9 Kuliner Kaki Lima Di Bali Yang Murah Dan Mengenyangkan

Siapa sih yang tidak tertarik liburan ke Bali? Mulai dari wisata budaya, alam hingga adat istiadat, hampir semuanya meninggalkan kesan yang mengesankan bagi yang sudah liburan dan wisata di Pulau Dewata. Pun demikian dengan makanannya, termasuk di antaranya kuliner kaki lima di Bali.

Meski tidak banyak warung kaki lima di pulau Bali, yang membuka lapak atau gerobak secara khusus dan mengambil tempat di pinggir jalan atau trotoar yang ada, masih ada beberapa warung kaki lima yang berhasil mengambil tempat khusus di hati para traveller, bukan hanya karena rasa makanan yang ditawarkan, tapi juga karena harga yang bersahabat dengan kantong.

Tertarik menikmati kuliner kaki lima di Bali tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, sembilan rekomendasi di bawah ini bisa menjadi destinasi kamu berwisata kuliner.

1. Nasi Pedas Bu Andika Tuban

Image credit: @balifoodcatcher (kiri) dan @sasmitaedo (kanan)

Yang ingin menikmati kuliner bali yang enak dan mengenyangkan, warung Nasi Pedas Bu Andika bisa menjadi jujukan kamu. Warung nasi ini menawarkan beragam lauk pauk dan sayuran khas Indonesia, mulai dari ayam goreng, ikan goreng, sayur labu, lawar dan masih banyak lagi lainnya. Yang membuat warung nasi ini spesial adalah setiap porsinya diberikan sambal super pedas yang nikmat. Harganya juga cukup bersahabat, lho!

Lokasi: Jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Kuta-Bali
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi, tergantung lauk dan sayur yang dipilih

2. Nasi Bali Men Weti Sanur

Image credit: @_kozu_ (kiri) dan @foodbali (kanan)

Berdiri sejak 1970-an, warung nasi sederhana ini selalu ramai dikunjungi banyak pelanggan. Lumrah karena kuliner yang ditawarkan sangat baragam dengan harga yang terjangkau. Banyak lauk kuliner khas Bali yang bisa kamu pilih, dari ayam betutu hingga sambal matah. Kamu juga bisa memilih beragam kombinasi lauk sesuai selera. Namun untuk bisa mendapatkan seporsi makanan dengan menu pilihan, kamu harus bersabar karena antrian yang cukup panjang.

Lokasi: Yang Batu Kauh, Jl. Letda Reta No.52, Dangin Puri Klod, Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi, tergantung lauk dan sayur yang dipilih

3. Sate Plecing Arjuna Legian

Image credit: @balifoodmatters

Yang tertarik menikmati kuliner kaki lima di Bali yang khas, Sate Plecing Arjuna bisa jadi opsi yang menarik. Dari sate babi, ayam, kambing dan sate sumsum yang kenyal bisa kamu pilih dengan ciri khasnya masing-masing. Belum lagi saus sambal kacang dengan tambahan minyak dan jeruk limau, yang dijamin menambah keunikan rasanya.

Lokasi: Jl. Arjuna No.47, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Harga: 24,000 IDR per sepuluh tusuk

4. Sate Babi Bawah Pohon Legian

Image credit: @cyeliofficial (kiri) dan @lindachristiani (kanan)

Kuliner kaki lima di Bali yang ini tidak cocok bagi yang Muslim. Bermodal tenda sederhana, warung sate babi ini selalu ramai pengunjung. Kamu juga bisa melihat langsung proses pembuatan sate babi, mulai dari mencelupkan sate ke dalam bumbu hingga proses pembakaran. Menikmatinya pun juga bisa dengan nuansa yang asyik, ditemani angin sepoi-sepoi. Asyik, kan?

Lokasi: Jl. Arjuna No.47, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Harga: 30,000 IDR per porsi

5. Sate Lilit Bu Paseh

Image credit: @okatok_bolong

Warung kuliner kaki lima di Bali yang ini wajib kamu coba. Sate lilit yang ini terbuat dari ikan tenggiri dan dengan bumbu rempah-rempah serta tusuk kayu dari serai, cita rasa yang disajikan memang berbeda dari kebanyakan warung lainnya. Opsi lain yang bisa kamu pilih antara lain menu seafood yang beragam. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Pemuda III No.24, Bali, Denpasar
Harga: Mulai dari 1,000 IDR per tusuk

6. Warung Makan Nikmat

Image credit: @jamessee

Kuliner kaki lima di Bali yang ini pas bagi kamu yang mencari masakan Jawa. Bukan hanya menawarkan menu halal, tapi juga murah. Menu dengan lauk pauk seperti telur, sayur dan sambal goreng bahkan bisa kamu nikmati dengan hanya mengeluarkan uang yang minimalis banget. Warung ini sepertinya pas untuk mereka yang liburan ke Bali dengan kantong cekak!

Lokasi: Jl. Bakung Sari, Gg. Biduri No.6A, Badung, Kuta, Bali
Harga: Mulai dari 10,000 IDR, tergantung lauk dan sayur

7. Nasi Jinggo Simpangan

Image credit: @surabayafoodies

Nah, kuliner kaki lima di Bali yang ini sedikit banyak mirip dengan nasi kucing di Jogja. Porsinya yang seadanya dengan dibungkus daun pisang dan lauk ala kadarnya, plus sambel membuat penikmatnya bisa menentukan sendiri berapa bungkus yang bisa membuat kenyang. Lauk yang dipilih juga beragam, meski mayoritas adalah gorengan. Dijamin enak dan kenyang.

Lokasi: Banjar Simpangan Jalan Uluwatu No. 109, Denpasar Pulau Bali
Harga: Mulai dari 5,000 IDR per bungkus

8. Nasi Tepeng Gianyar

Image credit: @miiaaa888

Yang ingin sarapan dengan menu khas Gianyar, kamu bisa merapat ke Pasar Senggol untuk menikmati seporsi nasi tepeng. Nasi dengan bumbu rempah khas Bali dengan lauk ayam goreng, telur, nangka muda, kelor, terong, kacang panjang dan kacang merah dijamin akan memberikan kepuasan tersendiri dan menjadi start yang bagus memulai pagi kala liburan di Bali.

Lokasi: Jl. Ngurah Rai, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
Harga: 10,000 IDR per porsi

9. Rujak Kuah Pindang Bu Putu

Image credit: @madewedastra

Yang ingin menikmati rujak dengan cita rasa yang berbeda, kamu harus mencoba rujak kuah pindang di Warung Bu Putu. Rujak ini menggunakan kuah dari proses membuat pindang ikan dalam bumbu dengan rasa cenderung asin. Sementara isian di dalamnya menggunakan buah-buahan segar yang dipotong sedemikian rupa. Dijamin nano-nano rasanya.

Lokasi: Jl. Blambangan 4x, Kuta
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

Baca juga: Tempat Makan Di Bali Yang Dikunjungi Artis Luar Negeri

Punya rekomendasi lain untuk wisata kuliner kaki lima di Bali lainnya, mengapa tidak berbagi dengan kami?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru