Larangan Merokok di Kawasan Malioboro Resmi Berlaku!

Bagi wisatawan yang akan dan sedang berlibur ke Malioboro, Yogyakarta kini dapat menikmati wisatanya dengan lebih nyaman tanpa asap rokok. Pasalnya, mulai November 2019 destinasi wisata unggulan dan paling terkenal di Yogyakarta sudah memberlakukan larangan merokok di sepanjang kawasan Malioboro dan sekitarnya.

Untuk menegakkan aturan ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat akan rutin melakukan patroli di kawasan Malioboro dan kompleks pemerintahan Balai Kota. Kebijakan patroli itu sudah diatur oleh Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), sehingga bagi para perokok yang nekat merokok, nantinya akan mendapat teguran secara langsung oleh Satpol PP Kota Yogyakarta.

Demi mewujudkan Malioboro sebagai kawasan bebas asap rokok, pemerintah setempat akan terus melakukan sosialiasi dengan berbagai cara agar baik wisatawan, pedangan, serta kalangan lainnya dapat sadar dan mulai mengikuti aturan tersebut.

Tidak hanya itu saja, melalui Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, yang dikutip dari Tempo.co, saat ini Pemerintah Kota Yogyakarta juga berencana akan menambah kawasan khusus merokok di sekitar Malioboro.

Dengan dibuat menjadi kawasan khusus merokok, diharapkan semua kalangan yang berada di kawasan Malioboro dapat tertib untuk merokok di tempat yang sudah disediakan. Hal ini juga baik untuk menghormati wisatawan yang tidak merokok dan membuat Malioboro menjadi destinasi wisata yang lebih nyaman.

Baca juga: Memanjakan Lidah Dengan Kuliner Murah Dan Asyik Di Pasar Beringharjo

Bagaimana pendapatmu mengenai aturan baru larangan merokok di kawasan Malioboro, Yogyakarta? Apakah kamu setuju atau memiliki ide lain yang tak kalah baiknya?

TripZilla Indonesia sangat berharap dengan aturan baik ini dapat membuat Malioboro menjadi destinasi wisata yang lebih baik dan mampu menarik wisatawan lebih banyak lagi. Bukan maksud membandingkan, tapi kita dapat mencontoh negara tetangga kita, Singapura, yang sudah menetapkan aturan seperti itu di banyak destinasi wisata dan membuat wisatawan merasa lebih nyaman saat berjalan-jalan.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru