Indonesia Masuk 5 Besar Negara Paling Instagrammable

Semakin banyak alasan untuk bangga menjadi warga negara Indonesia. Karena pesona alam dan pemandangan yang luar biasa yang dimiliki pula yang membuat Indonesia masuk dalam daftar negara paling Instagrammable di dunia.

Adalah Big 7 Travel yang merilis daftar ranking, yang menempatkan Indonesia di peringkat empat dari daftar sepuluh negara paling Instagrammable.

Image credit: @nugrossnugraha

Penyusunan peringkat tersebut didasarkan pada jumlah tagar yang digunakan sepanjang tahuna 2018. Setiap negara mendapatkan poin, tergantung pada jumlah tagar yang dimilikinya. Untuk faktor penilaian ini memiliki porsi setengah dari total penilaian keseluruhan.

Image credit: @yunojunior

Selain jumlah tagar yang sudah dianalisa, poin penilaian Big 7 Travel juga didasarkan pada hasil jejak pendapat dengan jumlah responden mencapai 8,400 orang dari 91 negara. Responden ini diminta untuk memberikan pilihan untuk destinasi paling populer versi mereka. Faktor penilaian ini memiliki porsi 20 persen dari total penilaian keseluruhan.

Image credit: @gustindraa

Sementara 30 persen lainnya didapat dari penilaian panel lima juri. Para juri memberikan penilaian didasarkan pada sejumlah kriteria, antara lain keberadaan spot yang Instagrammable, orisinalitas, spot Instagrammable buatan alam, tempat Instagrammable yang dibuat oleh manusia serta tempat makan dan minum yang Instagrammable.

Lotus Lagoon | Image credit: @_tyde

Dari tiga faktor penilaian tersebut, Indonesia menempati urutan empat, lebih baik dibanding Afrika Selatan (5), Maladewa (6), India (7), Amerika Serikat (8), Dubai (9) dan Singapura (10). Sementara yang menempati urutan pertama adalah Australia, disusul Hong Kong sebagai runner up dan Kanada di peringkat tiga.

Baca juga: Indonesia Urutan Ke-72 Di Peringkat Paspor Terkuat

Menurut kamu, pantaskan Indonesia berada di peringkat empat dalam daftar peringkat negara paling Instagrammable ini, atau seharusnya di posisi yang lebih baik?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru