Israel Mencabut Larangan Visa Bagi Warga Indonesia

Kementerian Luar Negeri Israel mencabut larangan visa bagi wisatawan asal Indonesia. Diwartakan The Times of Israel, kebijakan tersebut diambil setelah dilakukan kontak antara pemerintah Israel dan saluran internasional.

Selain membatalkan larangan berkunjung bagi pemegang paspor Indonesia, Israel juga mencabut pembatasan kunjungan oleh warga Israel ke tanah air.

Emmanuel Nahshon, juru bicara Departemen Luar Negeri Israel dalam tweet-nya mengungkapkan, pencabutan larangan visa pada warga yang memegang paspor Indonesia dilakukan setelah kontak antar dua negara melalui saluran internasional.

Masjid Al-Aqsa, salah satu situs penting di Jerusalem

Ditambahkan Nahshon, keputusan Israel mencabut larangan visa untuk warga Indonesia ini juga bersamaan dengan Indonesia yang mencabut pembatasan kunjungan bagi warga negara mereka.

Dengan demikian, warga Indonesia bisa kembali melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah Israel dan juga sebaliknya, dengan warga Israel bisa melakukan wisata ke Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia dan Israel terlibat konflik diplomasi pada Juni lalu. Konflik di antara kedua negara terjadi di tengah pembantaian terhadap 110 warga Palestina di perbatasan Gaza. Indonesia dikabarkan secara simbolik menolak permohonan visa 55 warga Israel dan menerapkan moratorium visa, yang dibalas Israel berupa larangan masuk bagi turis Indonesia ke wilayahnya, termasuk Yerusalem.

Salah satu destinasi wisata di Israel, Biara Santa Katarina

Hal ini cukup memukul dunia pariwisata di Israel karena hampir 40 ribu wisatawan asal Indonesia mengunjungi negara tersebut di setiap tahunnya. Kebanyakan warga Indonesia mengunjungi Yerusalem, Bethlehem, kota kecil Tiberias, Masjid Al-Aqsa, Hebron, makam Nabi Ibrahim dan menghabiskan waktu antara delapan hingga 12 hari di Israel.

Baca juga: Bebas Visa Ke Uzbekistan Selama 30 Hari Untuk Traveller Indonesia

Setelah pemerintah Israel mencabut larangan visa ini, apakah kamu tertarik berkunjung dalam waktu dekat?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru