Kuliner Malam Jakarta Timur Untuk Mereka Yang Aktif Di Malam Hari

Mungkin banyak dari kamu yang belum merasa akrab dengan wisata kuliner di Jakarta Timur. Namun jangan salah, di tempat ini banyak tempat-tempat yang punya menu andalan nikmat untuk kamu jajal. Tidak hanya di siang hari, kuliner malam Jakarta Timur juga menawarkan cita rasa yang menyenangkan.

Makanan dan minuman yang dijajakan sangat variatif sehingga kamu tidak akan bosan. Bahkan, jika kamu mengalokasikan waktu khusus untuk wisata kuliner, mungkin tidak akan cukup satu hari untuk mengunjung semua destinasi wisata kuliner malam Jakarta Timur. Supaya tidak salah pilih, cek dulu rekomendasi TripZilla Indonesia untuk destinasi kuliner malam yang seru di bawah ini!

1. Soto Cawang, menyeruput soto legendaris

kuliner malam jakarta timur
Image credit: @gaktahanlaper 

Kalau kamu melewati Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia alias UKI, jangan lupa melongok ke arah lahan parkir yang ada di dekatnya karena ada warung soto legendaris bernama Soto Cawang. Warung sederhana ini masih mempertahankan cara memasak soto Betawi yang sama sejak jaman dulu sehingga rasanya tidak berubah. Kamu bisa menyeruput kuah santan asli sebagai awalnya. Lalu mulailah mencicipi isiannya yang bisa dipilih mulai dari kikil, babat, lidah, jantung dan hati. Penggemar jeroan, wajib datang ya!

Lokasi: Jl. Mayor Jendral Sutoyo No. 3 RT. 1/RW. 6, Cawang, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 45,000 IDR

2. Ketoprak Siang Malam, perpaduan saus kacang dan teh kental yang nikmat

Image credit: @mister.beem 

Ketoprak bisa jadi pilihan yang pas untuk jalan-jalan malam. Apalagi di Ketoprak Siang Malam, kamu dapat memesan ketoprak telur dadar atau ketoprak telur ceplok. Selain menu andalan tersebut, ada pula menu-menu lainnya seperti nasi goreng kambing atau bihun rebus udang. Tidak hanya aneka makanan yang memanjakan perut, Ketoprak Siang Malam juga terkenal dengan minuman teh poci yang bisa disajikan panas atau dingin. Kenyang dan menyegarkan!

Lokasi: Jl. Cipinang Jaya Raya No. 15, RT. 15/ RW. 4, Cipinang Muara, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 03.00 WIB
Harga: Mulai dari 3,000 IDR

3. Kupinami Kedai Kupi dan Mi Aceh, tempat menikmati kuliner khas Aceh

kuliner malam jakarta timur
Image credit: Kupinami

Namanya boleh kedai kopi dan mie Aceh, tapi kamu pun bisa menjumpai menu-menu lain yang tidak kalah menggoda di sini. Kafe Kupinami bisa jadi tempat nongkrong yang nyaman untuk mengobrol sambil menikmati suasana malam.

Image credit: Kupinami

Tahu jeletot, pempek atau roti canai kuah aceh dapat kamu pesan untuk menghangatkan perut. Kamu ingin duduk lebih lama atau perutmu sangat lapar? Kamu dapat mencicipi nasi goreng bumbu aceh wagyu atau capcay seafood. Walau hari sudah malam, namun segelas kopi sanger khas Aceh sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa memilih mau yang panas, dingin atau dibuat shake lho!

Lokasi: Jl. Bina Marga No. 44 RT. 2/RW. 4, Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

4. Bebek BKB Pondok Bambu, kuliner malam Jakarta Timur dengan menu bebek bumbu hitam yang lembut

kuliner malam jakarta timur
Image credit: Bebek Kepahiang Babase

Racikan daging bebek di restoran ini memang berbeda karena dilumuri dengan bumbu yang menjadi ciri khas restoran Bebek BKB. Selain bebek kepahiang, ada pula menu ayam kepahiang hingga merpati kepahiang.

Image credit: Bebek Kepahiang Babase

Es campur kepahiang, teler ropang hingga roti bakar ovomaltine kacang keju dapat kamu cicipi untuk hidangan penutup. Kalau kamu datang beramai-ramai, ada pula paket menu mulai untuk 3 hingga 12 orang. Jadi kamu tidak perlu pusing lagi mengatur lauk-pauk hingga minuman untuk dipesan, tinggal datang dan duduk deh!

Lokasi: Jl. Pahlawan Revolusi No. 1B RW. 4, Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

5. Cafe Masalalu untuk nongkrong cantik

Image credit: MASALALU Cafe | Coffee Shop

Masa lalu yang ini bukan untuk dilupakan, tapi untuk dikunjungi. Kamu bisa melipir ke Kafe Masalalu untuk menikmati aneka cemilan sebelum melanjutkan aktivitas ke tempat selanjutnya. Atau justru kamu betah untuk berlama-lama di sini?

Image credit: MASALALU Cafe | Coffee Shop

Cicipi menu andalan di Kafe Masalalu misalnya chicken mushroom dan Nasi Goreng di MASALALU. Ada pula berbagai minuman yang menarik misalnya Langit Biru, Es Kopi Merindu atau Milo Dinosaur yang porsinya besar. Tempat nyaman dan perut kenyang akan membuat kamu tetap semangat meskipun hari sudah malam.

Lokasi: Jl. Rawa Domba No. 47A RT.2/RW.16, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 11.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

6. Pujangga Steak & Coffee, makan steak tanpa kantong jadi bolong

Image credit: Pujangga Steak & Coffee

Pujangga Steak & Coffee adalah tempat makan steak yang unik. Pasalnya kamu juga dapat membeli steak dalam ukuran kiloan di sini. Kalau kamu gemar memasak, maka ini bisa jadi alternatif memasak yang menyenangkan.

Image credit: Pujangga Steak & Coffee

Ada saikoro steak atau bagi kamu yang ingin makan nasi, bisa memesan beef on hot rice dengan berbagai pilihan. Tidak hanya itu, menu holland beef pie dengan keju yang meleleh ini juga sama menggodanya. Untuk makanan pendamping, kamu dapat memesan apple crepes atau pisang goreng yang manis.

Lokasi: Jl. Buaran Raya No.11, RW.13, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Warung Jengkol, kuliner malam Jakarta Timur yang antibau

kuliner malam jakarta timur
Image credit: WARKOL Ikan Bakar & Jengkol

Jangan keburu ilfeel mendengar kata jengkol ya karena rugi kalau kamu tidak mencoba mampir ke Warung Jengkol! Sebab selain jengkol, banyak varian ikan bakar yang sedap untuk kamu nikmati.

Image credit: WARKOL Ikan Bakar & Jengkol

Primadona di sini tentunya adalah olahan jengkol seperti jengkol mercon, jengkol balado dan rendang jengkol. Namun kreativitas tidak berhenti sampai di situ karena ragam menu ikan bakar juga tidak kalah banyaknya. Ada kerapu bumbu kuning, ikan kuro rica atau gurame saus padang yang pasti makin sedap disantap di malam hari!

Lokasi: Jl. Balai Pustaka No. 4 RW. 10, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

8. BE-EM Coffee, memanjakan diri dengan aneka makanan dan minuman ringan

kuliner malam jakarta timur
Image credit: BE EM COFFEE

Sesuai namanya, BE EM yang merupakan kependekan dari Banyak Mau ini memang pas dengan menu-menu yang ada. Kamu akan menemukan beragam menu terutama cemilan yang pas untuk dikunyah sambil mengisi waktu berkumpul.

Image credit: BE EM COFFEE

Burger indomie, chicken wings garlic honey dan indomie carbonara akan menjadi teman yang seru untuk mengobrol. Varian minuman yang menyegarkan semisal strawberry mojito, kiwi juice atau avocado coconut tentunya juga perlu untuk dicoba. Harganya juga ramah di kantong jadi kamu bisa tenang kalau jajan di sini!

Lokasi: Jl. Pondok Kelapa Raya No. 80 RT. 1/RW. 1, Pd. Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 10.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

9. Sate Padang H. Ajo Manih, sate Padang yang sedap rasanya

Image credit: @emptydishbyghinpit 

Sate yang panas dengan bumbu pekat memang jadi hidangan yang menggugah selera di malam hari. Sate Padang H. Ajo Manih adalah lokasi populer yang bisa kamu sambangi untuk merasakan sensasi makan seporsi sate padang. Ada pilihan sate daging, sate lidah, sate usus hingga sate campur yang bikin acara makan makin nikmat. Yakin seporsi saja cukup?

Lokasi: Jl. Balai Pustaka Timur No. 4 RW. 9, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 17.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

10. Al-Jazeerah Restaurant and Function Hall, kuliner malam Jakarta Timur kaya bumbu yang menghangatkan

Image credit: Aljazeerah Polonia-Resto Hall

Image credit: Aljazeerah Polonia-Resto Hall

Kuliner Timur Tengah yang kaya dengan bumbu dan rasa sangat pas disantap di malam hari. Restoran Aljazeerah yang sudah terkenal dengan hidangan Timur Tengahnya akan membuatmu kalap dengan berbagai menunya yang menarik untuk dicoba.

kuliner malam jakarta timur
Image credit: Aljazeerah Polonia-Resto Hall

Hidangan seperti Aljazeerah salad, hummus lahamb, sambusak lahamb dan shawarma akan jadi pembuka yang tepat. Kalau perutmu sudah siap untuk menyantap menu yang lebih berat, kamu dapat memilih mandi lahamb, lamb curry hingga kuftah kebab yang penuh protein. Setelah makan makanan yang gurih, seporsi um ali pas untuk menyegarkan kembali mulutmu.

Lokasi: Jl. Cipinang Cempedak I No. 29 RT.14/RW. 3, Polonia, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 02.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

Baca juga: Aneka Tempat Wisata Kuliner Malam di Jakarta Selatan untuk Penghilang Lapar yang Nikmat

Kuliner malam Jakarta Timur tidak kalah seru dengan tempat-tempat lainnya, bukan? Tinggal pastikan perutmu kosong sehingga kamu tidak melewatkan hidangan yang maknyus!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru