Korea Selatan Siap Terima Traveler Yang Sudah Divaksin Mulai Juli 2021?

Kabar gembira bagi penggemar dan yang menjadi korban Korean Wave di Indonesia. Dilaporkan TBS News, pemerintah Korea Selatan berencana untuk menerima traveler asing yang sudah divaksin Covid-19 secara lengkap ke wilayahnya mulai Juli 2021.

Usai menjalani rapat darurat terkait Covid-19 di wilayahnya, Perdana Menteri Kim Boo-kyum mengungkapkan bahwa mulai Juli 2021, pihaknya berencana untuk membolehkan travel grup yang sudah menjalani vaksinasi lengkap untuk masuk.

Namun demikian, pihaknya masih melakukan konsultasi dengan negara yang kondisi penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya bisa terkendali.

Dengan diizinkannya traveler asing masuk ke wilayahnya, pemerintah Korea Selatan berharap kebijakan tersebut bisa membangkitkan kembali sektor pariwisata dan perekonomian mereka di tahun ini.

“Kembali diberlakukannya perjalanan dari luar negeri menjadi sinyal bahwa kami berusaha untuk kembali ke kehidupan normal, dan banyak hal lain yang bisa diharapkan,” tandas Perdana Menteri Korea Selatan tersebut.

Sejauh ini, Korea Selatan menunjukkan penanganan Covid-19 dengan baik. Program vaksinasi yang dijalani warga Korea Selatan juga berjalan baik sejauh ini, dengan 16 persen dari total populasi sudah menjalani vaksinasi.

Pemerintah Korea Selatan akan segera mengumumkan negara mana saja di Asia yang warga negaranya bisa masuk ke wilayahnya. Salah satu indikator yang bakal dipertimbangkan pemerintah Korea Selatan adalah bagaimana penanganan pemerintah terhadap pandemi Covid-19 di wilayahnya, termasuk perkembangan program vaksinasi kepada warga negaranya, juga jumlah warga negara yang sudah divaksin.

Baca juga: Wisata Virtual Ke Seoul, Korea Selatan Bareng BTS, Mau?

Menurut kamu, apakah traveler asal Indonesia bakal masuk dalam daftar negara yang warga negaranya diizinkan masuk ke Korea Selatan?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Sofia Terzoni – Pixabay

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru