Kafe Dengan Fasilitas Board Game Yang Asyik Di Jakarta

Jakarta nggak habis-habisnya menawarkan aneka hiburan, salah satunya kafe dengan fasilitas board game. Board game menjadi permainan yang populer belakangan ini karena selain mengasyikkan, juga dapat melatih kekompakan dengan keluarga atau teman-temanmu. Berbeda dengan permainan online, board game terasa lebih seru karena bisa dimainkan langsung. Saat ini jenis-jenis board game yang tersedia sudah sangat banyak dan ada juga board game asli buatan Indonesia.

Kalau kamu tidak ingin membeli board game, kamu bisa memainkannya di kafe-kafe ini. Seringkali juga ada paket all you can play dengan membayar tarif tertentu yang cukup terjangkau. Karena konsepnya kafe, kamu juga bisa bermain sekaligus kulineran di sini. TripZilla merekomendasikan beberapa kafe board game di Jakarta yang akan bikin waktu senggangmu jadi lebih seru. Cek di bawah ini ya!

1. Strawberry Cafe

Image credit: Strawberry Cafe

Kafe di Jakarta yang cukup terkenal dengan hidangan berbahan strawberry ini menyediakan sekitar 500 jenis board game yang bisa dimainkan, lho! Beragam board game yang ada dimasukkan dalam kategori Fun, 2 Players, Strategy atau Kids.

Strawberry Cafe juga punya dekorasi unik dan kamu dapat mengadakan pesta-pesta tematik di sini, misalnya pesta ulang tahun. Ada pula ruang VIP dan clubbing dance floor yang bisa kamu manfaatkan sesuai selera. Kamu pun dapat memesan Davinci Mie Goreng Ultah yang unik dan meriah banget!

Image credit: Strawberry Cafe

Alamat: Greenville Blok AY No.9ab Jakarta, RT.12/RW.9, Duri Kepa, Kebonjeruk, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 14.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

2. Kuup Boardgame Cafe

kafe board game jakarta
Image credit: Kuup Boardgame Cafe

Kafe yang satu ini punya interior yang instagramable dengan kombinasi warna kuning dan putih. Beberapa board game yang tersedia di sini semisal UNO dan monopoli yang sudah digemari sejak lama akan membuatmu makin betah nongkrong.

Image credit: Kuup Boardgame Cafe

Kamu juga bisa mencoba berbagai hidangan yang menarik di Kuup seperti babycino, wild berries mojito, cotton cheesecake atau sekedar mie instan polos juga ada di sini. Menu-menunya cocok untuk mengganjal perut di saat asyik main bareng.

Alamat: Greenville Blok BK No.8C Jakarta, RT.12/RW.9, Duri Kepa, Kebonjeruk, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.30 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 11.30 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

3. Hello Cafe and Board Games

kafe board game jakarta
Image credit: Hello Cafe ID

Menyediakan lebih dari 170 jenis board game, kamu bisa nggak habis-habis memainkannya. Board game seperti Doom, Coup, Betrayal at the House on the Hill, Battle of Rokugan dan masih banyak lagi menantimu di sini.

Di kafe ini, kamu dapat menanyakan ke game master jika ada permainan yang ingin kamu pelajari. Yang serunya lagi, ada program free flow popcorn juga. Cobalah juga berbagai hidangan seperti giant shake atau beef bowl yang pilihannya menggoda!

Alamat: Rukan Exclusive Blok A No. 35, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin – Kamis & Minggu pukul 12.00 WIB – 23.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 12.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 16,000 IDR

4. Bulbul Board Game Cafe

Image credit: Bulbul Board Game Cafe

Kafe yang instagramable di Jakarta ini punya banyak hal yang menarik yaitu desain yang cantik, pilihan board game yang banyak, fasilitas meja biliar dan juga arena bermain anak-anak.

kafe board game jakarta
Image credit: Bulbul Board Game Cafe

Board game yang tersedia ada yang bisa dimainkan hingga 12 orang, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Pas banget untuk mengisi quality time bersama keluarga nih! Selain itu, tersedia juga menu-menu seperti popcorn chicken rice bowl, tahu kotak atau crispy chicken yang bisa kamu cicipi.

Alamat: Jl. Taman Palem Lestari Blok CC-1 No.6, RT.8/RW.5, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 13.00 WIB – 22.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 13.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

5. Roku Board Game Cafe

Image credit: ROKU Boardgame & Cafe

Desain Roku Board Game Cafe yang nyaman ini bisa bikin kamu ingin buru-buru mengajak gengmu nongkrong di sini. Apalagi dengan koleksi board game seperti Azul, Santorini atau Costume Party Assassins yang menyenangkan sekaligus mengasah otak.

Game master yang terlatih juga siap membantu untuk memainkan koleksi board game di sini. Jika lapar, jangan khawatir karena tersedia pilihan menu yang lengkap mulai dari makanan pembuka, makanan utama dari rice bowl hingga pasta sampai aneka minuman yang menggugah selera.

Alamat: The Premiere Corporation Building, Sentra Bisnis Artha Gading Blok A6B, Jl. Boulevard Artha Gading No.5, RT.18/RW.8, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam Buka: Selasa – Minggu, 11.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 22,000 IDR

6. Asobi Cafe

Image credit: Asobi Cafe

Asobi Cafe menyediakan menu-menu yang bikin kamu merasa seperti sedang di rumah sendiri. Ada rice bowl omelette, chicken katsu curry rice, bakso kuah dan masih banyak lagi. Kafe ini juga terasa adem berkat dekorasinya yang minimalis dengan tanaman hias.

kafe board game jakarta
Image credit: Asobi Cafe

Berbagai jenis board game seperti Monas Rush, Exploding Kittens atau UNO dapat kamu pilih untuk menambah keasyikanmu bersantai. Asobi Cafe yang mungil dan nyaman ini bisa jadi alternatif tujuanmu saat akhir pekan lho!

Alamat: Jl. Imam Mahbud No.12, RT.4/RW.1, Duri Pulo, Roxy, Kota Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin – Kamis & Minggu pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Four Meeples

kafe board game jakarta
Image credit: FourMeeples

Untuk penggemar game, FourMeeples menyediakan paket play all day long selama tiga hari berturut-turut dari Jumat hingga Minggu dengan harga 80,000 IDR per orang. Seru banget kan?

Kamu dapat melihat agenda acara di Four Meeples karena diadakan juga turnamen board game di waktu tertentu. Jangan sampai ketinggalan kalau kamu penggemar board game! Banyak menu asyik yang bisa kamu jajal juga di sini mulai dari sandwich, pasta hingga sambal bawangnya yang menggiurkan.

Alamat: Taman Sunter Indah Blok HJ2/9, Jakarta Utara
Jam Buka: Selasa – Kamis pukul 14.00 WIB – 21.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 14,000 IDR

8. Helovesus Cafe

Image credit: Helovesus Cafe

Ingin coba memainkan board game yang termasuk ke dalam daftar Top 100 di Helovesus Cafe? Kamu dijamin bingung memilih karena semuanya kelihatan seru-seru banget deh!

Image credit: Helovesus Cafe

Helovesus Cafe juga ramah banget untuk anak-anak. Kamu bisa mengajak si kecil ikut main di sini karena selain bikin gembira, juga bisa bikin tambah pintar. Mereka pun pasti senang kalau ditraktir makan bareng pizza smoked beef and cheese, authentic nasi rawon, nutella almond toast atau banana oat, yummy!

Alamat: Apartemen Green Bay Pluit Unit G/GF/FF/03 (Area Kolam Renang, Depan, Lapangan Basket), Jl. Pluit Karang Ayu Blok B1 Utara, RT.20/RW.2, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin pukul 13.00 WIB – 22.00 WIB, Selasa – Kamis pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 08.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

9. What’s Up Cafe

kafe board game jakarta
Image credit: What’s Up Cafe

Kafe dengan banyak cabang di Jakarta dan Depok ini sudah terkenal sebagai tempat ngumpul yang asyik. Atmosfernya memang khas anak muda, ditambah lagi dengan harganya yang terjangkau. Tersedia juga aneka board game di sini yang membuat suasana makin meriah.

Pilihan makanan dan minumannya mulai dari otak-otak kekinian, roti bakar, bakmi, nasi, sate taichan, frappe, pokoknya lengkap banget! Bahkan juga ada shisha dengan aneka aroma buah-buahan bagi kamu yang ingin mencoba.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Barat Blok G No.12, RT.6/RW.3, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 23.30 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

Baca juga: 10 Kafe Serba Pink Di Jakarta Yang Instagramworthy Dan Menggemaskan

Pilihan menu dengan harga terjangkau dan koleksi board game yang lengkap membuat kafe di Jakarta ini dijamin dapat mengobati rasa bosanmu. Yuk main!

Jangan lupa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru