Itinerary Wisata Jakarta Untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Liburan di Jakarta, mengapa tidak? Sebagai ibu kota negara Republik Indonesia, Jakarta memiliki banyak pilihan obyek dan destinasi wisata asyik, kuliner yang menarik dan kegiatan wisata menyenangkan untuk dilakukan. Dijamin semuanya menarik dan bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Hanya butuh tiga hari dua malam untuk menjajal beragam wisata Jakarta, yang membuat liburan kamu dan keluarga mengesankan. Kemacetan dan jarak tidak akan menghalangi menikmati Jakarta, asalkan kamu dapat menyusun itinerary wisata yang sesuai. Itinerary wisata akhir pekan di Jakarta dari Tripzilla ini bisa jadi contekan untuk liburan kamu berikutnya.

Hari Pertama – Memulai Itinerary Wisata Dengan Menikmati Budaya dan Dunia Kreatif di Jakarta Pusat

Setelah check-in dan meletakkan barang bawaan di hotel, kamu bisa memulai itinerary wisata akhir pekan di Jakarta dengan menikmati kekayaan budaya Indonesia di Galeri Indonesia Kaya, yang lokasinya berada di Mall Grand Indonesia.

Image credit: Indonesia Kaya

Kamu bisa melihat aneka baju-baju daerah dan menonton pentas seni budaya yang berkualitas. Anak-anak pun pasti senang karena dapat bermain video interaktif di sini.

Pentas budaya di Galeri Indonesia Kaya | Image credit: @indonesia_kaya

Setelahnya, kamu bisa menyeberang ke Plaza Indonesia. Di sana ada Miniapolis yang cocok bagi anak usia di bawah 12 tahun, dan juga orang tua. Kamu dapat menjumpai taman bermain yang seru, kelas memasak dan kelas kerajinan tangan. Pasti tidak akan bosan menghabiskan waktu di tempat ini!

Image credit: @miniapolisplayground

Sebelum melanjutkan petualangan, tidak ada salahnya mengisi perut terlebih dulu. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sepertinya menjadi destinasi kuliner yang pas untuk dikunjungi.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih | Image credit: @eatineraryid (kiri), @omndutsukamakan (kanan)

Berdiri sejak tahun 1958, warung ini melegenda karena sajian nasi gorengnya identik dengan rasa bumbunya yang mantap dan daging kambing yang menggoda, membuat warung ini selalu ramai oleh pengunjung.

Air mancur menari di Monas | Image credit: @amberwaves_rtw

Sebelum kembali ke hotel, kamu harus mengunjungi landmark Jakarta, Monumen Nasional alias Monas. Di malam hari, Monas tampak menarik dengan pencahayaan berwarna-warni. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini, mulai dari sekadar bersantai dan berfoto hingga berkeliling Monas dengan wahana yang menarik.

Hari Kedua – Menjajal Wahana Seru dan Akuarium Raksasa di Ancol di Jakarta Utara

Image credit: @infodufan

Itinerary wisata akhir pekan bersama keluarga di hari kedua dilanjutkan dengan mengunjungi Dunia Fantasi a.k.a Dufan. Banyak wahana asyik dan menarik, yang membuat adrenalinmu mengalir deras! Bagi anak-anak, ada minimal tinggi badan yang diperlukan untuk naik wahana tertentu. Peringatan khusus juga diberikan untuk yang memiliki penyakit seperti jantung atau sedang hamil. Untuk penggemar selfie, banyak bangunan dengan dekorasi cantik dan sudut-sudut yang unik jadi latar berfoto kamu.

Image credit: @ancoltamanimpian (kiri), @honeeysugar (kanan)

Masih satu kompleks dengan Dunia Fantasi, beranjaklah ke Seaworld untuk melihat akuarium raksasa! Kamu bisa menambah wawasan karena ada keterangan di setiap akuariumnya dan ada kolam sentuh juga. Jika bernyali, kamu bisa ikut menyelam di dalam akuarium di sini. Seru banget dan pasti seluruh anggota keluarga menyukainya!

Untuk makan siang atau makan malam, kamu bisa singgah ke restoran Taman Santap Rumah Kayu. Restoran ini unik banget karena kamu dapat memilih ingin makan lesehan di gubuk, di meja makan atau di pesawat. Iya benar, pesawat!

Makan besar di dalam pesawat | Image credit: @rumahkayuairancol

Di sini ada pesawat Boeing 737-400 Sriwijaya Air yang interiornya sudah ditata cantik untuk makan bersama. Pasti keren nih untuk menambah koleksi fotomu di Instagram!

Hari Ketiga – Hiburan Kekinian dan Restoran Unik di Jakarta Barat

Image credit: @intange

Itinerary wisata Jakarta hari ketiga bisa dilanjutkan dengan melipir ke Jakarta Barat. Langkahkan kakimu ke arena ice skating Sky Rink di Mall Taman Anggrek! Jangan lupa menyimpan barangmu di loker dan berhati-hati jika belum mahir, ya!

Tribeca Park | Image credit: @elidadtjokro

Kamu hanya perlu sedikit beranjak dari Mall Taman Anggrek dan kamu akan tiba di Mall Central Park. Bersantailah sejenak di Tribeca Park untuk menikmati rindangnya pepohonan dan kolam ikan koi di sini. Sering digelar bazaar di taman ini, yang dapat menambah pengalaman belanja kamu.

Neo Soho Mall dan jembatannya yang ikonik | Image credit: @alfaseptian

Setelah puas mengobrol dan berfoto di taman, kamu bisa mampir ke Mall Neo Soho. Lewati jembatan penghubung berbentuk spiral yang menarik. Bahkan kamu bisa berfoto di spot yang disediakan di sini, dijamin hasilnya instagramable banget!

Image credit: @octavianusrp

Di Neo Soho, ikuti keseruan bermain virtual reality di Kovee VR. Kovee memiliki banyak konten yang berasal dari Korea Selatan seperti K-Pop, K-Drama, K-game dan VR karaoke. Siapa tahu kamu bisa memainkan simulasi dengan oppa di sini. Menarik, kan?

Restoran dengan akuarium penguin | Image credit: @pingoorestaurant (kiri), @anakjajan (kanan)

Lapar menyerang, segera melipir ke Pingoo Restaurant, yang juga ada di mall ini! Keunikan dari restoran ini adalah kamu bisa makan sambil menonton polah lucu para penguin. Selain itu, kamu dapat masuk ke dalam akuarium dan memberi makan penguin-penguin itu. Wuih, gemas banget ya!

Baca juga: 7 Tempat Wisata Untuk Anak Di Jakarta Untuk Liburan Bersama Si Kecil

Nggak kerasa deh liburan akhir pekanmu selesai. Gimana, seru kan? Pastinya bisa bikin kamu segar untuk beraktivitas kembali di hari Senin. Jadi, jangan lupa ya mulai membuat rencana untuk menjelajahi kota Jakarta.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru