Kebijakan Bebas Visa ke Dubai Disiapkan Untuk Turis Transit

Kabar gembira buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Dubai atau Abu Dhabi. Pasalnya, pemerintah Uni Emirat Arab menyiapkan fasilitas bebas visa ke Dubai atau Abu Dhabi untuk turis yang transit di negara mereka tersebut.

Kebijakan bebas visa ke Dubai dan Abu Dhabi ini akan memberikan kesempatan kepada turis transit untuk melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab secara bebas, maksimal untuk dua hari atau 48 jam. Izin tinggal sementara ini bisa diperpanjang hingga 96 jam dengan membayar 50 dirham (~202,939 IDR).

Diungkapkan Issam Kazim, CEO Dubai Tourism, kebijakan bebas visa ke Dubai dan Abu Dhabi ini diharapkan bisa mulai diterapkan saat musim dingin mendatang.

“Prosesnya masih terus difinalisasi,” ujarnya seperti dikutip Times of India.

Sebelumnya, kamu harus mengurus visa jika di Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Jakarta jika waktu transit kamu melebihi 24 jam. Bila kamu terbang menggunakan maskapai Emirates, maka pengurusan visa bisa dilakukan secara online melalui menu “Manage My Bookings” di situs web maskapai tersebut. Namun bila tidak terbang dengan maskapai Emirates, kamu juga bisa apply visa transit selama 96 jam yang detail dan persyaratannya bisa dilihat di tautan ini.

Khusus untuk Dubai, jika pada penerbangan berikutnya kamu harus berpindah bandara, dari Dubai International Airport (DXB) ke Dubai Al Maktoum International (DWC) atau sebaliknya, maka pengurusan visa harus dilakukan.

Baca juga: 10 Atraksi Dubai yang Wajib Dikunjungi

Tidak perlu mati gaya saat transit di Dubai lagi, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru