengalaman wisata kamu.

Image credit: @yennychristine_

Samosir Cottage Resort termasuk salah satu akomodasi yang Instagrammable. Tidak sedikit wisatawan yang memamerkan keindahan resort ini di akun media sosial mereka. Maklum, lokasi dan suasananya juga menunjang untuk itu. Belum lagi eksterior ruangan yang menggabungkan budaya Batak dan modern.

Tidak hanya memiliki view Danau Toba yang cantik, fasilitas penunjang seperti kolam renang, restoran dan ruang rekreasi membuat siapapun dipastikan akan betah berada di sini.

Lokasi: Jl lingkar Tuk Tuk Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatera Utara
Kontak: (0625) 451170
Booking di Agoda

3. Toba Village Inn (Mulai dari 371,901 IDR)

Image credit: @ashleytys

Ingin menjadi bagian dari Danau Toba? Mungkin menginap di Toba Village Inn bisa mewakili sensasi tersebut. Bagaimana tidak, dari teras kamar, kamu bisa langsung menikmati pemandangan Danau Toba yang megah.

Image credit: @debbysimarmata

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati sarapan atau makan malam langsung di pinggiran danau. Belum lagi nuansa kolam renang outdoor yang bakal memanjakan kamu dengan pemandangan yang istimewa.

Kamu juga bisa mendapatkan nuansa romantis, terutama ketika matahari rebah di ufuk barat. Di saat malam, kamu bisa menikmati city view dari kejauhan, sekaligus gemerlap bintang alam semesta.

Lokasi: Kampung Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Ambarita, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara
Kontak: (0625) 451346
Booking di Agoda

4. Zoe’s Paradise Waterfront Hotel (Mulai dari 387,603 IDR)

Hotel di Samosir lainnya yang bisa menjadi opsi jujukan kamu menginap dan menikmati pemandangan Danau Toba adalah Zoe’s Paradise Waterfront Hotel. Dari nama hotelnya, kamu bisa menebak jika teras kamar kamu langsung menuju ke Danau Toba.

Sejatinya, ada jarak antara kamar hotel dan pinggiran danau. Di antara keduanya, terdapat zona rekreasi berupa tempat bersantai dan kolam renang, yang sayang untuk tidak dimaksimalkan. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang istimewa.

Di hotel bintang tiga ini, fasilitas dan standar kualitas sangat dijaga. Seperti saat menikmati pemandangan alam yang mengesankan di sekitar Danau Toba, pengalaman tinggal di hotel ini juga dijamin akan menyenangkan.

Lokasi: Tuktuk Siadong, Simanindo, Pulau Samosir, Sumatera Utara
Kontak: 0812-6315-2955
Booking di Agoda

5. Samosir Villa Resort (Mulai dari 447,769 IDR)

Image credit: @janjalanjofa88

Samosir Villa Resort merupakan hotel bintang tiga yang berada di Pulau Samosir. Pemandangan Danau Toba yang ditawarkan dari jendela kamar hotel ini juga tidak kalah menarik.

Pemandangan terbaik bisa kamu dapatkan di Presidential Rooms. Bahkan, di kamar ini, dengan segala fasilitas dan layanan kamar yang ditawarkan, kamu bisa betah berlama-lama di dalamnya.

Image credit: @boopbod

Jika tidak, banyak sekali alasan untuk menikmati nuansa dan pemandangan asyik di hotel ini. Dari kolam renang, kamu juga bisa menikmati Danau Toba yang megah. Atmosfernya juga bisa menjadi lebih asyik sembari memesan makanan dan minuman sembari bersantai di zona rekreasi hotel ini. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Lkr. Tuktuk No.Kelurahan, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara
Kontak: (0625) 451399
Booking di Agoda

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Di Danau Toba Yang Keren Dan Instagenik

Tidak lagi bingung memilih hotel dan penginapan di sekitar Danau Toba, kan? Cepetan booking untuk mendapatkan harga terbaik!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru