10 Hotel Instagramable Untuk Akomodasi Liburan Penuh Gaya Di Bandung

Liburan di Bandung dengan lanskapnya yang indah alami memang anti gagal. Saat ini, liburanmu juga bisa jadi makin berkesan karena banyaknya hotel instagramable di Bandung. Tidak hanya desainnya yang beragam, demikian pula dengan pilihan harga yang tersedia.

Tersebar di seantero Bandung, kamu bisa menginap di satu hotel atau bahkan hotel -hopping sesuai dengan tujuan wisatamu. Tentunya kalau punya waktu lebih, kamu berkesempatan merasakan pengalaman menginap di lebih dari satu tempat. Di bawah ini adalah rekomendasi hotel instagramable di Bandung versi TripZilla Indonesia, yang dijamin bikin liburanmu makin berkesan!

1. Summerbird Bed & Bresserie

hotel instagramable di bandungSummerbird Hotel atau yang disebut juga Summerbird Bed and Brasserie ini punya konsep tematik yang menarik. Dari depan, desain eksteriornya benar-benar menciptakan atmosfer musim panas yang menyenangkan.

Image credit: @icha_melisssa (kiri), @armanique

Duduk santai sambil menghirup minuman pilihanmu pun tampak instagrammable bila dilakukan di sini. Tidak hanya di kafenya, desain yang unik pun dibubuhkan hingga ke dalam ruang tidurnya. Bisa foto-foto sepuasnya deh!

Lokasi: Jl. Kesatriaan No.11, Arjuna, Kec. Cicendo, Bandung

BOOKING DI SINI

2. The House Tour Hotel

hotel instagramable di bandungPenginapan lain yang menarik adalah The House Tour Hotel, di mana kamu bisa menikmati suasana yang berbeda. Ada dua lokasi hotel yang dinamakan Midtown dan Uphill yang semuanya didesain dengan keren.

Image credit: @borzoihandy (kiri)

Untuk The House Tour Hotel Midtown, lokasinya sangat strategis, dekat dengan berbagai factory outlet dan museum. Bagi kamu yang ingin mencari ketenangan, The House Tour Hotel Uphill yang berbentuk kabin-kabin cantik akan memanjakanmu. Apalagi di tengah sejuknya udara Lembang, pasti tidak akan mengecewakan!

Lokasi Uphill: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung
Lokasi Midtown: Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung

BOOKING DI SINI

3. YELLO Hotel Paskal

hotel instagramable di bandungBuat kamu yang gemar makan dan belanja di tengah kota Bandung, maka YELLO Hotel Paskal bisa kamu sambangi. Begitu masuk ke hotel yang didominasi warna kuning sesuai dengan namanya, kamu akan merasakan nuansa modern dan dinamis. Rasa lelah menempuh kemacetan di Bandung akan terobati begitu tiba di sini.

Image credit: @its_me_ohha (kiri)

Berenang di kolam renang rooftop hanyalah salah satu aktivitas yang asyik. Pasalnya, di YELLO Hotel Paskal juga tersedia area berkumpul yang dilengkapi dengan konsol video game. Seru kan?

Lokasi: Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.25, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Bandung

BOOKING DI SINI

4. Janévalla Bandung

hotel instagramable di bandungImage credit: @fajarfajrian_

Janévalla Bandung dengan akses yang mudah dan penampilan gedungnya yang mencolok akan segera menarik perhatianmu. Setibanya di hotel ini, kamu pasti ingin segera menjelajahi setiap sudutnya.

Image credit: @claudia_lemmens (kiri), @riesasetiawan

Kamar-kamar dengan pembatas kaca terlihat minimalis namun tetap menarik. Kolam renang rooftop dengan pepohonan dan pemandangan kota Bandung akan jadi tempat seru untuk menghabiskan waktu luang. Di sini juga ada 65 Rooftop Pool Bar yang menyediakan aneka hidangan hingga cocktail yang nikmat.

Lokasi: Jl. Aceh No.65, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung

BOOKING DI SINI

5. D’Primahotel Bandung

Image credit: @syifahannin

D’Primahotel yang dulunya bernama Park View Hotel ini mengusung nuansa Eropa yang lekat di setiap sudutnya. Banyak sisi-sisi yang seru untuk diabadikan, apalagi kalau kamu mengenakan outfit yang serasi. Mau menikmati makan siang atau berenang di kolam renang luar ruangnya, setiap saat bisa dibuat jadi instagrammable.

Image credit: @irene.tjong (kiri), d’primahotel Bandung

Selain itu, hotel ini juga dekat dengan Paris Van Java Mall dan Rumah Mode Factory Outlet. Jadi kalau agendamu di Bandung adalah berfoto dan berbelanja, maka D’Primahotel bisa masuk ke dalam daftar destinasi tujuanmu.

Lokasi: Jl. Sukajadi No.153, Cipedes, Kec. Sukajadi, Bandung

BOOKING DI SINI

6. Blackbird Hotel Bandung

hotel instagramable di bandungImage credit: @cindymeilianaa

Ingin liburan di tengah keasrian alam di Lembang? Kamu bisa melangkahkan kaki ke Blackbird Hotel yang terkenal karena desain yang menarik. Di sini, sejuknya udara dan suasana alami berpadu dengan bangunan hotel yang keren.

Image credit: @rommel_atmadja (kiri), @airwantyanto

Setiap sudut di Blackbird Hotel dirancang agar bisa mendapatkan sinar matahari yang selain sehat, juga memberikan cahaya agar fotomu terlihat bagus. Restoran Sea Como Sea yang ada juga menawarkan pemandangan yang cantik waktu kamu bersantap. Ketika hari cerah, kamu pun bisa berjalan-jalan ke Kebun Begonia Lembang yang berlokasi tidak jauh dari hotel.

Lokasi: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.9, Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung

BOOKING DI SINI

7. The Silk Art + Hotel

hotel instagramable di bandungImage credit: The Silk Art + Hotel Bandung

Hotel yang satu ini memang wajib dicoba bagi kamu yang ingin menambah feed media sosial. Mural-muralnya keren dan kamarnya dilengkapi balkon dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Sentuhan artistik juga ditambahkan dengan ornamen-ornamen dan kombinasi warna cerah yang ada di setiap ruangan.

Image credit: The Silk Art + Hotel Bandung (kiri), @nmlssss

Kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi favorit karena memang setiap sudutnya menyenangkan untuk dinikmati. Untuk mengisi waktu luang, kunjungi Selasar Sunaryo Art Space atau Kebun Binatang Zoologi Bandung yang mudah dijangkau dari hotel.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No. 392, Dago, Kec. Coblong, Bandung

BOOKING DI SINI

8. Moxy Bandung

Image credit: @cintacharoselinaa

Hotel instagramable di Bandung bertema butik lain yang tidak kalah seru adalah Moxy Bandung. Hotel ini sepertinya memang dirancang untuk kamu yang ingin selfie atau wefie karena dekorasinya penuh detil yang unik.

Image credit: @a.okss (kiri), Moxy Bandung

Terdapat ruang permainan yang dilengkapi board games untuk mengusir kebosanan, selain tentunya untuk diabadikan. Hingga di kamarnya pun kamu bisa menemukan boneka beruang raksasa yang tidak ada di hotel lain. Kalau mau menikmati gemerlap kota Bandung, kamu bisa duduk-duduk di The Moxy Sky sambil mengunyah cemilan yang disediakan.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.69, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung

BOOKING DI SINI

9. Stevie G Hotel

hotel instagramable di bandungImage credit: MAJA FAMILY

Stevie G Hotel akan membawamu merasa lebih dekat dengan alam berkat nuansa kayu yang dominan. Kamu bisa memilih untuk tidur-tiduran atau ngopi santai dan semuanya tetap terlihat kece di sini. Cek juga kamar-kamarnya yang didekorasi dengan mural dan warna-warna yang dinamis.

Image credit: @ganissaras (kiri), @istiahamdiati

Rasa bosan juga bisa diusir jauh-jauh karena lokasi hotel ini strategis, dekat dengan berbagai restoran dan objek wisata misalnya Museum Barli. Santai sejenak di sini yuk!

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri No. 72, Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung

BOOKING DI SINI

10. Maison Teraskita Hotel

Image credit: @escapesweetest

Maison Teraskita menawarkan desain ala Eropa yang bisa kamu lihat mulai dari gerbang masuknya. Warna coklat dengan sentuhan warna biru akan terlihat di sisi-sisi penginapan ini. Kamu akan tergoda untuk sekedar duduk atau berjalan di tepi kolam renangnya untuk mencari momen selfie yang pas. Kunjungi saja ketika cuaca cerah agar kamu memperoleh pencahayaan yang tepat.

hotel instagramable di bandungImage credit: Maison Teraskita

Gerbang di sisi depan Maison Teraskita adalah salah satu contoh spot yang populer di media sosial, dan mungkin kamu adalah salah satu yang akan berfoto di sana?

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.55, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Bandung

BOOKING DI SINI

Baca juga: Tempat Wisata Di Bandung Seperti Luar Negeri Yang Harus Kamu Kunjungi Akhir Pekan Ini

Hotel instagramable di Bandung ini bakal memuaskan bagi kamu yang menyukai fotografi atau hobi difoto. Jangan lupa bawa powerbank dan perlengkapan berfoto agar hasilnya semakin maksimal!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru