Itinerary Wisata Nusa Dua Ini Bakal Jadikan Liburanmu Di Bali Istimewa

Pesona Pulau Bali terlalu luar biasa untuk bisa dinikmati dalam waktu yang singkat. Jika ingin mendapatkan kesan mengesankan, setidaknya dibutuhkan waktu seminggu untuk bersenang-senang dan wisata di Pulau Dewata. Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk liburan di Bali, mengunjungi satu daerah tertentu bisa menjadi opsi yang menarik. Menghabiskan waktu di Ubud, menjelajah Karangasem atau menikmati waktu di Nusa Dua layak dipertimbangkan, terutama jika kamu memiliki itinerary wisata yang menarik.

Untuk daerah yang disebut terakhir, Nusa Dua, Tripzilla Indonesia memiliki itinerary yang asyik untuk jadi bahan contekan liburan singkat di Bali. Dijamin tidak mengecewakan, deh!

Beach hopping di Nusa Dua

Setelah sarapan di hotel, atau menikmati kuliner pagi khas Bali, itinerary wisata di Nusa Dua bisa dimulai dengan beach hopping. Ada banyak pantai berpasir putih yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Pantai Nusa Dua yang memiliki garis pantai yang panjang dan menjadi “markas” dari resort-resort eksklusif di Nusa Dua, Pantai Mengiat yang berada tidak jauh, hingga Pantai Geger yang terkenal sebagai lokasi budidaya rumput laut. Selain bermain air dan berenang, kamu juga bisa bersnorkeling di kawasan pantai ini karena visibilitas air laut di pantai-pantai tersebut cukup baik.

Water Blow Nusa Dua | Image credit: @gitaeviana_
Masih di kawasan Nusa Dua, kamu bisa langsung menuju ke Water Blow, yang terkenal karena semburan air laut di antara batu karang, yang menghasilkan pemandangan yang apik. Jika kamu bisa mengambil gambar di momen yang tepat, hasilnya dijamin Instagrammable!

Menjadi bajak laut sambil makan siang

Image credit: @piratesbaybali (kiri) dan @sharmila_normington (kanan)
Setelah bermain di pantai dan menikmati fenomena alam water blow, saatnya mengisi perut dengan makan siang. Bukan makan siang biasa, kamu juga bisa bermain lakon sebagai bajak laut bila memilih The Pirates Bay sebagai tempat mengisi perut.
Image credit: @pinarimsi (kiri) dan @piratesbaybali

Restoran outdoor ini menampilkan replikasi kapal yang terdampar di pinggir pantai. Kamu bisa berpura-pura sebagai bajak laut, berfoto di atasnya sembari menunggu pesanan makanan bertema seafood siap disajikan. Selain seafood, The Pirates Bay juga menawarkan makanan Indonesia, Asia dan Eropa. Dijamin bakal puas, deh!

Aktivitas air yang penuh kesan

Image credit: Seawalker Bali

Selesai mengisi perut, saatnya bermain air. Kamu bisa langsung menyelam, berjalan-jalan di dasar laut dan menikmati pemandangan di dalamnya, sembari melihat ikan berenang hilir mudik dengan mengikuti The Ultimate SeaWalker Experience. Kamu harus melakukan perjalanan singkat dengan kapal menuju ke Grand Mirage Resort untuk sampai ke lokasi penyelaman dan masuk ke air dengan helm khusus. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam bawah laut di Nusa Dua , sekaligus memberi makan ikan. Asyik, kan?

Setelahnya, kamu bisa menuntaskan hari dengan mengikuti olahraga ekstrim di Pantai Tanjung Benoa. Kamu bisa memilih permainan yang ditawarkan di sana, mulai dari parasailing, surfbike hingga yang paling seru, flying board, di mana kamu bisa “terbang” layaknya Iron Man hingga ketinggian 15 meter.

Ingin yang lebih eco-friendly dan edukatif, kamu bisa menuju ke Penangkaran Penyu Tanjung Benoa untuk ikut belajar dan membantu konservasi penyu di Bali.

Menikmati pertunjukan keren

Image credit: Devdan Show

Menjelang malam, setelah membersihkan diri di hotel dan makan malam, Devdan Show menjadi pertunjukan yang tidak bisa dilewatkan. Berlokasi di Komplek ITDC, Nusa Dua, Devdan Show hanya tampil pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu antara pukul 19.30 dan 21.00 waktu setempat. Pertunjukan tari dan budaya dengan tata suara dan lampu yang keren dijamin akan membuat siapa pun terpesona!

Baca juga: 9 Hotel Nusa Penida untuk Bulan Madu Super Romantis

Dengan itinerary wisata Nusa Dua di atas, dijamin liburan kamu di Bali akan berakhir dengan penuh kenangan mengesankan!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru