Laos Membuka Perbatasan Untuk Pariwisata Mulai Desember 2021

Pemerintah Laos telah menginstruksikan kepada Kementerian Pariwisata untuk berkoordinasi dengan komunitas lokal di seluruh negeri untuk melakukan persiapan membuka kembali perbatasan dan sektor pariwisata dalam waktu dekat.

Instruksi tersebut dikeluarkan setelah sebelumnya pemerintah Laos melakukan pertemuan internal, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Phankham Vipavanh dan dihadiri oleh seluruh anggota kabinet. Setelah pertemuan tersebut, Perdana Menteri memerintahkan semua sektor yang berkaitan untuk melakukan persiapan pembukaan Laos-China Railway di bulan Desember.

Di waktu yang sama, Perdana Menteri juga meminta Menteri Transportasi dan Pariwisawa untuk bekerja sama untuk membuka kembali sektor pariwisata di bawah kebiasaan normal yang baru, demikian seperti dilaporkan Laotian Times.

Kabar tersebut memberikan harapan baru bagi banyak orang di Laos yang menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata, yang sempat terpukul karena gelombang kedua pandemi Covid-19 di wilayahnya. Hampir semua provinsi di Laos sempat melakukan pembatasan ketat, termasuk di antaranya menangguhkan semua penerbangan dan menutup layanan bus, yang menghantam semua orang yang bersinggungan dengan dunia pariwisata.

Pemerintah Laos juga terus menggalakkan program vaksinasi dan sejauh ini baru mencapai 14% dari total populasi yang mendapat suntikan vaksin Covid-19. Pemerintah Laos merencanakan setidaknya bisa mencapai 50% pada akhir tahun.

Pemerintah juga mulai mempersiapkan skema yang mengizinkan perjalanan antarwilayah bisa dilakukan oleh traveler domestik dan internasional. Penerapan protokol kesehatan yang ketat juga sudah mulai disusun.

Baca juga: Xperience Terbaik Wisata Asia Tenggara: Inilah 27 Aktivitas Yang Harus Kamu Lakukan Di Wilayah Ini!

Banyak hal yang bisa dilakukan di Laos setelah pemerintah membuka perbatasan dan pintu pariwisatanya.

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Saigon Joe – Pixabay

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru