Kunjungan Bebas Visa Ke Guangdong Ditawarkan Untuk Turis Dari 53 Negara

Provinsi Guangdong di Tiongkok Utara akan mengizinkan wisatawan dari 53 negara mendapatkan fasilitas kunjungan bebas visa 144 jam mulai bulan Mei 2019.

Kebijakan ini merupakan perpanjangan dari peraturan kunjungan bebas visa 72 jam untuk wisatawan luar negeri yang sebelumnya sudah diadopsi oleh provinsi ini.

Dengan adanya kebijakan baru ini, wisatawan bisa mengunjungi 21 kota di Provinsi Guangdong melalui tiga pintu masuk, yaitu Bandara Internasional Guangzhou Baiyun, Bandara Internasional Shenzhen Bao dan Bandara Internasional Jieyang Chaoshan, dan kemudian meninggalkan wilayah ini melalui 32 pintu keluar, termasuk di antaranya empat jalur kereta api, delapan jalan darat dan 15 pelabuhan.

Kebijakan pemberian fasilitas kunjungan bebas visa 144 jam ini efektif diberikan untuk wisatawan dari 53 negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Australia, Jepang dan juga Indonesia. Wisatawan yang ingin memaksimalkan fasilitas ini diwajibkan membawa paspor yang masih berlaku dan tiket pergi dengan tanggal dan tempat duduk yang sudah dikonfirmasi dalam rentang waktu 144 jam.

Diungkapkan Lin Weixiong, Wakil Direktur dari Departemen Keamanan Publik Provinsi Guangdong, seperti dikutip Xinhua, kebijakan ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan luar negeri, meningkatkan pemasukan dari pariwisata dan juga menaikkan jumlah penerbangan sipil di wilayah Guangdong-Hong Kong-Macao.

Tahun lalu, bandara di Guangdong termasuk salah satu yang paling sibuk, dengan lebih dari 70 juta kunjungan penumpang. Jumlah ini diharapkan bertambah lebih dari 80 juta pada 2020. Ada lebih dari 80 maskapai penerbangan dari seluruh dunia membuka 222 rute penerbangan domestik dan internasional yang terkoneksi dengan sejumlah bandara di Provinsi Guangdong.

Baca juga: Visa Ke Tiongkok Selama Lima Tahun Spesial Bagi Warga Tionghoa

Siapa yang tertarik memaksimalkan fasilitas ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru