Hotel Murah Di Jogja Dengan View Laut Yang Istimewa

Ingin rekomendasi staycation yang sedikit berbeda saat liburan ke Yogyakarta? Bagaimana dengan hotel dengan view laut yang istimewa di Jogja?

Hal tersebut bukan hal yang mustahil untuk didapatkan. Dengan semakin banyaknya akses ke pesisir selatan Jogja, makin banyak pantai indah yang bisa kamu kunjungi. Sebagai contoh, Kabupaten Gunung Kidul saja memiliki puluhan pantai tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi. Semuanya punya keunikan masing-masing, seperti pantai Timang dengan pulau kecil dan gondolanya atau pantai Wedi Ombo yang memiliki laguna alami.

Nah, untuk menikmati keindahan pantai tersebut, kamu bisa stay di beberapa hotel dan penginapan murah yang punya view langsung ke laut. Di bawah ini adalah beberapa hotel dan penginapan yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi pilihan staycation kamu.

Catatan: Harga akomodasi dan nomor kontak bisa berubah sewaktu-waktu, jadi checking ulang sebelum memastikan bookingan kamu, ya!

1. Sea View Sundak Indraprastha (Mulai dari 277,273IDR)

Image credit: Penginapan Indraprastha

Dari namanya kamu sudah bisa menduga kalau penginapan ini berlokasi di Pantai Sundak. Yang perlu kamu tahu adalah bahwa penginapan ini punya pemandangan luar biasa ke laut. Guest house ini terletak tepat di atas pantai, lengkap dengan pasir putih dan air biru toska. Duduk di teras Sea View Sundak Indraprastha sambil menikmati view laut selatan yang luas.

Image credit: Agoda

Semua kamar di sini memiliki teras yang mirip balkon karena lokasinya yang memang secara alami tinggi. Kenyamanannya juga tak perlu diragukan lagi, karena fasilitasnya lengkap, termasuk kamar mandi pribadi, Kalau kamu butuh bantuan, resepsionisnya akan siap membantu setiap saat. Keren banget kan. Murah tapi tidak murahan.

Lokasi: Pantai Sundak, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.
Kontak: 082324200445

Booking di Agoda

2. Homestay Pantai Goa Cemara (Mulai 148,760 IDR)

Image credit: Agoda

Goa Cemara terletak beberapa kilometer di sebelah barat Pantai Parangtritis. Aksesnya pun sudah cukup mudah dan nyaman karena adanya Jalan Lintas Selatan. Keunikan Pantai Goa Cemara adalah adanya ‘hutan’ cemara di area pantai, Karena sering dilewati jalan di hutan cemara itu membentuk lorong panjang yang mirip goa. Itu adalah asal-usul nama pantai ini. Selain itu, pantai di sini juga indah serta merupakan lokasi konservasi penyu.

Image credit: Agoda

Kalau kepingin menikmati semua keindahan pantai ini lebih lama tapi tanpa menguras kantong, menginap saja di Homestay Pantai Goa Cemara. Selain tarifnya yang super murah, lokasinya juga sangat dekat dengan pantai. Lantaran dikelola oleh keluarga, kamu pun bakal diperlakukan layaknya keluarga di sini. Jadi, kamu juga bisa merasakan kehidupan desa di Jawa yang sebenarnya di sini.

Lokasi: Jl. Lintas Selatan, Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.
Kontak: 081211021010

Booking di Agoda

3. Kalpilon Indah Cottage (Mulai 206,612 IDR)

Image credit: Agoda

Cottage ini menghadap langsung ke Pantai Baron. Berada tepat di mulut teluk Baron, kamu bisa menikmati melihat laut lepas sekaligus deburan ombak yang menghajar tebing karang. Tak banyak pepohonan yang tumbuh di sini, sehingga kamu bisa leluasa melayangkan pandangan menikmati keindahan alam yang tersaji.

Image credit: Agoda

Kalau pun ingin melihat pemandangan laut yang lebih luas, kamu cukup berjalan ke bukit yang berada di depan Kalpilon. Kalau mau main di pantai, tinggal menyusuri jalan sampai ketemu pasir putih lembut. Hotel dengan view laut di Jogja ini adalah pilihan tepat bagi yang ingin menikmati liburan tenang di Pantai Baron tanpa harus khawatir kehabisan uang.

Lokasi: Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul
Kontak: 081804164546

Booking di Agoda

4. Omah Sundak Homestay (Mulai 260,331 IDR)

Image credit: Agoda

Kembali ke pantai Sundak, kamu punya pilihan yang tak kalah keren. Omah Sundak Homestay juga berada di bukit di atas pantai Sundak. Karena posisinya yang strategis, kamu bisa melihat keseluruhan Pantai Sundak sampai ujung kaki langit dari hotel di Jogja dengan view laut ini. Keindahan panoramanya tak perlu dipertanyakan lagi. Mmantap pokoknya!

Image credit: Agoda

Semua unit kamar di sini sudah dilengkapi kamar mandi pribadi dengan shower, televisi satelit, dan area duduk. Pengelolanya sangat ramah dan akan dengan senang hati membantu tamu jika membutuhkan sesuatu. Setiap pagi, kamu bakal mendapatkan sarapan halal. Kalau pun kamu ingin makan di luar, ada banyak warung dan restoran di sekitar Omah Sundak Homestay ini.

Image credit: Agoda

Lokasi: Pantai Sundak, Dusun Pulegundes, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.
Kontak: 082226040562

Booking di Agoda

5. Losmen Kinasih (mulai dari 166,667 IDR)

Walaupun tidak berada tepat di tepi pantai, namun Losmen Kinasih memiliki pemandangan laut yang luar biasa. Itu karena akomodasi ini berdiri di bukit yang tinggi. Kamu bisa menikmati pemandangan hijau hutan yang kemudian bertemu pantai Parangtritis dan laut lepas. Hotel Jogja dengan view laut ini bahkan memiliki gardu pandang khusus yang fungsinya memang untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan yang memukau itu.

Image credit: Agoda

Kamu bisa menyewa sepeda di sini dan kemudian menjelajah area perbukitan hingga pantai. Lokasi ideal ini membuat Losmen Kinasih menjadi seperti atraksi wisata tersendiri. Tarifnya memang murah, tapi fasilitas yang kamu dapat akan sangat bagus seperti kamar mandi pribadi, layanan resepsionis, serta Wi-FI gratis.

Lokasi: Mancingan X1 RT07 arah wisata jalan tembus Kretek, Kabupaten Bantul

Booking di Agoda

6. Adinda Beach Hotel (Mulai dari 300,000)

Image credit: Agoda

Masih di sekitar Parangtritis dengan pemandangan yang luar biasa, Adinda Beach Hotel menawarkan pemandangan laut dari ketinggian. Lokasinya sangat strategis, kamu bisa mencapai beberapa objek wisata di sekitarnya dengan sangat mudah. Pantai Parang Kusumo, Gumuk Pasir, dan Bukit Paralayang Watugupit bisa dicapai hanya dalam beberapa menit saja.

Image credit: Adinda Beach

Hotel ini menyajikan berbagai macam tipe kamar, mulai dari yang minimalis modern hingga rustic dengan nuansa kayu yang kental. Yang paling istimewa tentu saja adalah view dari jendela kamar. Kamu bisa melihat pemandangan indah langsung dari kamar atau balkon. Hotel ini pas banget sebagai tempat beristirahat setelah menjelajahi seluruh kawasan wisata di Parangtritis dan sekitarnya.

Lokasi: Jalan Puncak Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul
Kontak: (+62) 274 368729

Booking di Agoda

Baca juga: Pesona 8 Pantai Tersembunyi Gunung Kidul, Cantik dan Mengagumkan

Nah, tertarik untuk menikmati sensasi baru staycation di hotel Jogja dengan view laut yang kece dan mengesankan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru